help.... Bos ps2 tidak bisa muter

Discussion in 'Game Console' started by anjhu, May 14, 2011.

  1. anjhu

    anjhu New Member

    Messages:
    64
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    mohon bantuannya bos sebelum ps2 ane bawa ke tukang servis, ada yang tau nggak apa penyebabnya ps2 seri SCPH 9000X setelah ane masukin kaset kok gak mau muter ya ntu kaset padahal udah ada 10 an kaset gwe masukin kok yang bergerak cuman optiknya aja
    THANKS.
     
  2. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    gak muter gimana, denger suara nya atau diliat dengan mata kepala sendiri tu kaset dimasukin gak muter walau da plusss power??? Kalo tutup ps gak tutup kan emang kaset gak muter :eek:
     
  3. anjhu

    anjhu New Member

    Messages:
    64
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    jadi saya habis ganti optik trus setelah selesei kok kasetx gak bisa muter ya lalu sya pake optik yang lama tadi eh kok tetep aja gak bisa muter ya kira2 apanya ya bos walaupun ntu ps udah saya pasang sama spti sediakala
     
  4. SH4NT

    SH4NT Active Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    28
    Maaf gan,klo optic baru kan masih ada segel_nya,,,sdh d lepas blm tuh segel,coz optic gk akan bkrja klo segel_nya blm d lepas,,,untuk lbh jlsnya tunggu pencerahan para master,hehehe
     
  5. anjhu

    anjhu New Member

    Messages:
    64
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    kalo segel optik bukannya yang dari kertas itu ya ditempel di samping yang setengah lingkaran,
    Kalo ada yang tau kaya gimana seh bentuk dan posisi segel optik ntu ya
    Thanks.
     
  6. SH4NT

    SH4NT Active Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    28
    Bukan itu boos,,,bentuknya timah yg menggabungkan bbp jalur,jd hrs d lepas pake solder,,,posisinya d samping.cb aja d cr psti ada.
     
  7. anjhu

    anjhu New Member

    Messages:
    64
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    jadi segelnya itu seperti solderan ya bos
    Pantes saja itu optik lama, sama optik baru kok lain bentuknya yang lama jalur nya sendiri2 trus yang baru kok jadi satu sma solderan
    Thanks boss di coba dulu
     
  8. SH4NT

    SH4NT Active Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    28
    Okey,,,sekedar bg2 pengalaman,sp tau brmanfaat, hehehe
     
  9. dokter ps

    dokter ps New Member

    Messages:
    48
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    tapi kan harusnya pake optik lama bisa muter walau cuma pelan, mungkin itu kena motor spindel kaset nya bisa aja. atau pemasangan gak hati hati jadi ic konslet
     

Share This Page