Kisah nyata seorang penjual pulsa kecil

Discussion in 'Out of Topic' started by rezacomp, Jun 11, 2011.

  1. rezacomp

    rezacomp New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Info ini saya dapatkan dari supplier saya, silahkan simak ceritanya :

    "kisah nyataeorang penjual pulsa kecil.namanya sofian,dia seorang pendatang wilayah sukabumi pedalaman.setiap pagi dia mulai mendorong etalase kecilnya ke pinggir jalan ga jauh dr rmhnya.bermodalkn uang pinjaman 200 rb untuk deposit multi.penghasilan dia paling tinggi hanya 20rb saja.dia dah punya anak satu,istrinya sakit komplikasi paru2 dan kelainan jantung.skrng dgn adanya hard cluster.dia dua hari yg lalu pamit ke saya,dia bilang"pak saya mau berhenti jualn pulsa saja.setiap saya trx harga nya mahal,lambat masuk pula,sampai kadang pembeli minta uang kembali katanya.rugilah saya"ahirnya dia pulang ke kampung halaman nya dan menjual etalase kecilnya untuk ongkos pulang.ini lah satu dr sekian banyak korban ulah para manusia sombong.seenaknya memonopoli,tanpa memikirkan kaum kecil."

    Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa Server Pulsa Multichip identik "dekat dengan rakyat kecil", seandainya sofian harus menyediakan masing-masing chip setiap operator, kemudian harus menyediakan masing-masing stok setiap nominal, niscaya modal pinjaman sebesar 200 ribu tidak akan cukup untuk menyediakan semua operator. Saya tidak bermaksud mendeskritkan operator, namun saya hanya meminta kebijaksanaan dan kecerdasan operator/dealer dalam membuat aturan sehingga tidak terjadi pada sofian2 yang lainnya dan mereka dapat mencari rejeki dengan sedikit masalah. Saya yakin tidak ada sebuah perusahaan yang produknya tidak mau dijual apalagi produk tersebut laku dan mungkin hal ini hanyalah kesalahpahaman saja dalam memberikan informasi dan menerima informasi. Semoga pimpinan operator/dealer membacanya dan tersentuh hatinya, terutama operator/dealer yang sedang bermasalah akhir-akhir ini.

    Terima kasih, mohon maaf jika salah room dan ada kata-kata yang kurang berkenan, silahkan moderator memindahkannya atau menghapusnya.
     
  2. togog

    togog New Member

    Messages:
    447
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    0
    terharu bos.... lha sekarang sofian kabarnya bagaimana...???:cry:
     
  3. rezacomp

    rezacomp New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Saya juga tidak tahu kabarnya sekarang, tapi mari kita do'akan saja agar Pak Sofian diberikan yang terbaik oleh Yang Maha Kuasa :pray:
     
  4. mamet

    mamet New Member

    Messages:
    91
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    SKRG NGANGUR KALI YA SOPIAN.....
    KACIAN ANAK ISTRI MAU DIKASIH MAKAN APA?
    PERDANA GOSONG KALI YA MAKAN NYA...:cry:
     
  5. mamet

    mamet New Member

    Messages:
    91
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    SKRG NGANGUR KALI YA SOPIAN.....
    KACIAN ANAK ISTRI MAU DIKASIH MAKAN APA?
    PERDANA GOSONG KALI YA MAKAN NYA...:cry:
     
  6. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    mungkin memang begitulah bos kejamnya hukum duniawi
    biarpun saya gak jualan pulsa atau vocer,saya ikut prihatin dengan kisah cerita diatas
    sabar dan tawakal wae kuncinya
    semoga bapak sofian deberi kehidupan rejeki yang lebih layak dari sebelumnya
    amin.........!!!!
     
  7. LegiMan

    LegiMan New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Mesakne kang sofian.. Hukum karma pasti berlaku,,
     
  8. cheng

    cheng Moderator Moderator

    Messages:
    370
    Likes Received:
    2,210
    Trophy Points:
    0
    konter ane kecil-kecilan dalam kampung..... tapi gak jual pulsa.... he..he...
     
  9. petboy

    petboy New Member

    Messages:
    103
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    ikut prihatin juga soal sofyan, mungkin masih banyak sofyan sofyan lainnya,, sebenernya server membangkitkan minat usaha buat masyarakat,, tentunya ini adalah program pemerintah juga, namun kebijakan-kebijakan dari operator tidak disennergikan dengan kebijakan pemerintah.

    pemerintah mestinya berperan serta dalam hal ini.

    operator, silahkan atur saja kebijakan dengan sesuka mu, lah wong yg punya perusahaan juga bukan kamu kan> kalo bangkrut tinggal pindah kerja aja >>
     
  10. ap3l7in

    ap3l7in Well-Known Member

    Messages:
    641
    Likes Received:
    306
    Trophy Points:
    73
    kasihan tuh sopian.... suruh ke tempa ane aja mau g yach:cell:
     
  11. G2Reload

    G2Reload Well-Known Member Product Supporter

    Messages:
    481
    Likes Received:
    289
    Trophy Points:
    73
    Tanggung Jawab Autorized diler neeh
     
  12. arienz sell

    arienz sell Moderator Moderator

    Messages:
    2,301
    Likes Received:
    1,254
    Trophy Points:
    123
    Politik dalam padangan Seorang anak

    Seorang anak kecil bertanya pada ayahnya,"Ayah, dapatkah ayah jelaskan apakah politik itu?

    Ayah berkata,"Nak, ayah akan menjelaskan seperti ini: Aku adalah pencari nafkah bagi keluarga, jadi sebutlah aku KAPITALISME.

    Ibumu, dia adalah pengatur keuangan, sehingga kita sebut dia PEMERINTAH.

    Kami disini untuk memenuhi kebutuhanmu sehingga kau kita sebut RAKYAT.

    Bibi pembantu kita anggap sebagai BURUH.

    Sekarang adikmu yang masih bayi, kita sebut dia MASA DEPAN.

    Sekarang pikirkanlah hal ini dan pertimbangkanlah apakah ini masuk akal bagimu.

    Anak tersebut masuk ke kamarnya dan memikirkan apa yang baru saja dikatakan ayahnya.

    Tengah malam, dia mendengar adiknya menangis, lalu dia bangun dan, memeriksanya, dan dia menemukan adiknya basah kuyup dan kotor karena adiknya, pipis dan buang air besar.

    Anak itu lantas pergi ke kamar orang tuanya dan, melihat ibunya sedang tidur nyenyak dan mendengkur. Dia tak ingin membangunkan, ibunya, karenanya, ia pergi ke kamar pembantu. Pintunya terkunci, dan dia, mengintip dari lubang kunci dan melihat ayahnya sedang berduaan dengan si pembantu. Dia menyerah dan kembali ke kamarnya.

    Pagi berikutnya, anak kecil itu berkata pada ayahnya, "Kurasa sekarang aku, mengerti apa itu politik.",

    Ayah menjawab, "Bagus, Nak, ceritakan padaku pendapatmu tentang politik.",

    Si anak segera menjawab, "Ketika Pemerintah Tidur, Kapitalisme memanfaatkan Buruh, sedangkan Rakyat hanya bisa menonton dan bingung melihat Masa Depan berada dalam kesulitan besar.
     
  13. fajar9

    fajar9 New Member

    Messages:
    1,164
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    0
    Lucu, masuk akalMakna mendalamMantaf kang
     
  14. G2Reload

    G2Reload Well-Known Member Product Supporter

    Messages:
    481
    Likes Received:
    289
    Trophy Points:
    73

    :d:) .
     
  15. Aghallz

    Aghallz New Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    ngikut mendoakan z pakboz ane mah
    gx bisa bayangin deh kalo ane kaya gitu :cry:
     
  16. ERLANG CELL

    ERLANG CELL Active Member

    Messages:
    974
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    38
    iklan xl.. Paak minta paak..(seolah menggambrkan server yg kekurangan n mengemis stok xl..ke dealer)deler mlah menutp kca mobil...halo pembasmi "serangga"..(kyknya serangga=server perlu di basmi)..kalw smpk terjadi.n sukses..mkin bnyk org kcil yg khilangan pekrjaan..maaf kalw salah..
     
  17. VPMRELOAD

    VPMRELOAD New Member

    Messages:
    111
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    setuju gan................... sunngguh XL terlalu................. :frusty::frusty::frusty::frusty:
     
  18. Nevada

    Nevada New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    :( :( terlalu banyak yang komplen XL belakangan ini yah gan.
     
  19. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Menurut NEWBIE lain lagi
    iklan tersebut menggambarkan bahwa "ORANG XL" sangat-sangat teramat pelit
    sekedar kasih 500 perak atau seberapa ke orang yang minta-minta
    gak mau ngasih,
    naudzubillah min dzalik
    maaf kalau salah
     
  20. roky82

    roky82 New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Semoga sopian mendapatkan rezeky yang banyak di usaha lain... amiiiiiin...
     

Share This Page