Dvd vitron nodist

Discussion in 'Elektronika Umum' started by proteknik, Jan 22, 2012.

  1. proteknik

    proteknik New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Gan tolong dvd vitron ku, nodist optik msh oke msh bs goyang,tp motor spindel cm bergerak dikit banget dan langsung nodist motor spindel udh ganti baru msh tetep nodist,tegangn 1,8v oke,3,3 oke, dan 5v jg oke kira2 gan apanya ya..
     
  2. reina

    reina Active Member

    Messages:
    304
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    38
    ko masih bisa goyang itu bukan ciri dari optik masih bagus apa ngganya., soalnya yang udah ga baca juga sama bisa goyang., coba aja ganti optiknya gan., nyari kanibalan dulu., klo bagus ma kanibalan baru beli :d
     
  3. WONGBAGUS

    WONGBAGUS Active Member

    Messages:
    194
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    38
    Se 7 ma yang diatas, bisa goyang belum tentu bagus, dilihat nyalanya masih terang atau sudah redup. Klo dah redup kemungkinan optik dah rusak, bisa juga dari firmware mpeg nya yang error. Bisa dicoba di setel dudukan optik, kalo udah lemah perlu lebih di dekatkan, pelan-pelan sedikit demi sedikit sambil di coba. Kalau ada sih lebih enak di coba pake optik yang normal, cabut dari dvd lain kalo ada agar lebih yakin yang rusak, optik atau firmware mpeg nya.
     
  4. proteknik

    proteknik New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    trimakasih agan-agan sy akan coba ganti optiknya..
     
  5. rozzy

    rozzy Active Member

    Messages:
    150
    Likes Received:
    80
    Trophy Points:
    38


    kok ganti optik apa nggak coba ganti motor yg menggerakkan cd nya dulu
     
  6. WONGBAGUS

    WONGBAGUS Active Member

    Messages:
    194
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    38
    Lho kan TS nya bilang, sudah ganti motor baru bos.
    Lagian kasus dah 3 bulan lalu. kali aja udah kelar
     

Share This Page