Lcd n gage klasik bergaris garis putih

Discussion in 'WD2 & APE' started by Indra Indiragandi, Jun 2, 2011.

  1. Indra Indiragandi

    Indra Indiragandi New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Gan Ane punya problem lcd n gage QD tapi udah muter muter ke toko spare part harganya selangit
    maslahnya sedikit lcd nya cuma bergaris garis putih kaya diarsis mohon pencerahanya:frusty::frusty::frusty::frusty::frusty:
     
  2. Indra Indiragandi

    Indra Indiragandi New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    mohon di percepat gan jawabanya thank

    :rock:
     
  3. mamuk

    mamuk Well-Known Member Super Member

    Messages:
    995
    Likes Received:
    1,384
    Trophy Points:
    103
    klu blank putih, biru atau buram ada triknya klu bergaris kurang tau ya selain ganti
     

    Attached Files:

    candra12 likes this.
  4. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123
    tipikal kerusakan lcd bergaris seperti di arsir....bisa dari koneksi kurang baik atau komponen pendukung nya...???

    - coba di software dulu ponsel nya..?
    - cek and clean konektor lcd nya....ganti lcd nya pake lcd nokia 6620
    - cek Vio_lcd = ~ 1.8 v di C141 dan Vflash1_lcd = ~2.8 v di C144...periksa juga C139..C140 dan C142
    jika semua nya normal ...ganti ic lcd nya....lihat gambar di bawah
     

    Attached Files:

    candra12 likes this.
  5. Indra Indiragandi

    Indra Indiragandi New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    klo lcd n gage klasiknya gimana gan????permaslahan tetap sama:cry:
     
  6. Setia_One

    Setia_One Jalmi Alit tea Super Moderator

    Messages:
    2,149
    Likes Received:
    11,232
    Trophy Points:
    123
    Coba klo ada test dari hp yg normal , masih bergariskah ?
    saya prnh dpt kasus serupa tapi garisnya hitam ,
    kemudian saya pijit/ urut garisnya tsb satu arah dari kiri ke kanan atau sebaliknya ,
    lama2 bisa ilang tuh garis , hanya klo garis putih :confused:
     
  7. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123
    ada baiknya ane belajar pijit memijit dan urut mengurut nih bos setia_one..???
    lcd kan crystal lapis bos yang mengandung cairan kimia ...gmna cara nya bos..
     
  8. dysa

    dysa Well-Known Member

    Messages:
    127
    Likes Received:
    322
    Trophy Points:
    73
    Setuju tuh ma Mas Boss SetiaOne, di urut2... kalau bahasa aku sih di racek hehe... itu kalo garis hitam,
    kalo garis nya putih biasanya ada jalur yang putus dari flex lcd ke kaca lcd nya,, itu bisa saja dari ic yang ada d lcd atau pun koneksi flex ke kaca lcd gk bagus nah lho gimana tuh cara nyambungin nya...!

    Master2 koreksi lagi ya...!
     
  9. Indra Indiragandi

    Indra Indiragandi New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    ini banyakan bos ga bungkin di urut
     

Share This Page