Apa pendapat anda.....

Discussion in 'Complaints Center' started by umy kholifah, Jul 24, 2011.

  1. umy kholifah

    umy kholifah Member

    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    SEBELUMNYA MINTA MAAF NE TRENS INI AKAN MENYUDUTKAN SALAH SATU CONTER HP DI WILAYAH TEGAL..

    hanya ingin mengeluarkan unek2 aja,apa pendapat anda kalo ada conter hp yg jual hp ke conter ama pembeli langsung(bukan contr) di hargai sama,padahal conter beli mau di jual lg,alhasil skg conter2 kecil di wilayah tegal dan sekitarnya pd g bisa jualan hp baru,aq salah 1 nya,
    sekedar cerita,dulu sebelum conter trsbt berdiri,aq sempet beli lgsg ke ITC ROXY,di sana aja pembeli lgsg dg yg mau di jual lg di bedakan,hebatnya lg conter di tegal it jual hp nya selisih sedikit sekali dg di jakarta 2-5 rb aja,otomatis aq g bisa beli lg ke roxy kara bisa cape di jalan,ne ngeliat harga di tegal,mesti gmna yah...mau demo ga ada temen bwt demo,jd curhat aja di djawir,x aja ada pendapat yg menyejukkan hati biar g panas
     
  2. jaggerdude

    jaggerdude Well-Known Member

    Messages:
    408
    Likes Received:
    542
    Trophy Points:
    103
    Hal seperti ini, agaknya terjadi di semua macam usaha di sekitar kita. Orang sudah tidak lagi mengenal ETIKA BISNIS lagi.
    Terutama ( biasanya ) yang melakukan ini adalah pemain baru. Atau orang yang sengaja menghancurkan harga pasaran ( bisa jasa bisa pulsa bisa barang dll )

    Tentu saja hal seperti diatas tidak bisa dibenarkan. Dan alangkah baiknya setiap wilayah lokal , para pelaku usahanya bisa memiliki suatu organisasi yang menaungi semua pelaku usaha tsb. Sehingga ada aturan main yg jelas dan sangsi yang tegas untuk kejadian seperti diatas.

    Hanya mencoba mengemukakan pendapat.
     
  3. dedesander

    dedesander New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Waaah ternyata bukan cuma sale pulsanya aza yang udah turun ke conter" kecil..
    sama nasibnya nich kaya server" pulsa... :peace:
     
  4. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Di negara kapitalis sekuler seperti negara kita ini
    hal seperti ini DIBOLEHKAN OLEH UNDANG-UNDANG
    alias TIDAK MELANGGAR HUKUM! masalah etika bisnis dll
    itu hanya pemanis saja, itulah efek PASAR BEBAS yang secara latah
    mungkin KITA termasuk salah satu PENDUKUNG
    mau LANJUTKAN terus...yang seperti ini? silakan :peace:
    ane hanya berpendapat
     
  5. diemoko

    diemoko Member

    Messages:
    78
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Kayanya Sekarang ini hampir disemua tempat seperti itu. Mungkin kita harus pintar pintar mensiasatinya. Klo saya dulu sewaktu jual hp kec├Čl2-an, cari depo hp nya(distributornya) mereka selalu memberi info update harga, kebijakan mereka dll, jadi ga terlalu khawatir bersaing dgn yg bermodal besar.
    KLo sekarang sih Ga Tahuu. Udah ga main di hp. Yg jelas pasti ada jalan lainnya, Karena itu adalah sebuah tantangan utk maju.
     
  6. vhieyieck

    vhieyieck Active Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    Klo utk skarang sih kya'a cuma yg punya modal besar yg bisa unjuk gigi & punya modal kecil / pas2n cuma bisa gigit jari..
    Maaf klo salah..
     
  7. surfer

    surfer Member

    Messages:
    83
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    seng sabar. mungkin aja tuh kios lagi promo karna bukaan baru. tapi kalo sampai sekarang masih gak berubah.
    kalo kata bang haji rhoma " T E R L A L U"
     
  8. ottoped

    ottoped New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Yup memang bener kita hidup di negara kapitalis,,hukum rimba berlaku om
     
  9. pulsamahal

    pulsamahal New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    semua bisnis sepertinya terjadi.. tidak hanya di telko... biasa orang yang mau eksis cepet rame:lari:
     
  10. sam celeng

    sam celeng New Member

    Messages:
    101
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    0
    yup...
    yg bermodal besarlah yg menang.
    tp ingat, yg namanya 'modal' itu ga cm uang...
    bisa kualitas pelayanan (trmasuk aftersales), hubungan baik, nama baik, kerja keras dll.
    klo pun sdh ga mungkin bersaing di bisnis Hape baru,
    kan masih ada bisnis hp second, servis hp, ijol tombok hp, dll
    lebih basah....
     
  11. Zvezda

    Zvezda New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    alih profesi jual hp 2nd lbh tinggi untungnya
     
  12. chaboen

    chaboen Member

    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Itulah PASAR.....!!
    Di mana yg bermodal BESAR selalu sesuka hati bermain-main dengan HARGA walau harga pasar cendrung tdk STABIL

    Kemungkinan besar mereka termasuk Pengusaha yg sedang SAKIT" keuanganya..

    Seperti SERVER PULSA jika transaksinya mulai menurun,mereka yg bermodal BESAR akan jor2an BANTING harga untuk meningkatkan transaksinya..(Pengamatan pribadi)



    Mohon ma'af bila neobie ada salah dan sedikit ngelantur....
     
  13. ShoshaTEL

    ShoshaTEL New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Cari Peluang yang bisa berkembang aja bos , sulit melawan pemain besar
     

Share This Page