Keluh Kesah Pengusaha server pulsa

Discussion in 'Server Pulsa Elektronik' started by dienst, Nov 30, 2011.

  1. dienst

    dienst New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Sudah 3 bulan server pulsa berjalan, banyak hal yg ku dapat tidak dari kehidupan biasa yg kujalani, sebuah fase mengerikan dalam hidupku, disaat keputusan ditanganku diriku yg selama ini hilang ditelan masa.
    bimbang, itulah selalu yg kudapat, ditekan dilindas oleh kekuatan besar di Indonesia, yg notabenenya kekuatan itu bukan bangsa kita sendiri, Operator telepon Seluler
    Pernah kah teman2 membayangkan kalau provider yg selama ini teman2 gunakan, telah meraup untung yg sangat banyak namun menindas kekuatan2 baru yg muncul?
    Telkomsel adalah contohnya, operator merah nomor 1 diIndonesia ini, sejak pendiriannya dibantu oleh server pulsa agar mampu berkembang seperti sekarang ini, dengan modal 50rb saja kita dapat menjual pulsa.
    tampaknya hal ini diantisipasi oleh Telkomsel, Server pulsa yg menjamur, berusaha ia libas, dengan sistem Cluster,
    Sistem cluster adalah dimana penjual pulsa hanya bisa menjual di daerah tempat dia mendaftar, dan nomor yg diisi hanya bisa diisi di depan mata dia, artinya Telkomsel mendidik kita hanya untuk menjadi bangsa penjual, kendaraan mereka meraup untuk sebanyak2nya, tapi menindas elemen2 baru yg invatif dan kreatif. yaitu server pulsa.
    Bukankah perusahaan yg bijak dan berasal dari bangsa ini, harus memakmurkan dan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi orang yg ingin berusaha, saya mencari sebongkah berlian dari ampas2 kehidupan, seandainya mereka mendengar yah seandainya, untuk apa membatasi penjualan mereka, sedangkan kualitasnya masih diragukan.
    baru saja saya dari indosat, dan sy baru mendegar juga kalau indosat juga akan di cluster awal tahun depan.


    hal yg saya sangat benci, kita ditundukkan oleh peraturan, oleh sesuatu yg tidak berhak memberi peraturan di tanah ini. bahkan UUD pun dikalah kanoleh operator2 ini, Waktu SD sy pernah menghapal, pasal UUD yg berbunyi setiap warga indosia berhak bekerja dan berusaha selama masih dalam koridor undang-undang "pemerintah" bukan Undang2 OPERATOR.


    Server pulsa ini tetap akan sy jalankan, karena saya yakin walaupun mereka menggunakan cluster, dan segala macamnya, ini adalah negaraku, dan usaha ini usaha yg halal. saya akan memperjuangkan sampai tidak ada lagi yg bisa dijual, pelanggan tidak ada, peralatan rusak, atau saya meninggal.


    M Fitrah
    30/11/2011
     
  2. konax

    konax Member

    Messages:
    74
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    "....ini adalah negaraku, dan usaha ini usaha yg halal...." :thumb: :thumb: :thumb:
     
  3. bebbyadam

    bebbyadam New Member

    Messages:
    229
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    0
    setuju!!! Tetap semangat, hidup adalah perjuangan
     
  4. masterMD

    masterMD Well-Known Member

    Messages:
    2,278
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    58
    Ungkapan hati yg mantap...
     
  5. zijh4dhul

    zijh4dhul New Member

    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    sama setuju juga tuh......:thumb:
    tetap semangat ......
    "mentri BUMN " baru siapa yga ada link nya siapa tau di denger >>>>>
    and denger@ sih mentri BUMN YG SEKARNG ORG NYA WELCOME >>>>>... SIAPA TAUUUUUU...
     
  6. smseval

    smseval New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    coba sekali-kali kirim surat terbuka kepada pak menteri BUMN bos, biar di dengar keluhannya oleh sang bapak menteri.
    moga aja ada tindak lanjut oleh sang menteri........amin
     
  7. dienst

    dienst New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    gak jelas bos kita harus mengadu kemana, hal ini terjadi karena kita tidak memiliki posisi di perundangundangan, dan di mata pemerintah pun kita tidak jelas posisinya dimana, seandainya ada asosiasi yg anggotanya tidak dipungut bayaran, anggotanya berkumpul karena 1 visi, ingin memberikan yg terbaik. asosiasi yg ada sekarang dengan keanggotaan yang terbatas, setau saya hanya sebatas diskusi2 ke operator,, pendapat saya hal ini bukan didiskusikan dengan pihak operator, tapi mengkokohkan posisi kita di mata hukum, sehingga kita tidak bisa dipermainkan begitu saja.
     
  8. abiemanyu_tanpa_n

    abiemanyu_tanpa_n New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    sekedar saran, mungkin bisa di mulai membuat surat terbuka di kompasiana.com boss, disana bnyak orang2 "penting" yang baca (apalagi kalo bisa jd headline) saya mau nulis tapi belum menjalani perserveran jd sulit ngungkap data2/kebijakan2 operator yg sedang berlaku,

    maju terus server pulsa

    ini adalah negaraku, dan usaha ini usaha yg halal.

    kata2 ini setuju banget :thumb:
     
  9. pandaris03

    pandaris03 New Member Super Member

    Messages:
    1,385
    Likes Received:
    603
    Trophy Points:
    123
    tugas kta adalah berusaha

    untung tu yang kita harapkan

    rugi mudah2an tidak karena itu bukan yang kita cari

    klo takut ini takut itu sebaiknya tidak hidup

    karena hdup tempatnya ini dan itu
     
  10. dienst

    dienst New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    jadi ketularan puitis mas bro pandaris03,, tapi memang bener tuh... harus lebih banyak berusaha, semangat dan berdoa....
     
  11. dienst

    dienst New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Perbincangan menarik antara bos operator sama penjual pulsa keliling

    pak bos merah: siang om, jual pulsa ya?

    tukang pulsa: iya pak, mau beli kah?

    pak bos merah: engga cuma nanya..

    tukang pulsa:capek dech..

    pak bos merah: hehe, oh ya, gimana dagangan yg merah laris?

    tukang pulsa: laris om, tapi sulit, mbah sy yg pakai bb di papua ga bisa sy isi pulsa dari sini..

    pak bos merah: owh,, memang begitu, kan supaya sy tambah buncit, hhhahaha (ketawa amit2) bercanda,, jadi gini mas brow, kalau mbahnya mas brow beli pulsa di kamu, yg jual pulsa di papua ga ada yg beli dong,,, terus infrastruktur yg telah disiapkan jadi salah sasaran karna, pembelian pulsa tidak sesuai dengan daerah yg sudah kita siapkan. lagi pula, kalau di tempatnya mas brow lagi gangguan, tapi di papua engga, waktu mbahnya beli ke mas brow lambat masuknya, itu bukan memperburuk citra kami sebagai operator?

    tukang pulsa: "bingung dan tidak mengerti"


    ------------------------------------
    akhirnya sy memaklumi sistem cluster,,,
     
  12. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Ane beli stok pake duit HALAL
    Jualan dengan cara HALAL
    "maju terus pantang mundur!"

    masa koruptor lebih dihargai daripada pebisnis server pulsa???
     
  13. dienst

    dienst New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    oh iya juga ya,,, berarti kita harus jadi koruptor sama dagang pulsa biar lebih dihargai,, :frusty:
    bercanda...

    Semangat, majuu terus pantang munduuuuuuur!!!!!:boxing:
    seandainya hal ini bisa diangkat ke dunia nyata....
    apa kita ke YLKI ya, itu lho yg ngurusi kepuasan pelanggan,,, kita kan juga pelanggannya operator...
     
  14. wogen

    wogen Well-Known Member

    Messages:
    283
    Likes Received:
    150
    Trophy Points:
    53
    Wahai teman-teman semua... jangan lah kita berkeluh kesah dengan kondisi usaha kita. Semua usaha pasti akan mengalami yang namanya "pasang surut".
    Tetaplah berusaha dan berdoa dan jangan lupa perbanyaklah amal/sodakoh. Karena dengan bersodakoh akan membuka dan mempercepat rizqi kita.

    Satu lagi saran saya, jangan lah kita hanya mementingkan untung semata. Setidaknya kita sebagai seorang "pengusaha" memikirkan juga yang namanya fungsi sosial. Didaerah kita masing-masing turut berperan serta dalam kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dll. Dengan kita berperan serta maka secara tidak langsung akan mengangkat nama kita dimata para agen dan masyarakat. Alhasil langkah tadi dapat menjadi sarana promosi juga terhadap usaha kita.
    Ingat, Tuhan akan menolong hambanya selama hambanya mau menolong orang lain.
     
  15. noz kovic

    noz kovic New Member

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Berada dalam posisi sulit dan serba "dibatasi" membuat kita berpikir/bertindak lebih kreatif,

    Hanya saja rasanya tidak adil bila harus ambil stok dr dealer yg ditunjuk sementara harga berbeda dengan dealer lain.
    Kalau dealer bebas menentukan harga jual, berikan juga kebebasan kepada RS untuk menentukan dealer yg diinginkan.
    Kalau operator bisa menjamin harga antar dealer seragam.... silakan berlakukan clusterisasi.

    Satu lagi yg jadi kendala stok kosong 1-2 hari sebelum ada alokasi baru, sementara temen2 dr dealer lain stok senantiasa ada.

    Teuing ah....... lieurrr..........
     
    daifacell likes this.
  16. rumahbiznis

    rumahbiznis Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    terus apa yang bisa kita perbuat
     
  17. masterMD

    masterMD Well-Known Member

    Messages:
    2,278
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    58
    Tetap semangat dan terus berusaha, jangan mengeluh apalagi menyerah dalam setiap cobaan...
     
  18. Alfurqoncell

    Alfurqoncell Active Member

    Messages:
    218
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    28
    Semangat2x....maju terus pantang mundur....:cell:
     
  19. alice99

    alice99 Active Member

    Messages:
    315
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    38
    Jalan terus,gk usah dipikirin !!!
     
  20. m13pass

    m13pass newbie poll Super Member

    Messages:
    921
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    53
    Dalam dunia bisnis, terutama server pulsa
    tidak usah mencari keadilan... karena gak ada...
    carilah keuntungan dengan cara yang jujur dan adil
    niscaya ada........... :peace:
     

Share This Page