Pelayanan tidak jelas dari Smartfren

Discussion in 'Complaints Center' started by admin, Sep 25, 2011.

  1. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    Berhubung komplain lewat jalur customer service Smartfren tidak ada kejelasan dan kepastian mending nulis disini saja :)

    langsung aja tgl 23 september 2011 jam 02:49 kemarin isi pulsa nomor smart [​IMG] lewat klik bca

    [​IMG]

    tidak berapa lama setelah itu ada sms notifikasi pengisian pulsa sebesar 50rb berhasil dengan no REF : 43594835

    [​IMG]

    karena sudah ada report pengisian pulsa berhasil maka langsung saya belikan paket blackberry smart SOCIAL bulanan 40rb tapi malah dapat balasan gagal karena pulsa tidak cukup.

    [​IMG]

    wah kok tidak cukup padahal sudah isi pulsa 50rb dicoba cek pulsa

    [​IMG]

    ternyata pulsa belum bertambah jg, 50rb nya belum masuk. mungkin telat neh karena kata penjual pulsa yg ada di forum ini katanya kadang emang isi pulsa suka telat masuknya. berhubung udah jam 3 pagi tidur saja dulu paling besok jg masuk sendiri pulsanya.
    ke esokan harinya bangun tidur langsung cek pulsa ternyata belum masuk juga, berhubung sudah ada notifikasi berhasil dengan no ref diatas dan saldo rekening jg sudah terpotong berarti transaksi sukses.
    karena transaksi sukses maka di putuskan untuk menghubungi customer service smartfren di nomor 888 menanyakan pulsa saya yg belum masuk. jam 11an telp 888 nyambung dengan mbak customer service ditanyain macem2 suruh nunggu di cek ini itu sampe sekitar 30 menitan, akhirnya dibuatkan laporan mengenai pulsa saya yg belum masuk tersebut (saya lupa no laporanya berapa catetanya ilang) katanya suruh nunggu 1x24 jam untuk proses.

    setelah 1x24 jam yg di janjikan cek pulsa kok belum masuk jg akhirnya telp lagi ke 888 nyambung lg ama mbak customer service menanyakan kembali pulsa 50rb yg belum masuk dijawab ama mbak nya laporan nya sedang diteruskan untuk di proses silahkan ditunggu maaf atas ketidak nyamanan nya. karena janjinya 1x24 jam ternyata belum selesai jg akhirnya saya bertanya berapa lama untuk prosesnya, mbaknya cuma bilang sedang diproses silahkan ditunggu saja maaf atas ketidak nyamananya, wah kok tidak ada kepastian kapan selesai proses nya bisa2 1 tahun proses nya baru selesai. karena tidak tau berapa lama proses penanganan keluhan saya berarti tidak ada kejelasan kapan pulsa 50rb nya ditambahkan. okelah kalo begitu saya tunggu sampai malam ini kalo belum masuk jg saya tulis di sini saja keluhan saya dan mungkin ke media online lainya.

    kebetulan juga smartfren lg gencar nih dengan slogan nya i hate slow untuk layanan internet anti lelet/lemot dan kebetulan jg saya pake internet smart yg semakin hari semakin lelet dan lemot jadinya sekalian aja ditulis disini :D untuk masalah internet saya pernah bikin laporan keluhan mengenai internet smart yg gak stabil sering lelet di daerah saya di purwokerto menggunakan nomer smart 088210833234, udah lumayan lama sih hampir 1th kalo gak salah waktu awal2 merger smart ama fren. waktu itu juga dijanjikan untuk penanganan keluhan sekitar seminggu untuk pengecekan dan perbaikan, saya sempat konfirmasi jg beberapa kali ke customer service nya kalo akses internet smart di purwokerto masih jauh di bawah standart evdo rev.a tapi sampai saat ini tidak ada perubahan yg berarti tetep aja gak stabil dan sering lelet. karena sering lemot bin lelet yg biasanya pake paket ultimate akhirnya turun ke paket silver karena tidak ada perbedaan speed internet yg didapat.

    kemarin2 saya sempat iseng2 test koneksi internet smart dengan 3 modem dan 3 kartu smart dengan paket smart connex yg berbeda2, 1 pake paket New Silver, 1 pake paket Connex Premium, 1 lg pake paket Connex Premium + premium booster2 ternyata hasilnya dari semua modem yg digunakan memperoleh hasil yg sama di kisaran 300kbps untuk download di jaringan smart evdo rev.a sinyal full, tidak ada perbedaan yg berarti walaupun menggunakan paket yg lebih tinggi :(

    dari 2x keluhan yg saya sampaikan diatas sepertinya smartfren tidak punya kejelasan dan kepastian kapan keluhan pelanggan bisa diselesaikan yg ada disuruh menunggu proses yg tidak tau kapan selesainya. promosinya saja yg gencar tapi tidak di imbangi kualitas layanan sesuai dengan yg dipromosikan.

    jika ada representatif smartfren yg membaca tulisan ini dan ingin mengkonfirmasi silahkan untuk menghubungi saya di nomer yg ada di atas atau nomer alternatif yg sudah terdaftar di customer service smartfren.

    salam.
     
  2. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123
    PERTAMAAAAXXXXX...


    Waduh pak admin saking keselnya sampe panjang2 keluhannya.. Hehee,. :peace:

    Ane rasa smua CS 0prat0r mang kaya gt,. Ga tau penjelasan akhirnya yg ada disuruh nunggu aja terus,. Sampe bangk0tan pun pasti disuruh nunggu aja terus.. :pound::pound:
     
  3. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    sudah 2x24 jam belum masuk jg pulsanya

    internet juga masih dibawah standart paket new silver cuma max 200kbps
     
  4. samnawi

    samnawi Moderator Moderator

    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    2,164
    Trophy Points:
    123
    Hehehe.... betul Pak Boss!! koneksinya memang tidak sesuai yg dipromosikan Smartfren. saya juga test hasilnya Nonsen!!
    masalah laporan sepertinya harus datang langsung Boss supaya ada tanggapan.
     
  5. rudifast

    rudifast TALK LESS DO MORE Product Supporter

    Messages:
    1,484
    Likes Received:
    6,025
    Trophy Points:
    0
    saranku datengin aja langsung bos ke smart fren officenya,kasih bukti komplain klo perlu kasih tau postingan di forum ini
    biar mereka tau ini bisa jadi "public opinion" kalo gak segera di respon dan di benahin :)

    beberapa hari lalu aku juga gitu telp ampe berbusa kayaknya gak bakal ditanggepin serius ama mbak csnya
    bahkan saya berani bilang cs smartfren tdk dilatih utk meneruskan keluhan dan serius menanggapi keluhan pelanggan
    buktinya aku malah 5 hari sampai gak masuk2 kasusnya juga gitu isi pulsa dah dapet sms notifikasi tapi gak masuk2 .

    setelah datang ke kantornya besoknya baru masuk itupun setelah saya ngamuk,heheheheheh..

    just saran aja,
     
  6. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    3x24 jam belum masuk juga

    smartfren semakin tidak jelas pelayanan nya
     
  7. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    hari ini keluhan saya posting di jalur resmi keluhan smartfren di facebook, twitter, dan email. kita lihat berapa lama proses nya
     
  8. nyala

    nyala Active Member

    Messages:
    113
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    38
    Tulis nang detik.com wae ....
     
  9. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    itu sudah pasti

    4x24 jam belum masuk juga pulsanya

    dari cs facebook malah nyalahin bca, wong udah keluar notifikasi no ref berhasil kok ya berarti transaksi sukses.
     
  10. uuskusaery

    uuskusaery New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    wong saldo wis kepotong kok...BJBK=bli jelas bli karuan smart

    [TABLE]
    [TR]
    [TD]TGL/JAM[/TD]
    [TD]TRANSAKSI[/TD]
    [TD]KETERANGAN[/TD]
    [TD]NOMINAL[/TD]
    [TD]STATUS[/TD]
    [/TR]
    [TR="bgcolor: #ffffff"]
    [TD] 26/09/2011 16:16:11[/TD]
    [TD]Pembelian - FREN/HEPI/MOBI[/TD]
    [TD="width: 130"]08891469850[/TD]
    [TD="width: 135"][TABLE]
    [TR]
    [TD="align: left"]Rp. [/TD]
    [TD="align: right"]100.000,00[/TD]
    [/TR]
    [/TABLE]
    [/TD]
    [TD]BERHASIL[/TD]
    [/TR]
    [/TABLE]


    Catatan :
    Untuk melihat rincian transaksi, silakan klik pada tanggal yang diinginkan.
     
  11. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123
    Semakin ramai yg k0mplen,.
     
  12. racingzzz

    racingzzz Moderator Moderator

    Messages:
    688
    Likes Received:
    2,347
    Trophy Points:
    103
    ya..semakin ngk jelas juga pelayanan smartfren :noidea::noidea::whistle:
     
  13. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    akhirnya duit saya balik ke rekening :whistle:

    buat yg masih bermasalah selamat berjuang
     
  14. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123
    Hahaaa,. Tu pihak smartfren takut kali pr0duk nya hancur gara2 byk yg k0mplen dimana2,. N Ternyata duid pak admin balik lagi ya ??Gmn critanya tuch ??Jgn2 masuk sendiri x ya ??Apa dibalikin lg sm pihak SmartFren nya ?? :peace:
     
  15. Luther

    Luther New Member

    Messages:
    26
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    0
    masih mendingan bos bisa dapat 300kbps. di sini siang hari 10-90kbps
    bayangin aja :cry: buka ym aja tidak bisa
    bosen dikomplaen terus, jawabnya paling2x ada perbaikan sana sini, arus koneksi padat, dsb
    smart pada gembar-bor promo murah2xn jual paket modem sana sini.
    hasilnya :mad: buat apa user beli tapi tidk bisa dipake siang hari
    ini jakarta boh, masih gitu. bukan kota pinggiran yg tidak terjangkau jaringan smart huh ..$@..*&.)(##@
     
  16. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Wah...duit bisa balik..ini karena big boss djawir yang komplen :pound:
    kalau model ane yang kecil2 gini komplen ke cs opsel (manapun)
    1x24 jam = 24 jam x n hari (n=TIDAK TERBATAS)
    alias komplen gak ada hasil :((
     
  17. syaefun

    syaefun Well-Known Member Super Member

    Messages:
    945
    Likes Received:
    555
    Trophy Points:
    103
    akhirnya balik juga.
     
  18. mustop

    mustop Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    waduh aku baru beli smartfren yang 299 gratis 2bln ngenet kalo isi ulang jadi deg2kan ,adakah yang punya unlock EC1260-2?
     
  19. 3KV

    3KV Member

    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    Mantap kalo yg komplain Big bozz sampe ke mana2 ... kartuku udah ta buang hahaha...
     
  20. samnawi

    samnawi Moderator Moderator

    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    2,164
    Trophy Points:
    123
    Hehehehe ... jadi ikut kesel juga jadinya.
     

Share This Page