5310 mmc

Discussion in 'Nokia Hardware' started by daryono, Feb 9, 2012.

  1. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    bos kl mmc 5310 minta di format tp klo di format gagal cb pk mmc yg lain sm aja ganti emif jg sm aja cek teg vio 1.8v vmmc ini yg bikin gw binggung teg naik turun ga 2.8v kira2 apa nya nih bos
     
  2. samnawi

    samnawi Moderator Moderator

    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    2,164
    Trophy Points:
    123
    Coba cek c3200 - 3205 - 3204
    untuk R3201 coba diganti atau cabut juga boleh.
    lihat gambar dibawah ini.


    [​IMG]
     
  3. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    oke bos tak coba dl
     
  4. fiveuoften

    fiveuoften New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    2.8v kira2 apa nya nih bos
     
  5. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    ga bs jg bos malah tak copot semua c dan r nya 2.8v teg vmmc di c 3205
     
  6. phon

    phon Well-Known Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    509
    Trophy Points:
    103
    kalo tegangan di c3205 nya naik turun,coba di jumper aja ke VAUX gan..maaf newbie
     
  7. Z3FO

    Z3FO New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    0
    Ikut memnyimak saja ... soalnya yg ini kasusnya agak berbeda.
    lanjutkan Master2 .. sampai tuntas :thumb:
     
  8. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123


    Pin out for MMC.

    Nokia 5310xm mmc problem solution.


    alur kerja nya : MMC -->> IC mmc --> RAPS

    coba bersihkan pin konektor mmc nya dari korosi dan re-solder ( jika ada yang lepas )...jika rusak ganti X3200
    ketinggian permukaan konektor pin mmc nya di sama/di rata kan tinggi nya...agar koneksi nya dgn mmc card nya BAIK
    cek dan ukur ulang item teg kerja mmc nya
    Vbat N3200 di C3202
    Vio N3200 di C3200
    Vmmc N3200 di C3204 dan R3201 ( R ini jangan di buang...???? )
    jika semua baik ..ganti baru N3200
    sebelum nya re-hot dulu........... N3200 ic MMC dan RAPS
    jika masih seperti semula :
    cek : mmc_clk di R3212.....mmc_cmd di R3210 dan mmc_data di R3211 dan R3213 ( ini yg sering ter-lupakan )
    jika teg Vmmc pada pin konektor naik turun ...coba ukur C3205 rusak ga capasitor ini ...jika tidak stabil jumper dari C2215
    memang pengerjaan nya sedikit lebih rumit karena posisi komponen nya ada dibawah sim card
    buka skema diagram nya
    moga berhasil

     
  9. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    thanks tuk semua yg dah bantu semua nya dah ane ganti dr rmh mmc sampe emif 5kali cek c
     
  10. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123

    nokia 5310 mmc skema_resize.

    nokia 5310 ga pake emi filter mmc
    nokia 5130 atau 5310 atau bukan ke 2 nya

    coba cek jalur nya ada yang putus ga gan daryono..??
     
  11. daryono

    daryono Active Member

    Messages:
    259
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    38
    iya nih bos nih hp lm2 bkn jengkel br ane dpt kasus ky ini dah 3 hr ga kelar2 iya bos ntar ane cek jalur mmc nya lg yg ke rap
     
  12. uoftentablettepc

    uoftentablettepc New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    [TABLE="width: 72"]
    [TR]
    [TD="width: 72"][/TD]
    [/TR]
    [/TABLE]
    ketinggian permukaan konektor pin mmc nya di sama/di rata kan tinggi nya...agar koneksi nya dgn mmc card nya BAIK
    cek dan ukur ulang item teg kerja mmc nya
    Vbat N3200 di C3202
    Vio N3200 di C3200

    ???
     

Share This Page