XL Pascabayar berhasil terbayar oleh suksesnya TRX elektrik prabayar

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by SonyEricsson, Aug 9, 2011.

  1. SonyEricsson

    SonyEricsson New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Permisi kepada para momod, mimin, sesama agan-agan dan aganwati, wkwkw, saya memberanikan diri membuka thread baru untuk meminta pendapat para teman-teman di sini tentang kejadian yang jarang yang saya alami di server saya. Begini kejadiannya :

    1) Pada suatu hari, ada transaksi di server saya yaitu XL 25rb dengan nomer yang sangat bagus, sehingga sangat bagusnya saya sampai menyangka bahwa nomer tersebut tidak mungkin ada. Ternyata kemudian baru diketahui bahwa end user (pembeli pulsa) di konter rs saya yang melempar transaksi ke server saya itu salah menuliskan nomernya, kurang 2 angka dan ada yang terbalik katanya, kebetulan trx tersebut pada saat itu saya set alihkan ke suatu server H2H, tidak lama kemudian status TRX berhasil.

    2) RS komplen, katanya TRX tersebut tidak mungkin sukses karena no hp tsb tidak ada, dikomfirmasi dengan diSMS & ditelepon yang mengatakan bahwa no telp belum terpasang, dan dia sendiri mencoba dengan chip dompulnya sendiri dengan TRX 1rb ke nomer tersebut dengan hasil GAGAL. Nomer tidak ada (katanya).

    3) Saya komplain ke CS H2H yang mengatakan bahwa TRX tsb SUKSES dan memberikan no Ref. dari TRX tersebut, tetapi no Ref. tersebut sedikit berbeda dengan yg biasa (Ref. Dompul XL), belakangan diketahui bahwa TRX dilakukan melalui jalur bank.

    4) Konfirmasi dilakukan oleh masing2 pihak (saya dan CS H2H) ke 817, dan akhirnya diketahui bahwa benar no tersebut memang ada, tetapi adalah nomer pascabayar, pihak 817 mengatakan TRX yg dilakukan melalui jalur internet tersebut (sebutan CS 817) menghasilkan pemotongan tagihan dari no si pascabayar tersebut. Saya juga mengetest apakah no tsb benar2 ada melalui cara hendak membayarnya melalui KlikBCA, tetapi kemudian di cancel, dan benar, no tsb memang ada dan merupakan paskabayar.

    5) RS saya komplen terus dengan menekankan bahwa TRX tersebut GAGAL jika dilakukan dengan dompet pulsa, akhirnya saya yang tidak mau repot / pusing akhirnya merefund TRX tsb (saya relakan sebagai amal di bulan suci, 100% saya ikhlas).

    6) Saya coba beberapa kali menelepon 817 dengan beberapa CSR yg berbeda dan sepertinya petugas 817 tidak / kurang kompeten dan / atau tidak ditraining secara seharusnya, sehingga menimbulkan jawaban terhadap permasalahan saya dengan sangat bervariasi dan berbeda2, (sebelum saya menyebutkan S/N bank) di antaranya :

    a) XL hanya menyediakan jalur dompet pulsa untuk pengisian ke konsumen (Sania, 9/8, 15:35)
    ---> jelas2 salah, bukankan ada jalur bank, dan mungkin saja ada jalur lainnya

    b) Tidak mungkin pulsa elektrik untuk prabayar bisa begitu saja dipotongkan ke tagihan pasca bayar (saya tidak konfirmasi namanya (saya tdk catat nama CS nya, 8/8)

    tujuan dari dibukanya thread ini adalah bukan karena saya tidak ikhlas akan pulsa 25rb tersebut, tetapi saya ingin sekali meminta pendapat kepada teman-teman pemain server tentang hal ini, bagaimana sepantasnya hal ini diselesaaikan dengan baik sesuai dengan aturan dan norma2 server, hal-hal yang perlu dipertimbangkan :

    1) Jika diproses dengan dompet pulsa XL memang no tsb akn GAGAL isi (sebab no tsb adalah pascabayar)
    2) Akan tetapi pada saat itu server H2H yang saya gunakan menggunakan jalur bank (yang mengakibatkan pemotongan sebagian dari tagihan si pemilik nomer pascabayar)
    3) Apakah mungkin pulsa prabayar bisa langsung dipotongkan ke tagihan pascabayar ? Apa mungkin hal tersebut bisa terjadi
    4) Saya pernah menanyakan ke server H2H yang saya gunakan apakah untuk XL denom 25rb ke atas mereka menggunakan jalur bank, tetapi pada saat itu tidak / tidak sempat dijawab, mungkin terlalu sibuk, hal tersebut terjadi sebelum kejadian pulsa 25rb ini terjadi.

    Saya ingin menanyakan kepada masing2 teman2 menurut pendapat pribadinya masing2, bagaimana hal ini seharusnya diselesaikan dan bagaimana seharusnya sikap saya (karena saya hanyalah seorang pemula di dunia server). Mohon bantuan infonya yah teman2. Terimakasih semuanya. Terimakasih momod / mimin atas diizinkannya thread ini ditampilkan. Thanks semuanya.

    NB : Hingga sekarang saya dan penyelenggara H2H saya baik2 saja, tidak ada apa2, saya tetap menjadi pelanggan setia mereka dari dulu, sekarang, dan juga semoga esok di kemudian hari / bulan / tahun. Kepada supplier saya: Jika ada perkataan saya yang salah atau kurang benar silakan diklarifikasi yah. Maksud dan tujuan saya membuka thread ini hanya untuk meminta pendapat pribadi masing2 dari teman2, itu saja, peace.
     
  2. SonyEricsson

    SonyEricsson New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Tidak adakah yg pernah mengalami hal semacam ini ?

    Tidak adakah yg mau comment / share pendapatnya mengenai permasalahan ini, sebab saya baru kali ini menghadapi hal seperti ini & tidak tahu bagaimana cara / solusi yg tepat untuk menghadapinya.

    Mohon pendapat teman-teman disini jika berkenan, terimakasih banyak
     
  3. dnutz85

    dnutz85 Active Member

    Messages:
    630
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    38
    dah pada eneg sama xl kale bos... ato malah dah pada keasekan krn harga xl mulai ancur2an lg?? :pound::pound::pound:

    btw...ane pernah ngalamin tp gagal kok.
     
  4. OZENK81

    OZENK81 New Member

    Messages:
    113
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    klo tsel sama jg boz, trx pasca byr bs sukses pke mkios & motong tagihan pelanggan
     

Share This Page