Software Pulsa Tiger Engine
Kiswara

Perbaiki Analog Stick PS2 ( Lagi² Seputar Stick )

Discussion in 'Game Console' started by grape, Feb 16, 2012.

  1. grape

    grape New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    om momod ( smbil ngelirik bang sandroe :eek: ) and master² semua, ane mo tnya... :D
    analog stick ane rusak satu, pngen coba perbaiki ndiri...
    udah bisa bukanya tp bingung, utk melepas pegasnya yg mana, maklum blum tau anatomi tubuh stick PS2 :pray:

    mohon pencerahannya, anaikn bs plus dg gbr gan...maklum lemot neh processor 486 :frusty:
     

    Mobile Connection
  2. Satrio Ari Wibowo

    Satrio Ari Wibowo New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Wah gan,kalau masalah analog mendingan ganti yang baru aja,harganya nurah kok....;)
    Aku pernah punya pengalaman,uprek analog sendiri hasilnya errror terus,ya walaupun kadang2 ada yang jadi juga,tapi kebanyakan gagal :pray:
    Maklum Newbie juga gan....:peace:
     

    Asisten VRE
    Kiswara Modem
  3. tokogamebig

    tokogamebig New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Setuju ma yang atas..kalo nekat sih bisa2 aja(bisa rusak,bisa error).tapi klo pun bisa kita butuh alat2 dan monitor buat ngecek. yah dari pada repot beli aja yg baru
     
  4. hyudilautbiru

    hyudilautbiru New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    kalo aq sih biasanya yang sering rusak yang kiri analognya, jika yang kanan masih bagus cuma tak tuker aja.. soalnya beli analog gak bisa seawet analog bawaan stik orinya..
     
  5. djsandroecell

    djsandroecell Moderator Moderator

    Messages:
    239
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    0

    Gini dulur..

    Untuk perbaikan analog, khususnya untuk melepas pegasnya.. bisa dilepas dulu Analognya dari PCBnya.. kemudian kalau sudah, bisa dilihat ada 4 kaki panjang di tiap sudut2 bawah analog, kalau dibagian bawah ada besi yang melengkung kebawah, disamping kaki2 panjang tadi:

    Klik gambar ini:
    FL9_GE6_EG80_O0_J18_MEDIUM_1.


    Klo sudah nemu besi yg melingkar kebawah.. ambil tang kecil, untuk diluruskan ke bawah.. ada 4 buah yang harus diluruskan ke bawah (diluruskan sama sperti arah kaki panjang).. truz, alhasil, daleman analog bisa di buka.. cek dibagian pegasnya dan cek bila ada yang patah berarti perlu di kanibal dgn analog yg lain.. :) klo udah beri beri sedikit pelumas minyak goreng. pasang lagi, lengkungkan lagi besinya.. Jadi dech.. Coba Dulu ya dulur.. :) Tombol thanknya jangan lupa di klik.. heheheh.. :)

    Semoga berguna.. :)
     
    kyara and bherny like this.

    aa-pulsajaya
  6. aqbar7po3r

    aqbar7po3r Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    mohon pencerahannya juga nih om momod, kebanyakan stik ane rusaknya analog kanan lari kearah kanan terus. maksudnya kalom untuk maen game sepakbola, tuh pemainnya lari kekanan terus. udah tak ganti analognya, kabelnya masih tetep aja kayak gitu om. mohon pencerahannya ya om
     
  7. djsandroecell

    djsandroecell Moderator Moderator

    Messages:
    239
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    0
    coba dengan kanibal dengan analog sebelah kanan..
    kalau masih tidak bisa, berarti ada PCB yang short/konslet.. :)
    Sering saya mengalami hal tersebut.. tapi kalau sudah diganti dgn beberapa analog masih belum bisa, langsung saya buang stiknya. :)
     
  8. ibade

    ibade New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    bukan dibuang bos stiknya tapi lem biru (lempar beli baru)
     
  9. Wockie

    Wockie New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    om momod. klo analog dkasi mnyak goreng ap ntr g malh jdi kotr & seret? kan kotoran jdi gmpng nempel?
     

  10. rikioh

    rikioh New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    permisi master2 skalian...q member bru nh msh newbie bnget.mo tanya nh ama om sandro.''kira2 low analog sbelah kiri ternyata ada konsleting pd pcb kayunya gmn cara ngatasinya?stik q kw 1 kyaknya,yg ada pcb plastiknya itu...please bantu ya agan sandro!!!!!!:noidea:
     

Share This Page