[ask] nyopot ic yang kejepit sempit dan istilah skema hp

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by adia7x, Sep 28, 2012.

  1. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    gan, ane ada beberapa pertanyaan nih gan

    1. ane mau buka IC yg ada ditengah, digambar ini


    nah, diakan kejepit sama sama tempat tutup tuh, yg kaya besinya, agan2 kalau nyopot IC yg posisinya sempit begini, bagian yg besinya agan copot dulu ga?
    kalau dicpot caranya gmna? apa pake blower?

    kalau langsung copot ICnya, kasih triknya juga dong gan, hehe
    *yang besi yg dimaksud yg warna silver ya gan

    2. ada ga sih, yg bahas istilah2 komponen hp laen selain nokia diskemanya?
    kaya misal diskema nokia kan ada istilah retu, power dsb.

    nah, kalau di sony kan istilahnya laen2 lagi gan, hehe
    semisal IC yg campuran itu (mungkin smacem UEM) dskema namanya "UP"
     

    Attached Files:

    maxter and Farid Radiansyah like this.
  2. aglis2003

    aglis2003 Active Member

    Messages:
    100
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    38
    klau ngalangin d copot aja,nyopotnya terserah agan yg peting rapih, jgn pke blower takut ic yg lain kena panas, seperti ic yg beresiko, klau istilah2 nama ic d hp lain,ane biasanya lihat skema ama no2 yg ad d ic itu,
     
    Farid Radiansyah likes this.
  3. nazaru_cell

    nazaru_cell Active Member

    Messages:
    162
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    28
    sony mah agak sulit mas bro saya aja pernah nyoba .... akhirnya nyerah ,,,:cry:
     
    Farid Radiansyah likes this.
  4. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    haha, ia gan, itu IC ygd itengah udahane copot, eh ancur :ngakak
    sussah bgt, ahirnya udah aja jadiin buat bahan latihan aja :p

    ga ada lem ga ada apa, tapi kerasnya bukan maen tuh IC, huh
     
    Farid Radiansyah likes this.
  5. aura service

    aura service New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    iya ane juga susah nyabut icnya
     
  6. aglis2003

    aglis2003 Active Member

    Messages:
    100
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    38
    ayo bro jgn menyerah ane yakin ente pasti bisa !
     
  7. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    haha, ane udah 2x gan ancurin hp buat blajar ;p

    hehe, sip gan, SUKSES!! buat semuanya :d
     

Share This Page