Mohon bantuan laptop Dell N4110

Discussion in 'PC & Laptop' started by prastyo, Jun 5, 2011.

  1. prastyo

    prastyo Active Member

    Messages:
    280
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    38
    Mhn bantuan dari para master dan agan agan semua.saya bru aja beli laptop new merk Dell N4110...dgn spec core i3 2310,4gb ddr3,vga ati radeon 6470 1gb...kira ada yg bisa bntu cara bikin dual boot xp dan 7 gag.soalnya awalnya di instal 7 aja.tp byk yg gag suport buat flash hp..mhn petnjuk sekalian drivernya untk win xp..di notebook tsb.terimakash byak.dan menurt pengalaman para master spek tsb bisa jalan untk hwk ma mxkey gag ya
     
  2. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    buat partisi 'C' ama 'D' tinggal pilih yang 'C' mau win 7 yang 'D' mau win xp atau ke balikan nya, asal da di partisi biar gak ribet tar file nya campur aduk :p buat partisi 'E' jika emang di perlukan :eek:

    Langkah pertama jika win 7 uda ter instal di partisi 'C' sebelum nya, langka selanjut nya siapkan partisi 'D' atau 'E' yang mau di buat naro xp (pastikan gak ada file di partisi itu, soal nya mau di format :p )

    Siapkan CD xp nya, masukan ke CDROM nya, matiin kompi nya, terus idupin lagi kompi nya BOOTING lewat CDROM lakukan penginstal an seperti biasa, dan pilih di partisi mana xp nya mau di simpan, (jangan milih partisi 'C' lagi soal nya file bisa ke campur) pili partisi 'D' atau bikin partisi baru 'E' 'F' 'G' (jika blm ada, di tempatkan untuk xp nya) lalu di format format to partisi, supaya lepas dari firus, lalu istal seperti biasa

    Jika uda selesai instal, saat pertama kali on kompi ada pilihan mau jalanin win 7 apa xp, gitu :eek:
     
  3. prastyo

    prastyo Active Member

    Messages:
    280
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    38
    Udah tak coba bos tp waktu booting langsung masuk xp
     
  4. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    coba cek bios, yang boting bertama apa, hdd/cdrom/flopi??? pili yang flopi aja, :eek: kalo masi gak bisa tar sy buatin scrip dual boot nya, atau buat sendiri juga bole, di xp masuk STAR>RUN>ketik in CFCONFIG di situ ata setingan dual booting, kalo gak bisa jangan asal klik takut error, soal nya ol di hp gak bisa kasi SS :p
     
  5. prastyo

    prastyo Active Member

    Messages:
    280
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    38
    Tolong dong master..soale ternyata ni lepi tergolong keluaran terbaru..hiks hiks..
     
  6. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    eehhh salah ketek, yang kemaren MSCONFIG :p sorry :eek: bisa kasi tau letak win 7 ama xp di mana??? partisi C atau D
     
  7. prastyo

    prastyo Active Member

    Messages:
    280
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    38
    Win 7 c dan xp d..
     

Share This Page