tv polytron mati, berderit

Discussion in 'Televisi' started by zoezant, Aug 9, 2011.

  1. zoezant

    zoezant New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Kk2 tv q polytron 29' zepelin, mati total kl dinyalain cma ada suara berderit gtu. Teg b+ dll ga keluar kira2 apanya ya?
    Makasih buat pencerahanya :D
     
  2. jaggerdude

    jaggerdude Well-Known Member

    Messages:
    408
    Likes Received:
    542
    Trophy Points:
    103
    Alokasi suara berderit, dari flyback atau trafo switching powernya?
    Lokasi suara berasal , menunjukkan lokasi kerusakan rangkaiannya.

    Semoga Membantu
     
  3. zoezant

    zoezant New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Dr trafo switching nya kk..
     
  4. jaggerdude

    jaggerdude Well-Known Member

    Messages:
    408
    Likes Received:
    542
    Trophy Points:
    103
    Berarti cek semua komponen di power switching. Biasanya TR ato ICnya yg gak beres. Meski kadang elconya juga.

    Kalo rangkaian power ok. Cek juga rangkaian proteksinya
     
  5. mamuk

    mamuk Well-Known Member Super Member

    Messages:
    995
    Likes Received:
    1,384
    Trophy Points:
    103
    cek tr horizontal
     
  6. zoezant

    zoezant New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Iya kk tr horizontal MD2009DFX nya mati, tp blm dibeliin ni :D
     
  7. zoezant

    zoezant New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Lapor kk, tr horz md2009dfx mati tak ganti pk d2553 tv nyala tp 15menit trs elco 2.2/160 mbledos, ganti lg mledos lg :D gmn ni? Flyback perlu ganti ngak? TQ
     
  8. darman am

    darman am New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    artinya arus yg mengalir ke 2 elko tsb kebesaran...jangan ganti dulu flybacknya,jarang2 flyack rusak tv masih bisa hidup 15 menit.. cek dulu resistor yg ke jalur 2 elko tsb, biasanya ada R yg mati or sudah bertambah besar tahanannya miss.. dari 100 ohm jadi 200 ohm (share pengalaman). terus berjuang smoga membantu.
     
  9. zoezant

    zoezant New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    Lapor, uda ktmu masalah x dioda sblm elco 2.2 bocor. Makasih kk2 buat pencerahanya ^_^
     

Share This Page