Rappelz Indonesia MMORPG dengan system Pet terbaik

Discussion in 'PC Games' started by jenkall, Nov 16, 2011.

  1. jenkall

    jenkall New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]

    Tanpa diketahui banyak orang, ternyata Free-to-Play MMORPG kawakan Rappelz Online akan segera masuk pasar Indonesia di bawah publisher baru RANOB Media Interactive.

    Rappelz dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan Gala Lab. Game ini sempat dirilis untuk Asia Tenggara oleh AsiaSoft (yang akan masuk ke Indonesia juga) namun diberhentikan pada 1 September 2009 lalu. Game ini juga sudah dirilis di berbagai negara seperti Filipina, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Italia, China, Taiwan, Rusia, Arab, dan masih ada beberapa negara lain. Hal ini membuktikan meskipun Rappelz pertama kali dirilis pada tahun 2006 silam, namun telah menjadi salah satugame yang bisa dianggap sangat sukses dan berhasil diminati oleh pemain hampir di seluruh belahan dunia. Sekarang kenyataan bahwa Rappelz akan hadir di Indonesia juga memberikan harapan besar game ini akan sukses di Indonesia.

    Rappelz menampilkan tema medieval fantasy world yang didominasi oleh tiga ras: Deva yang mewakili cahaya, Asura yang mewakili kegelapan, dan Gaia ras manusia yang memiliki hubungan khusus dengan alam.

    Setiap patch atau update besar di dalam Rappelz dinamakan "Epic", saat ini update terbarunya sudah mencapai Epic VII: Dimensions.


    Gameplay : ​



    Dunia Rappelz dihuni oleh tiga ras:


    Deva dari keturunan penyihir
    Gaia & Asura dari bangsa manusia
    Yang masing-masing spesies terdiri dari tiga kelas karakter:


    • Warrior
    • Magician
    • Summoner


    Tiap karakter dalam petualangannya akan ditemani pet yang bisa men-support karakter kalian dalam pertempuran. Pet kalian bakal naik level juga berbarengan dengan karakter kalian!


    [​IMG]


    Prolog​


    Setiap dunia memiliki suatu keseimbangan yang mencangkup dua siklus utama, yaitu siklus penciptaan dan siklus kehancuran. Kedua siklus itu tidak boleh terganggu jalannya karena berakibat fatal bagi keseimbangan dunia. Untuk menjaga kedua siklus itu tetap seimbang maka diaturlah kedua siklus itu oleh dua Kelompok dewa. Kelompok dewa yang pertama adalah dewa yang menguasai cahaya disebut Deva dan kelompok dewa yang lainnya adalah dewa penguasa kegelapan yaitu Asura. Kedua dewa tersebut melihat dunia manusia (Gaia) akan menyebabkan masalah dalam keseimbangan siklus maka mereka memutuskan akan menjaga dunia manusia. Dengan niat tersebut para dewa membantu manusia memulai suatu peradaban yang lebih maju.
    Dengan bantuan dari para dewa, bangsa Gaia berhasil melewati berbagai macam krisis dan akhirnya mencapai kedamaian. Namun hal itu tidak berjalan dengan lama. Karena muncul tragedi di dunia manusia yang membuat para dewa kembali membantu manusia. Tragedi itu dimulai saat seorang wanita yang memiliki kekuatan magis sangat kuat yang biasa dipanggil “The Witch” membuat suatu perkumpulan dengan cara menghasut orang-orang untuk jadi pengikutnya. Para pengikut The Witch disebut para Fanatik. Mereka membuat kekacauan dimana-mana. Sehingga Deva, Asura dan Gaia bersatu melawan The Witch dan para pengikutnya. Akhirnya The Witch tertangkap dan para manusia menghukumnya dengan cara dibakar...
    Mereka menganggap masalah ini sudah selesai. Namun sepertinya ada hal besar yang akan terjadi dimasa depan bangsa Gaia...


    Video Gameplay



    Character & Classes
    ASURA


    [​IMG]


    Asura adalah ras malaikat kegelapan. Asura dikenal dengan kemampuan hindarannya. Dari semua bangsa lain, ras ini yang terbaik dalam hal kecepatan. Mereka diciptakan untuk menghancurkan dengan cepat. Selain itu, mereka menggunakan magic of darknes, suatu sihir yang sangat merusak dan menciptakan kepunahan.





    DEVA


    [​IMG]


    Deva merupakan bangsa titisan dewa cahaya yang tinggal di dunia manusia. Dulunya, ras ini menguasai sihir pertahanan yang sangat kuat, namun setelah mereka berbaur dengan manusia, kemampuan itu perlahan mengilang. Mereka lebih suka bertahan untuk melindungi diri mereka sendiri daripada melakukan serangan. Mereka juga lebih suka menggunakan Light magic.


    GAIA


    [​IMG]


    Ras Human mengkhususkan diri pada elemen bumi, air, udara dan api. Mereka adalah ras netral dalam dunia Rappelz. Dalam hal fisik, Gaia adalah bangsa yang paling kuat diantara tiga bangsa lainnya, namun kecepatan dan pertahanan mereka dibawah dua bangsa lainnya. Untuk dapat melakukan sihir, bangsa Gaia harus mendapatkan ijin dari pendeta untuk menggunakannya.


    System Req.
    [​IMG]


    Download Client/Patch


    News & Event


    Forum


    Lanjut di Post #5 (Fitur Rappelz)
    Lanjut di Post #9 (Ursa & Dungeon)
     
  2. jenkall

    jenkall New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    FITUR FITUR DI DALAM

    [​IMG]

    Lak


    Salah satu sistem penting yang perlu kalian ketahui adalah penggunaan "lak". Lak ini bisa didapat dari bunuh monster, diterima sebagai enerji mejik dan tersimpan dalam sebuah kalung yang kalian dapat pada awal permainan. Poin lak yang tersimpan dalam kalung bisa bertambah sejalan perkembangan level karakter kalian, atau juga bisa ditukarkan dengan chip atau mata uang in-game Rappelz yang disebut rupee.
    Ada tiga jenis chip yang gunanya untuk meningkatkan serangan karakter kalian selama beberapa waktu:

    Force chip : meningkatkan serangan fisik
    Soul chip : meningkatkan serangan mejik
    Luna chip : meningkatkan serangan fisik dan mejik

    Item & Equip


    Item dan equip punya persyaratan level pemakainya dan bisa ditempa jadi makin sakti oleh blacksmith yang terdapat disetiap kota, jangan lupa beri ongkos nempanya! Item gunanya sebagai jampi-jampi untuk meningkatkan status karakter kalian.


    Enchant


    Selain upgrade, equip juga bisa di-enchant dengan mengkombinasikan beberapa equip yang tepat untuk mengeluarkan kekuatan tersembunyi gabungan equip-equip baru yang di-enchant tersebut. Senjata butut atau armor usang pun bisa di-enchant jadi canggih tanpa perlu beli lagi yang baru.


    Soul Stone


    Batu ajaib ini bisa disematkan kedalam equip dengan bantuan seorang NPC Soulcrafter yang mejeng ditiap kota. Soul stone tidak dijual NPC dan hanya diperoleh dari drop item. Ketika Soul stone disisipkan kedalam equip, status karakter kalian bakal meningkat, tapi dengan tiga syarat:
    1. Level soul stone lebih kecil atau sama dengan level karakter kalian
    2. Soul stone sudah tersemat kedalam equip kalian
    3. Soul power yang dimiliki equip tersebut dalam keadaan penuh (soul power bisa diisi oleh NPC soulcrafter dengan menyedot poin lak).
    Tiap equip punya dua kantong untuk memasukkan soul stone, kecuali senjata two-handed punya empat!

    Sistem PvP & PK


    Ada dua macam jenis PvP; hardcore PvP disiapkan dalam satu server, PvP on/off mode bisa diikuti disemua server. Sistem PvP punya hukuman jika kalian menantang pemain lain tanpa menghidupkan (PvP mode ON) PvP terlebih dahulu, jika ini terjadi poin morality dan immorality akan berkurang, serta stat PK juga bakal menurun, jadi berhati-hatilah!


    [​IMG]


    Sistem Pet


    Pet bisa dipelihara oleh semua kelas karakter dengan menggunakan dua syarat skill; summon creature dan creature control. Pet lahir setelah kalian menggunakan pet card yang bisa dibeli dikota atau drop dari monster. pet juga bisa berevolusi selama beberapa waktu, dan saat seperti ini pet kalian jadi makin sadis. Fitur unik pet ini bisa belajar skill dan naik levelnya. Selain itu piaraan kalian ini bisa didandani dengan bermacam equipment.

    [​IMG]


    Map Rappelz


    Dunia Rappelz terdiri dari pulau-pulau yang disebut trainee island. Disini terdapat dungeon yang dihuni oleh monster kuat yang menjanjikan XP dan job point dalam jumlah besar! Trainee island punya beberapa area-area tersendiri untuk PvP maupun PK. Beberapa area punya larangan PvP dan PK juga.

    Beberapa NPC penting yang bisa ditemui ditiap kota: weapon trader, armor trader, teleporter, lak trader, adventure guide, job supporter, dan merchant. Sisanya berada diluar kota sebagai pemberi quest.

    Sistem Dungeon


    Dungeon bisa kalian kunjungi dengan teleport menggunakan portal. Monster penghuni dungeon lebih kuat dari monster diluar dungeon walaupun tingkat levelnya sama. Fitur dungeon unik adalah guild kalian bisa mengklaim sebagai pemilik sebuah dungeon, dan barangsiapa yang masuk bakal kena potongan pajak rupee dan dipalak poin lak-nya. Untuk punya sebuah dungeon guild kalian harus mengalahkan dua bos monster dalam hitungan waktu yang telah ditentukan.

    Guild


    Fitur guild Rappelz tidak terlalu ruwet, yang penting karakter kalian diatas level 20 bisa bikin guild baru dengan mendaftar kepada NPC guild official yang terdapat di kota-kota utama. Maksimal lima guild bisa beraliansi, dan member guild yang saling beraliansi gak bisa gebuk-gebukan. Guild yang punya dungeon sendiri gak bisa beraliansi dengan guild lain, dan terakhir jika karakter kalian cabut dari guild, selama tujuh hari kalian gak bisa gabung atau bikin guild baru.
    [​IMG]
     
  3. jenkall

    jenkall New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ursa Cavern

    Tekan Alt + N untuk membuka jendela yang memungkinkan akses langsung ke Ursa Cavern dan Arena Deathmatch. Keluar Ursa Caverns membawa Anda ke daerah Anda kembali.

    Tidak seperti sebelumnya di mana group harus dibentuk hingga 20 menit sebelum Ursa dimulai, seseorang bisa ke Ursa Cavern setiap saat (meski terbatas sampai 12 kali sehari, dan me-reset tiap jam 6 pagi) dan terbuka atau bergabung ke party. Party tidak akan dimulai sampai leader mengizinkan. Setelah leader mengizinkan party, setiap orang memiliki 10 detik untuk mendapatkan buff sebelum teleport ke Caverns. Seorang warehouse keeper dan Vendor Gen point sekarang dapat ditemukan di dalam waiting cavern.
    Setelah teleport ke dungeon utama, ada batas waktu dimana kami harus mencapai 3000 point, atau tidak mendapatkan gen sama sekali. Namun kamu akan mendapatkan sympathy box jika mencapai 100 point. Victory box akan diberikan bukan karena seseorang mencapai 3000 point. Ini berarti memerlukan lebih banyak point.
    Cara Membuat Room(Ruangan)
    Klik pada patung tangan ungu. Masukkan nama untuk room Anda. Nama room tidak boleh berisi spasi atau garis bawah. Jika Anda mencoba untuk membuat "My Room" atau "My_room" akan gagal tanpapenjelasan mengapa.
    Pilih jumlah pemain maksimal. Anda dapat menambahkan password, yang berarti hanya mereka mengetahui password yang dapat bergabung kamar Anda. Tampaknya tidak ada alasan baik untuk memilih kurang dari maksimum yang diizinkan. Demikian pula, kecuali jika Anda memiliki 7 teman yang siap untuk bergabung dengan Anda. Tidak ada kerugian dalam memiliki lebih banyak orang di dalam ruangan karena ini meningkatkan kemungkinan Anda dapat mencapai jumlah target poin yang diperlukan.
    The Point System
    Untuk setiap monster yang dibunuh di dungeon, player akan mendapatkan Gen Points. Point ini bisa digunakan untuk decorative equipment yang dapat dibeli dari NPC Cleo.
    Berdasarkan kesulitan monster, player bisa mendapatkan 1, 5, 10, atau 150 Poin jika berhasil mengalahkan monster yang tepat. Seseorang harus mencapai 3000 point untuk menyelesaikan dungeon dan menerima Gen Point reward, yang lebih rendah dan tidak ada points juga akan diberiakan reward.
    Jika player mati di Caverns mereka dapat dihidupkan kembali seperti dalam Dungeon. Jika seorang pemain sudah mati bila batas waktu habis AKAN dihitung sebagai kegagalan, terlepas dari apakah party mencapai 3k.
    Ada batas waktu yang ketika waktu habis, permainan berakhir dan pemain secara otomatis akan di teleport kembali ke ruang tunggu. Jika Anda tidak mendapatkan 3000 poin, Anda mungkin menerima Sympathy Box.

    Level Tiers
    Parties of similar levels will enter an instance of Ursa Caverns that is spawned appropriately for their level range. The level range breakdown is listed below:
    [​IMG]
    • Tier 1: [Level 1 - 14]
    • Tier 2: [Level 15-19]
    • Tier 3: [Level 20-34]
    • Tier 4: [Level 35 - 49]
    • Tier 5: [Level 50 - 64]
    • Tier 6: [Level 65 - 79]
    • Tier 7: [Level 80 - 94]
    • Tier 8: [Level 95 - 109]
    • Tier 9: [Level 110 - 124]
    • Tier 10: [Level 125 - 139]
    • Tier 11: [Level 140 - 154]
    • Tier 12: [Level 155 - 170]
    • Tier 13: [Level 170]
    Tips to win
    • Jangan repot” dengan membunuh 1 point bears, cobalah mencari tempat/spot yang terdapat 10 point ursas.
    • Cobalah untuk tidak menyerang Boss, karena akan menarik aggro dari bear lainnya.
    • Semua anggota party jangan berada pada spot yang sama. Cobalah untuk membaginya menjadi group yang lebih kecil. Menjadi 3 dan 4 party bisa lebih efektif.
    • Jika HP atau Monster Pack kamu rendah, bersabarlah, tetap di 1 spot, tunggu sampai ursa respawn, dan sementara itu pulihkanlah HP or Monster Pack.
    • Jangan log out,atau kamu akan dipindahkan keluar ursa dungeon.
    • Area of Effect(AoE) skills/spells sangat efektif disini, terutama skill Anger of Spirit Evoker/Spell Singer class.
    • Jangan pernah duduk atau menunggu kecuali jika harus. Ketika kamu membuang waktu, sebenarnya kamu bisa membunuh bears. Sebagaian besar rooms agak luas dan dan kamu harus berkelliling untuk membunuh bears. Biasanya saat anda sampai pada tempat anda, beberapa beruang akan direspawn. Setelah beberapa saat, bears akan respawn lebih lambat jika sebuah room berkali-kali dibunuh. Ketika hal ini terjadi pindah keruangan lain karena mereka akan berhenti spawn
    • Jika kamu dikepung, menaiki mount hanya akan membuat mu terluka.
    • Do most of your Ursa attempts when you are near the top of any of the level ranges shown in the previous section. This is when the bear's levels will exceed your level by the least amount, making the fights easiest to complete.
     

Share This Page