[ask] Nokia 5300 mati pas masukin sim card

Discussion in 'BB5' started by sanca, Jul 11, 2012.

  1. sanca

    sanca New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Permisi semuanya, ada yang mau saya tanyain nih.. udah buntu.. :cry:

    Sesuai judul diatas, handphone Nokia 5300 yang saya tangani ini bikin saya pusing..

    Awal = Saya pasang Sim Card tanpa tulang belakang, itu berjalan normal. Tapi pas saya pasang tulang belakang nyaa, handphone malah mati pas boot awal (yang gambar tulisan pembuka). Akhirnya saya isolasi tuh antara PCB dan tulang nya, biar gk nyatu. (tanpa menutup buzzer, Charge connector dll.).

    Kenapa sekarang tambah parah, mau saya pasangin atau tidak itu tulang belakang, ternyata masih sama jugaa.. cuma kuat nyampe tulisan pembuka itu doang (kalau SIM CARD terpasang), gak kuat masuk ke tampilan depan nya.. Tapi kalo pas saya cabut SIM Card, booting berjalan normal..

    Mohon info nya, itu apanya ya yang bermasalah..? :frusty:

    Maaf kalo emang pertanyaaan nya Newbie abis,, soalnya saya masih tahap belajar... :tape:

    And maaf kalo emang repost, soalnya gak tu nih nama kerusakan nya apa.. :tape:
     
  2. sanca

    sanca New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    maaf, ijin sundul ya... :D
     
  3. jaggerdude

    jaggerdude Well-Known Member

    Messages:
    408
    Likes Received:
    542
    Trophy Points:
    103
    Pastikan bahwa baterai yang anda gunakan normal.
    Kalo perlu coba gunakan powersuply. Lihat indikator Amperenya,
    Bila baterai yakin normal, kemungkinan kerusakan di PA nya.
    Bisa juga softwarenya, coba lakukan flashing.


    Semoga Membantu
    BR Jagger
     
  4. teguh tri susilo

    teguh tri susilo New Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    kmren qu dapat kasus kyak diatas gan,...saya ganti batrei nya normal gan jadi nota,....awalnya y gt,...ne dikasih sim card mati,..ne gak pakai sim card normal,...sekedar berbagi pengalaman gan,..
     

Share This Page