analisa usaha

Discussion in 'Out of Topic' started by Au_lie, Jan 16, 2012.

  1. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Permisi bang omod dan om imin,serta para master semua. maaf kalau triedhnya ter kesan ngawur,tapi ini sangat penting bagi saya,dalam rangka share mau mencoba cari receh di bidang lain hasil karya sendiri yaitu penelitian bidang perkebunan tanaman keras,dengan analisa pengendalian lossis saat panen berlangsung di musim hujan
    Maaf juga kalau tujuan utama dari usaha ini belum bisa saya sebutkan karna ini menyangkut hak cipta yg ke absahannya masih dalam tahap ngelobi ke Departemen, hukum dan Ham kb Pasier kaltim.
    Untuk itu saya mau share kepada para juragan,barang kali ada minat dan bisa jalin kerja sama dalam mengumpulkan,membuat,atau mencari bahan baku yg saya perlukan antara lain:
    .
    1.Tabung/botol pelastik warna transfaran,ukuran 100mill berbentuk mirip botol cuka makan,atau botol saos mrek Tomato.atau mirip botol infus,atau mirip dgn anpul <tabung untuk nyuntik ukuran 20ampl.

    .
    2.Selang kecil terbuat dari karet biasanya dan cocok yaitu karet untk pentil sepeda.
    .
    3.stoper air /keran air,atau sejenisnya ukuran sangat kecil,(sebesar stoper air di botol infus yg biasa di pake di rumah sakit).

    .
    4.saringan sangat halus dari bahan anti karat,bahan alternatif kain kasa,busa halus<mirip busa buat jok spda motor/mobil
    [/b
     
  2. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Yang ingin saya tanyakan kepada juragan semua,masalah keperluan saya di atas ada dua alternatif.al:
    1.kalau mengunakan barang limbah/bekas,seperti botol,selang,kran,busa, gmana cara mendapatkan nya dan siapa yg sanggup menjalin kerjasama dgn saya,serta kira kira berapa harganya budget dari sya rp 150/jenis kecuali bahan busa.
    Dan yg paling saya cari adalah
    botol anpul/alat injeksi /suntikan],biasa yg saya tahu bekas suntikan Tinta printer ukuran 20ampl,
    2.Kran kecil seperti kran yg dipake alat infus.
    .
    Alternatip ke dua adalah pesan ke pabrik.
    .Nah mengenai ini saya bingung,hehehe karna perlu modal besar.sedangkan saya hanya modal kemauan tapi tidk punya kemampuan apalagi ke kuasaan,amblas sama sekali .maka dari itu siapa tahu ada bos ,dan juragan yg bisa berikan solusi,syukur kalau ada mau jadi Investor
    hehehe.
     
  3. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    ANALISA PROGRAM JANGKA PENDEK DENGAN KECIL
    .
    Sebagai gambaran potensi kebutuhan alat tsb kalau di jual ke petani atau perusahaan di daerah saya aja al:
    jumlh petani plasma ada 2000kk dengan jumlh tanaman _+500pohon/kk,dan jika petani tsbut ambik produk ini 10% saja,maka alat yg harus saya sediakan sbb:
    2000kk x500pohon x10%=100.000maka alat yg harus saya sediakan 100.000 botol,.100rb selang,100rb kran,100rb busa.
    .
    Hal ini yg membuat saya gk mampu menyediakan sementara potensi sangat besar karna ada milayaran pohon di Indonesia bahkan di dunia.
    dan barangkali juragan,bos dan siapa aja yg mau bantu pencerahan atau ada minat gabung untk menjalin kerja sama ,saya tunggu testi nya silahkan disini!
     
    Last edited by a moderator: Jan 16, 2012
  4. koeya_blink182

    koeya_blink182 New Member

    Messages:
    166
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    0
    wah aga susah ya om..kayak nya mesti pnya chanel sm bos2 rongsokan tuh om..alnya skrang untuk bahan2 limbah yg bisa d daur ulang hampir d stiap plosok d ambil sm orang2 yg bergelut d bidang itu om..:thumb:
     
  5. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    trimaksh infonya bos hehehe!!,emang betul juga saran bos ini,ter utama untuk mengumpulkan selang bekas infus,terus terang untk yg lainya saya hanya perlu untk alternatip sebelum surat izin hak cipta keluar dari dephum ham,tapi kalau memang tidk ada yg mau join terpaksa saya tetap pake tabung alat suntik ukurn 20ampl skitar 40mill,dan selang inpus yg mash lengkap dgn krannya.kalau untuk busa saya rasa tdk terlalu sulit.
     
  6. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Biar gk bingung sekarang saya fokuskan aja ke bahan bekas tabung alat suntik,atau bekas Tinta suntik printer ukuran besar 20ampl.
    .
    Selang bekas infus ya mash utuh yaitu yg mash ada keranya.
    .barangkali ada yg dekat dgn Rumah sakit dan bos mau untk join dgn petugas kebersihan atau petugas lainya,tentunya bukan dokter hehehe,
     
  7. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    1.Tabung/botol pelastik warna transfaran,ukuran 100mill berbentuk mirip botol cuka makan,atau botol saos mrek Tomato.atau mirip botol infus,atau mirip dgn anpul <tabung untuk nyuntik ukuran 20ampl.
    setiap pemulung punya, setiap pemulung yang ada lewat depan rumah, kasi tau terima bla bla bla di beli per kilo an gitu

    2.Selang kecil terbuat dari karet biasanya dan cocok yaitu karet untk pentil sepeda.
    kalo gak sala balon yang ukuran panjang banget, yang kaya sosis, abang2 ada jual, yang biasa bisa di bentuk boneka2, atau pistol2 an, atau bisa juga buat ketapel, harga nya cukup murah kalau beli grosiran di tukang balon

    3.stoper air /keran air,atau sejenisnya ukuran sangat kecil,(sebesar stoper air di botol infus yg biasa di pake di rumah sakit).
    coba ke puskesmas/ rumah sakit, banyak tu, kunjugi tukang sampah nya, suruh alat2 infus kumpulin tiap pagi di ambil, di bayar tentu nya, biar orang nya mau jalan

    4.saringan sangat halus dari bahan anti karat,bahan alternatif kain kasa,busa halus<mirip busa buat jok spda motor/mobil
    coba ketempat tukang galon, kalau mau murah minta penyaring bekas nya, lumayan masi bagus, bentuk nya kaya pasir/arang hitam, buat penyaring air akuarium aja bersi, dari pada pakai busa kurang tu


    gantian sy yang tanya ne skrg :D tanaman keras itu apa si??? apa sejenis duren? kedongdong? atau kacang2 an?
     
  8. opank

    opank Well-Known Member Super Member

    Messages:
    398
    Likes Received:
    572
    Trophy Points:
    103
    ikut mantau ach,,,,,,,,,, lebih bagusnya kasih gambarnya gan yang 1 set dah jadi,,,,,, sekalian harga agan berani ambil,,,,,,,, barang kali rekan2 yg lain ada yang minat,,,,,,
     
  9. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    trimaksh saran nya bos hehehe.! Untk limbh botol plasti di tempt saya gk ada pemulung itu ,adapun pencari besi tua,lagian bekas tinta printer sangat jarang bahkan sekarang sulit di cari karna pengguna printer sudah beralih ke Tuner katanya.
    .
    Mengenai selang karet ,akan saya coba cari ketoko mainan atau toko kelontong.
    .
    Untuk selang infus.
    Saya udah coba ke puskesmas bahkan ngajak kerja sama,tapi malah dapt cibiran ,maklum bahan yg saya cari katagori limbah.dan kalau ke rumah sakit dari tempat saya cukup jauh skitr 80km.untuk saringan bekas,kebetulan di tempat saya ada depotnya ,suatu saran yg bagus dan sangat mamfaat buat saya.
    ,

    tanaman keras mungkin istilah lama bos,tapi intinya jenis tanaman yg berumur panjang ,sedangkan kacangan,sayuran tdk termasuk dan dulu termasuk tanaman holti kultura.

    Trimaksh bos hehe termasuktutor tentang monitor join dgn si kampret udah saya coba,jadi saya udah tdk bisa di kibulin lagi.
     
  10. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    kalau untk tampilkan 1set,karna ini mash tahap percobaan jadi lum bisa bos,tapi untuk gmbr perjenis yg di butuhkan saya usahakan tapi gmana ya karna saya pke hp,jdi unt upload ke Forum ini gmana caranya ya,maklum dari udik mash gaptek dgn hal yg ginian, untk harga bisa PM no hp bos biar saya yg hbungi,khusus no Tesel,indosat dan xl .trimaksh bos dan bantu saran. :pray:
     
  11. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
  12. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
  13. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Setelah keliling seharian lewat online kesana sini,hampir semua pabrik kemasan botol yg memproduksi ukuran 60mil,saya hbungi,ternyata mereka punya aturan masing2 dgn buget penjualan nya al:

    1.katagori eceran dgn harga 75%lebh mahal dan minimal 2rb pcs.a=rp450/pcs
    2.katagori grosir dgn harga lebih murah minimal order 800lusin atau 9600 pcs a=250/pcs,
    ,
    akhirnya saya memutuskan untuk mencari limbah aja dan bagi teman teman yg minat cari receh di bidang ini silahkan PM saya dan jangan lupa cantumkan no hp biar saya bisa telpo agan.
    Barang yg saya cari adalah,
    .
    BOTOL ukuran 60mil..
    .
    Bentuk bebas
    .

    Jenis Plastik
    .
    Warna Netral/transfaran
    .
    Tutupnya jenis Katup.
    .
    Buget rp200/botol.
    .

    Contoh botol

    [​IMG]
     
  14. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Sample yg ini saya batalkan.alasannya Sulit di cari,jdi tdk bisa di lanjut.tks
     
  15. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Setelah keliling seharian lewat online kesana sini,hampir semua pabrik kemasan botol yg memproduksi ukuran 60mil,saya hbungi,ternyata mereka punya aturan masing2 dgn buget penjualan nya al:

    1.katagori eceran dgn harga 75%lebh mahal dan minimal 2rb pcs.a=rp450/pcs
    2.katagori grosir dgn harga lebih murah minimal order 800lusin atau 9600 pcs a=250/pcs,
    ,
    akhirnya saya memutuskan untuk mencari limbah aja dan bagi teman teman yg minat cari receh di bidang ini silahkan PM saya dan jangan lupa cantumkan no hp biar saya bisa telpo agan.
    Barang yg saya cari adalah,
    .
    BOTOL ukuran 60mil..
    .
    Bentuk bebas
    .

    Jenis Plastik
    .
    Warna Netral/transfaran
    .
    Tutupnya jenis Katup.
    .
    Buget rp200/botol.
    .

    Contoh botol

    [​IMG]

    kran air/stoper air yg di cari,
    maaf ini cuma contoh aja,[​IMG].Keterangan1..kran yg belum terpasang.
    2.kran yg udah di pasang selang.
    .
    semoga ada agan yang menemukan jenis kran yg mirip contoh di atas,mohon Infonya.!tks​
     
  16. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Ayo gan! Barangkali minat bantu nyariin Kran infus, untk harga PM aja,siapa tahu sukses dan bisa jadi penghasilan seumur hidup.tks
     
  17. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    kalo butuh keran air buat jepit selang, kenapa tidak make penjepit kertas aja?? Kan ada yang ukuran kecil harga baru nya juga paling 500 an atau 300 rupiah aja kalo beli banyak malah mungkin lebih murah, yang warnanya hitam itu tu, sering di pake buat jepit selang inful printer, sekali jepit bisa 4 sampai 5 selang infus printer, ukuran nya juga ada yang gede atau yang kecil tergantung pemakaiian nya, setau sy ada yang paling kecil ukuran se kuku jari jempol
     
  18. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    maaf bru nongol ni hehe,soalnya tadi malam ,begitu ada saran bos tentang jepitan krtas,saya langsung cabut!sambil hujan hujan saya pergi ke toko buku.dan pagi tadi saya langsung ke tempat kerjaan, tapi maaf bos hehe hasilnya gk optimal,trima kasih dah dah kasih info, ayo siapa lg yg mau kasih cerahan, atau yg mau gabung dalam program kemitraan bisa hbungi di: 081348051133
    (sms aja dan nanti saya yg tlpon agan.)
     
  19. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Allhamdulilah,puji Tuhan,testi saya di sini udah masuk ke mbah gogle,dan udah ada respons positif,
    trimakash juga kepada agan yg telah ikut bantu infokan ke teman teman agan di luar forum ini,:pray::D:
     
  20. Au_lie

    Au_lie New Member

    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    Alhamdulililah,perogram saya ini udah hampir mencapai titik terang,.
    Kemarin sore udah ada yg datang kerumah saya,untuk ikut bergabung,dan ternyata dengan banyak teman online ,rasanya dunia ini terasa sempit aja, hehehe.
    Trimakasih forum.Djawir dan semua membernya yg udah bantu ngimfoka di daerahnya masingn,!
     

Share This Page