cara jumper earphone ke Capasitor

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by adia7x, Aug 14, 2012.

  1. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    gan, ane nubi nih, mau tanya
    kalo misal mau jumper earphone ke sebuah capasitor itu caranya gmna ya?
    tips triknya gitu, soalnya capasitornya kecil bgt gan, kalo buat bognkar pasang aja sih ane bisa hehe

    share dong gan, cara ngejumper ini itu, hehe
     
  2. mamuk

    mamuk Well-Known Member Super Member

    Messages:
    995
    Likes Received:
    1,384
    Trophy Points:
    103
    banyak latihan bos... gunakan bantuan lampu servis+kaca pembesar
     
  3. lais bogler

    lais bogler New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    plan...plan ..bos pasti bisa...
     
  4. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    hehe, mksdnya caranya gmna ya gan?

    ane sempet mikir gini gan
    *cabut Capasitor ybs.
    *ane solder kawat jumper ke jalurnya
    *ane pasang lagi capasitornya

    menurut agan2 gmna tuh? hehe
     
  5. mamuk

    mamuk Well-Known Member Super Member

    Messages:
    995
    Likes Received:
    1,384
    Trophy Points:
    103
    gak usah cabut capasitor bos
    olesi kapasitor dengan flux
    tambahkan sedikit timah pada kaki capasitor yg akan kita jumper
    ambil kawat jumper solder dulu ujung kawatnya agar lapisan kawat hilang dan timah menempel di ujung kawat
    kemudian tempelin ujung kawat ke pin capasitor terus kita solder

    semoga bisa membantu
     
    adia7x likes this.
  6. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    hehe, sip gan, segera dicoba deh klo gitu :)
     

Share This Page