Pooling & Rencana pembentukan ASOSIASI TEKNISI PONSEL INDONESIA

Discussion in 'Out of Topic' started by honge, Mar 3, 2008.

?

Setujukah Anda soal Asosiasi ini?

  1. Setuju

    120 vote(s)
    97.6%
  2. Tidak Setuju

    3 vote(s)
    2.4%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    permisi pak admin

    numpang info nya

    untuk menindak lanjutin soal pembentukan ASOSIASI TEKNISI PONSEL INDONESIA , saya selaku owner dan pendiri forum-indoflasher mengajak seluruh teknisi ponsel yang ada di indonesia utk membahas + - dari ASOSIASI TEKNISI PONSEL INDONESIA yang rencana kalo support ok akan di bentuk, soalnya dari kmrn masi banyak yg pro dan kontra soal masalah ini...

    rangkuman dari forum-indoflasher
    ----------------------------------------------
    prakata :

    Ide membentuk asosiasi muncul dari beberapa orang, kemudian dicetuskan di forum secara terbuka. Ide ini tentunya banyak mengundang pro dan kontra, ada juga yang sebagian pesimis dengan pembentukan asosiasi ini.
    Namun ada juga yang sebagian mendukung rancangan ini. Bermula dari sebuah ide, namun saat ini kita sudah menuju ke arah yang serius.
    Semoga semakin hari menjadi semakin baik dengan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya dapat terwujud oleh karena berkat dan rahmatnya

    Asosiasi Teknisi Ponsel Indonesia

    Bersatu menuju ke dunia yang baru
    bahu membahu memperjuangkan hak hak profesi teknisi
    sebagai warga negara Indonesia


    Dengan menganut kepada pancasila dan undang undang di hukum indonesia, terutama Pancasila, sila yang kelima " Keadilan bagi seluruh rakyat indonesia". kita berusaha bangkit untuk membela hak bagi profesi teknisi se indonesia.

    Hak hak profesi :
    1. mendapatkan pengakuan secara hukum
    2. mendapatkan imbalan atas hasil usaha kita
    3. mendapatkan perlindungan hukum

    visi dan misi :

    memperjuangkan hak dan keadilan bagi seluruh teknisi seindonesia secara hukum.

    penindasan, intimidasi kepada sesama kita yang berprofesi sebagai teknisi, seringkali kita temui, dengan adanya wadah ini, kita semua berharap dapat meringankan beban dan dapat memecahkan segala persoalan yang berkaitan dengan hukum agar dapat juga diselesaikan secara hukum dengan adil dan transparan

    Agenda ATPI

    1.membentuk ASOSIASI yang berlandaskan Hukum
    2.dan menyusun struktur organisasi yang transparan
    3.menggalang Anggota
    4.berusaha menembus ke vendor agar kita dapat megantongi ijin penggunaan firmware dari vendor. -> akan di usahakan

    note : dilarang oot, yg oot mohon dihapus
    benernya pengen nulis panjang tape bateri udah mau abis [​IMG]
    kalo ada kesalahan mohon dikoreksi oleh tim sukses :d

    ------------------------------------------------------------

    Yang mau kita jelaskan disini:

    1. kita mau bangun asosiasi yang berlandaskan HUKUM

    2. sebisa mungkin asosiasi tidak menerima member-member yang jelas-jelas melanggar hukum.

    3. asosiasi tidak terlibat bussiness, takutnya nanti banyak kepentingan.

    Asas dari asosiasi yang dipakai adalah : Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka tunggal ika.

    Tujuan asosiasi adalah :

    1. Memberikan perlindungan hukum kepada member2 asosiasi yang benar (tidak menyimpang). Yang menyimpang, tetap akan didampingi oleh praktisi hukum, tapi karna dia member dari asosiasi, tetap harus ada sangsi nya (bisa ditambahkan disini sangsinya )

    2. Memberikan Edukasi kepada member-membernya :
    a. Edukasi perlindungan Hukum
    b. Edukasi prilaku bisnis (tapi tidak sampai masuk ke segi bisnis)

    3. Memberikan pengayoman kepada member-membernya.

    4. Menjadi tempat penampungan aspirasi dari member-membernya.

    ----------------------------------------------------------------------
    banyak persepsi yang beredar mengenai acara ini, pembentukan asosiasi mengundang banyak pro dan kontra
    salah satu persepsi yang beredar adalah :
    penggalangan dana

    sebaiknya bagi anda yang mulai berpikir dengan pola pikir diatas dapat segera menyadari,

    1. penggalangan dana itu memang diperlukan untuk kepentingan asosiasi member, bukan untuk pribadi dan golongan
    2. tim sukses tidak akan mencalonkan dirinya sendiri menjadi ketua umum
    3. semua keuangan akan ada audit
    4. butuh dana untuk biaya operasional

    pertanyaan umum, " apa bedanya dengan asosiasi di daerah, dikumpulin jadi satu, terus ngumpulin setoran untuk aparat??"

    kita beda, kita bukan bersatu untuk ngumpulin setoran bagi aparat,
    kita berjuang untuk memperjuangkan hak kita

    selama ini teknisi berdiri di wilayah abu abu, semoga dengan lahirnya asosiasi ini, yang kita harapkan sanggup untuk menjadikan kita sebagai pekerja yang legal di hadapan hukum dan alat hukumnya.
    untuk mewujudkan semua itu, kita butuh support dari member sekalian, kita butuh kekompakan.

    kalo selama ini mungkin anda sudah melakukan kegiatan berasosiasi, tp asosiasi anda hanya untuk urus setoran ke aparat, berarti anda mengakui bahwa usaha anda ilegal dan butuh setoran agar tidak diusik aparat.
    tujuan asosiasi kita beda, kita mendirikan asosiasi yang berlandaskan hukum, disahkan secara hukum dan kita menyewa praktisi hukum sebagai penasehat dan pembela kita bahkan sanggup menuntut siapa pun yang melakukan intimidasi atau pun juga perampasan hak hak kita sebagai orang yang berprofesi dan juga sebagai warga negara indonesia.

    mengantongi ijin dari vendor atas penggunaan firmware mereka akan menjadikan kita kuat dalam sisi hukum. karena firmware merupakan bagian dari HAKI.

    akan kah kita terus berada di wilayah abu abu, atau kah kita suatu hari akan berada di wilayah yang putih, semua ada di tangan kita...
    ------------------------------------------------------------------
    Asas dari asosiasi yang dipakai adalah : Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka tunggal ika.

    Tujuan asosiasi adalah :

    1. Memberikan perlindungan hukum kepada member2 asosiasi yang benar (tidak menyimpang). Yang menyimpang, tetap akan didampingi oleh praktisi hukum, tapi karna dia member dari asosiasi, tetap harus ada sangsi nya (bisa ditambahkan disini sangsinya )

    2. Memberikan Edukasi kepada member-membernya :
    a. Edukasi perlindungan Hukum
    b. Edukasi prilaku bisnis (tapi tidak sampai masuk ke segi bisnis)

    3. Memberikan pengayoman kepada member-membernya.

    4. Menjadi tempat penampungan aspirasi dari member-membernya.

    tambahan.....
    1.MEMATUHI HUKUM YANG BERLAKU SEBAGAI BUKTI LEGALITAS ASSOSIASI
    2.MENGGALANG PERSATUAN DAN KESATUAN DIKALANGAN TEKNISI SE INDONESIA
    -------------------------------------------------------------------
    Asosiasi butuh biaya OPERASIONAL.
    Asosiasi merupakan badan HUKUM, bukan badan USAHA.
    Asosiasi tidak menjalankan BISNIS.
    Untuk itu, darimana sumber dana untuk biaya OPERASIONAL?
    1. Sponsor / Donatur
    2. Iuran Keanggotaan
    3. Seminar, workshop atau kegiatan-kegiatan yang bisa menghimpun dana.

    Asas dasar yang digunakan 'Dari Anggota, Untuk Anggota, Demi Anggota'

    --------------------------------------------------------------------

    kenapa kantor pusat tidak mau buka dulu??
    1. biaya yang di tanggung oleh pusat adalah.., biaya kontrak tempat, biaya notaris, biaya pembentukan asosiasi , biaya gandeng pengacara, etc..,
    2. kalo tidak ada support dari daerah , biaya di atas itu terlalu besar

    jadi butuh dukungan semua pihak

    jadi indoflasher cuma pencetus.., skrg saya butuh semua kritikan2 dari teman2 semua...

    br
    honge

    bisa cek di http://www.forum-indoflasher.com/vbb/showthread.php?p=654091#post654091



     
    ToHle, error32 and dnytrinity like this.
  2. Azzael

    Azzael New Member

    Messages:
    380
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    0
    Prinsipnya sih saya setuju aja, tapi kalo boleh urun rembug gini pendapat saya.

    1. Tentang pengakuan hukum ?
    Emang para teknisi ponsel pada punya ijazah P&K, pengakuan yg gimana nih maksudnya. Kayaknya teknisi hp nggak butuh pengakuan hukum.
    2. Tentang hak memperoleh imbalan ?
    Belom ada kejadian teknisi lapor polisi karena nggak dibayar tul nggak ?
    3. Perlindungan hukum ?
    Rata2x teknisi itu daya tawarnya diatas rata2x, dia mo bilang apa juga user pasti hooh karena bego, kagak ngerti kerusakan HP. Masak lawannya bego masih perlu beking.


    (penindasan, intimidasi kepada sesama kita yang berprofesi sebagai teknisi, seringkali kita temui, dengan adanya wadah ini, kita semua berharap dapat meringankan beban dan dapat memecahkan segala persoalan yang berkaitan dengan hukum agar dapat juga diselesaikan secara hukum dengan adil dan transparan)


    Ini jelas salah kaprah, yang benar itu teknisi yang sering menindas dan mengintimidasi pelanggannya dengan cara2x yang sangat profesional terlatih dan berpengalaman dan halus, dan hebatnya yang sering berhasil.
    contoh HP cuman rusak on of dibilang IC lah blah blah harus begini harus digitukan kalo nggak ntar hpnya jadi ....? ngancam kan ? he....he...he...lucu, penindas diberi perlindungan hukum.

    Visinya misinya dan kurang fokus kalo menurut saya

    Soal penggalangan dana
    Nih yang paling ribet, prediksi saya bakalan mentok disitu.
    Kalo yang ditawarin asosiasi cuman itu itu aja, gue juga nggak butuh asosiasi, karena ForumJawir dan member-membernya yang pinter pinter sudah menjawab separoh permasalahan teknisi, gratis lagi.

    Sori nih kalo agak sarkastis, nggak bermaksud menyinggung bro.
    Dengan tetap menghargai idenya gue saranin batalin aja bentuk organisasi asosiasi, dengan alasan diatas kayaknya nggak akan berhasil. Gue khawatir jangan-jangan asosiasi ini lama-lama berkembang jadi kaya ORGANDA,SBSI, KCI dll yang bisanya cuman mungut iuran doang.

    Kalo menurut gue lebih baik membentuk koperasi, dari kita oleh kita untuk kita.. ....Disana kita bisa mendapatkan apa saja kebutuhan teknisi dengan harga mulai gratis sampai harga super miring. Kalo ada untung dibagi sama rata kalo rugi salahin aja pengurusnya.....lebih enak kan, dan lebih menjawab kebutuhan.

    Yang sependapat ama gue tambahin aja



    Just kriktikkitik
     
    Last edited by a moderator: Mar 4, 2008
    dnytrinity likes this.
  3. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    1. lho kok urusan ke ijazah?? maksud pengakuan seperti pedagang2 lain nya..
    2. imbalan ini maksudnya hasil jerih payah keringat kita lho..
    apa bos tunggu tar di laporin ke pls trus baru bayar?? hehehehe:D
    3. boss ini soal dengan masalah penegak hukum bos.., bukan sama user :D

    om.. dagang dan meres itu tetap harus di bedain dong.. mau di samain.., kok bos jawabnya rata2 yg hub dengan end user ya...??, asosiasi ini mang di buat utk berhadapan dengan end user???? cabe de
    soal karena kejadian diatas kayak bos uda kena kali ya :D maaf lho, memang rata2 tau kalo yg namanya teknisi itu ba-gsat.. , tapi gak semua.., tapi jgn salah.. kadang itu end user lebih ba-gsat.., karena itu la kadang kita sendiri kesal...kita mau jujur tapi di gituin.. kalo bos teknisi harusnya uda sering ngalamin...
    hehehe menurut bos gimana yg fokusnya.. , kan di sini saya minta masukan dan kritikan.., kok enteng amat jawabnya :D

    om tlg baca yg jelas lagi.. asosiasi ini tidak berhub dengan bisnis pribadi.., tlg di baca dengan ****ama baru di beri komentar :D
    kalo bos memang gak butuh juga gpp kok... toh ini kan cuma masi tahap mencari informasi...

    gpp bro justru gw butuh kritikan2 yg tajam..
    kalo ide bos di atas itu bukan pemecahannya.., bos terlalu enteng jawabnya.., dan jawabnya juga tidak berhub dengan asosiasi with hukum
    justru soal asosiasi2 lama itu semua memberikan UPETI.. yg ini karena masi ide awal butuh segala saran utk memperkuat jgn sampai memberi upeti, toh kan skrg judulnya teknisi kan JASA, kalo utk pedagang itu kan dagang.., jadi tetap ada perbedaan
    1 lagi bro.. gw gak anggap ini bener2 enteng utk di bentuk.. tapi ini bener2 susah dan ini juga jalan yang panjang bangat...
    jadi kalo saran gw utk bro.. coba di baca secara ****ama tujuan dari asosiasi ini bro.. , asosiasi ini di bentuk utk apa?? bukan utk menghadapi end user..

    aduh.. ternyata.. ada udang di balik batu.. cape de..
     
  4. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    oiya 1 lagi..

    apakah bro tau asosiasi2 lama itu lebih condong ke memberi UPETI???
     
  5. MASBEY

    MASBEY New Member

    Messages:
    177
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    0
    Ini jelas salah kaprah, yang benar itu teknisi yang sering menindas dan mengintimidasi pelanggannya dengan cara2x yang sangat profesional terlatih dan berpengalaman dan halus, dan hebatnya yang sering berhasil.
    contoh HP cuman rusak on of dibilang IC lah blah blah harus begini harus digitukan kalo nggak ntar hpnya jadi ....? ngancam kan ? he....he...he...lucu, penindas diberi perlindungan hukum.


    nah ini nih,pengalaman pribadi ya mas!!????
     
    dnytrinity likes this.
  6. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    bos anang kasi sedikit masukan dong boss..
     
  7. yopie_3cell

    yopie_3cell Moderator Moderator

    Messages:
    636
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    0
    Gua setuju banget dengan adanya asosiasi ini, kita sebagai teknisi kadang menggunakan banyak software dan file2 dari vendor, khususnya nokia. Dengan adanya asosiasi ini mungkin kita bisa terhindar dari jeratan penggunaan licence yang tanpa izin. Yang namanya po***i kadang2 nyari kesempatan untuk mendapatkan uang dengan alasan izin licence yang tidak ada. Mungkin untuk saat ini emang belum ada, tapi siapa tau kedepannya justru hal ini ada. Dengan adanya asosiasi ini mungkin kita punya perlindungan hukum yang kuat karena telah mendapatkan izin penggunaan software dari berbagai vendor. Thanks...
     
    dnytrinity likes this.
  8. Azzael

    Azzael New Member

    Messages:
    380
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    0
    nah ini nih,pengalaman pribadi ya mas!!????[/quote]
     
  9. Azzael

    Azzael New Member

    Messages:
    380
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    0
    Kalau memang asosiasi yang sebutkan diatas membela kepentingan umatnya, sopir nggak perlu demo, buruh nggak perlu turun kejalan, dan para artis bisa tidur nyenyak karena karyanya dilindungi dengan baik.
     
  10. Azzael

    Azzael New Member

    Messages:
    380
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    0
    Bos gue buka postingan gue dengan menekan poling setuju, itu bisa kebaca sama bos nggak ?.

    Terus gue mulai tanggapan gue dengan kata-kata PADA PRINSIPNYA GUE SETUJU dan DITERUSKAN dengan URUN REMBUG.

    Dilanjutkan dengan mengkritisi tulisan bos.

    Soal perlindungan hukum gue dah ngerti bos, masukan bos yopie kena tuh.

    tapi no 1 sama 2nya itu bos,....???
    Bisa tolong kasih gambaran bentuk rilnya atau contoh kasus.

    Namanya urun rembug bos, katanya ini kan untuk kita2x, jadi nggak ada salahnya kan kasih masukan, bukan ada udang dibalik batu.

    Gue sangat menghargai niat bos yang sangat mulia tersebut, bukannya ngomong enteng bos, dimana-mana yang namanya penonton itu bisanya cumantepuk tangan sama teriak huuuuu....

    Bos lebih pinter, gue cuman teknisi kecil yang kadang sama teknisi yang pinterpun masih sering dikibuli. Jadi wajarlah kalo gue nyari kebutuhan saat ini. kalo emang asosiasi itu bakalan menolong silahkan gue ikut. Tapi kalo arah dan buntutnya cuman sama dengan yang lain sori ya bos, karena asosiasi 2x itu awalnya dulu dibentuk dengan berlandaskan slogan,visi,misi yang hebat. toh akhirnya demo juga kan umatnya.
     
  11. Azzael

    Azzael New Member

    Messages:
    380
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    0
    Tul bro, sebelum jadi teknisi, dan sesudah jadi teknisipun masih sering dikerjain karena kurang ilmu dan alat jadi masih sering lempar kerjaan ketemen, dan teganya..... sesama dikanibal juga.
     
  12. xnk06

    xnk06 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    1,165
    Trophy Points:
    123
    Teknisi hp kan terpencar diseluruh penjuru daerah.. nah itu bagaimana ya nanti sistem pembagiannya?
    trus misi dan visinya aku juga agak bingung sedikit ya, bisa ngk bos honge jelaskan dengan sedikit contoh kasus mungkin?
    (menurut aku selama ini yg paling sering berurusan dengan pihak hukum bukan teknisi, tapi pihak2 yg menjalankan bisnis seperti jualan konten ringtone atau yg jualan hp 2nd, kalo teknisi lebih sering masalah ke user)
    mohon bimbingannya

    BR
     
    Last edited: Mar 5, 2008
  13. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    cek di
    http://www.forum-indoflasher.com/vbb/showpost.php?p=591026&postcount=152

    dan asosiasi ini dengan nama ASOSIASI TEKNISI PONSEL INDONESIA
    jadi cuma teknisi aja.., yang lain gak mau..., tapi tetap kalo ada masalah akan di bantu oleh asosiasi, bantu soal hukum, cuman yang pasti ringtones, acc,itu kan jelas2 melanggar.. jadi gak mungkin itu di masukin.., kalo teknisi kan JASA jadi ini yang harus di perjuangkan

    tanggapan bos yopie
    kalo soal izin license itu biasanya soal ringtones, kalo yang 1 lagi, mungkin bos bisa YM soal masalah ini.. YM id gw honge8868


    yang mana bos??

    bos xnk
    utk pembagian daerah.. ada pimpinan cabang.. dan nanti ada perjanjian dan pembagian tugas2nya
    nah karena soal SERVICE JASA Teknisi ini belum pernah.. jgn salah boss.. tinggal tunggu waktu nya aja boss kalo bos mau lebih jelas bisa ym gw... soal ini sedikit ehemm.. :D
     
  14. honge

    honge New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    teman2.. dulu yang pasti yg mungkin namanya sosiasi pengusaha vcd bla..bla..bla.., asosiasi pengusaha acc bla..bla.., asosiasi pedagang ringtone bla..bla...bla..

    itu jelas2 uda kita tau semua.. semua melanggar vcd *******, acc palsu (KW) etc.. jadi itu pasti jurusnya cuma memberi upeti....
     
  15. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    Selama ada manfaatnya dan tentunya tidak menimbulkan mudhorot. ok..?...ok..? ok..?

    But! koordinasi dan realisasi di lapangan, saya yakin akan banyak kendala.

    Baik interen organisai apalagi orang/kelompok yang berseberangan jalan dan mempunyai
    tujuan yang tidak langsung mempengaruhi aktifitas anggota.


    kira2 siapa yang mempunyai kredibilitas/kompetensi dan jangan lupa
    bisa meluangkan waktu untuk kepentingan anggota organisasi ?


    Regards,
     
    dnytrinity likes this.
  16. Hibrida GSM

    Hibrida GSM Moderator Moderator

    Messages:
    240
    Likes Received:
    293
    Trophy Points:
    73

    Wah, itu tergantung tekhnisinya Mas. Tapi terus terang, kadang kalo kita terlalu jujur sama user bisa makan darimana kita. Misal, hp yang rusak on of. Apa mau user bayar 50rb kalo tau harga on/of cuma 5rb. Paling banter dia mau kasih 10rb. Padahal. walupun cuma on/of yang dikerjain. Tapi itukan membutuhkan keterampilan. Coba, berapa banyak kita ngerusakin jalur on/of atau habis berapa biji tombol on/off sampai kita mahir memasangnya. Jadi yang dihargain disini bukan nilai bendanya. Tapi soal ilmu/keterampilannya.

    Pernah nemuin kasus pasang fleksi 3230 gak Mas? Coba pikir, kalo kita mau jujur, harga ketengan fleksibel cuma 15rb. Tapi resikonya! salah-salah kalo gak baik memasangnya, kerusakan malah tambah parah. Ujung2nya mestiu ganti papan ui yang harganya 300rb. Jadi apa mau fleksi yang harganya cuma 15rb kita mintanya cuma 25rb? Kalo say minim 150rb. Kembali keresikonya Mas...

    Yang jelas, saya gak setuju kalo dibilang tekhnisi hp adalah penindas!

    Soal harga kita mintanya tinggi, itu jelas mempertimbangkan banyak hal. Misal resiko dan berapa banyak waktu dan dana yang keluar untuk menjadi tekhnisi yang handal.

    Sekarang terus terang, untuk internet saja, sa bisa habis sampe 700rb-1jt. Cuma untuk update software dan nambah pengetahuan.

    Karena itulah, apa mau kita cuma dihargain 25rb untu ngeflash hp?!

    kalo liat postingannya si Mas, sebenarnya Mas tekhnisi atau User sich?

    BTW, Saya dukung sepenuhnya usaha Bos Honge (Adminisator Forum-Indofalsher)! Dan terima kasih atas usahanya untuk kemajuan tekhnisi HP.....
     
    error32 and dnytrinity like this.
  17. deosell

    deosell New Member

    Messages:
    343
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    0
    wah......ini baru ide brilian.satu langkah kita menuju lebih profesional ya emang harus bikin "wadah buat tukang servis".yang susah itu ngumpulin wakil dari tiap propinsi minimal,untuk duduk satu meja dan memecahkan semua kebuntuan-yg ada sekarang boss.dg kesibukan masing2 yg berbeda tentunya.udah di tagih user buat ngrampungin hp,ditambah ngurusin asosiasi lg,apa gak repot.....? karena yg bikin ide itu situ (di forum kita ini),bikin aja undangan...kapan bisa ketemu...siapa wakilnya.....capek to.....? kita siap2 aja klo pas emang gak repot.
     
  18. meiky

    meiky Active Member

    Messages:
    313
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    38
    kan udah ada di Surabaya!
     
  19. xnk06

    xnk06 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    1,165
    Trophy Points:
    123
    iya bos selama ini aku(sebagai teknisi) belum pernah berkasus dengan pihak hukum,
    tapi aku baru lihat dan sadar rupanya pernah ada,cth: kasus UNLOCK itu yah...
    (ditempat aku blm masuk sih operator CDMA tsb, jadi yah masih aman2 saja, tapi utk kedepannya blm tau, musti jaga2 nih)

    tapi kalo aku(yg sebagai agen jual beli hp) uda kena berkali2 dengan pihak tsb, dan yg pasti alasan dari mereka beribu macam, mulai dari kotak yg tidak lengkap, imei palsu, dan lain sebagainya
    (DASAR B*J*N*AN)

    kalo soal asosiasi aku sih dukung2 aja, tapi terus terang aja yah, ditempat aku teknisinya rata2 ngk akur lho, apa bisa jalan yah nanti kalo digabungkan begitu?
     
    Last edited: Mar 5, 2008
  20. ichal

    ichal Active Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    ya boss.............. jangan kan ditempat sibos ditempatlain juga sama..jarang yang akur. tapi kalo memang ada niat ya so pasti bisa kerja sama. thank before
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page