Fakta pembuatan film omar ( umar bin khattab)

Discussion in 'Out of Topic' started by yokohima, Nov 12, 2012.

  1. yokohima

    yokohima Moderator Moderator

    Messages:
    509
    Likes Received:
    487
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]

    Serial Omar ibn Khattab diproduksi oleh MBC Group jadi 31 Episode dengan lokasi shooting di 2 negara Marroko dan Suriah.
    Dengan set yang dibuat mirip dengan keadaan kota Mekkah di abad ke-7.

    Serial ini sendiri akan tayang serentak di banyak negara.
    Di Indonesia, serial Omar akan tayang di MNCTV, yang rencananya mulai tayang H-1 bulan puasa,
    dan akan tayang setiap sahur. Menelusuri kembali ke era awal kehidupan Khalifah Islam kedua ini, figur pemuda berhati keras namun mempunyai kecerdasan di atas rata-rata. Cerita tentang seorang yang kelak menjadi pemimpin dengan pengaruh dan kekuasaan yang besar.

    Karakter Umar juga tergambar sebagai pemimpin dengan moral mulia, pemimpin yang memastikan kesejahteraan kepada rakyatnya, dan memastikan kepastian hukum bagi siapapun.

    Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

    Walaupun terdapat banyak adegan-adegan perang yang epik, serial ini juga memiliki pesan-pesan penuh makna dan penuh adegan-adegan yang menggetarkan hati.

    for Behind The Scenes & Fact In Numbers
    [​IMG]
    [​IMG]
    Proses Shooting dan Post Production menghabiskan 322 hari
    = 10 bulan 18 hari
    = 46 minggu
    = 7.728 jam
    = 463.680 menit
    = 27.820.800 detik

    Melibatkan 229 kru dan 322 aktor dan aktris dari 10 negara
    [​IMG]
    [​IMG]
    Untuk keperluan 29 rumah di Kota Mekkah dibangun diatas tanah 5000 m2 di Kota Damaskus dan 89 rumah di atas tanah 12.000 m2 di Kota Marrakesh.
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    Melibatkan banyak properti
    = 1970 pedang
    = 650 tombak
    = 1050 tameng
    = 4000 anak panah
    = 400 panahan
    = 15 drum
    = 137 patung
    = 1600 tanah liat
    = 10000 koin
    = 170 baju perang


    [​IMG]
    [​IMG]

    14.200 me kain digunakan untuk keperluan wardrobe setiap aktor dan aktris yang bermain, kain diambil dari Suriah, India, dan Tunisia. Wardrobe team sendiri terdiri dari 39 ahli jahit.
    Tim properti juga menyediakan 7550 sendal.

    [​IMG]
    20.000 orang terlibat sebagai aktor ekstra, melibatkan 10.000 stunt actor, 7500 kuda, dan 3800 onta.

    Pemeran Film Omar (Umar bin Khattab) mbc – mnctv
    Peran-peran yang dimainkan oleh pemeran film Omar ini benar-benar mengagumkan, rasanya aku tidak percaya ketika melihat wajah-wajah asli mereka. Wajah-wajah mereka disulap menjadi berbeda dan pangling sekali. Hmmmm… ternyata make up artist memang berperan sangat penting. Make up artistnya layak diberi penghargaan nih, jempol deh buat mereka. Umar bin Khattab di perankan oleh Aktor muda berkebangsaan Suriah yang bernama Samer Ismail. Coba deh perhatikan wajah aslinya, dia masih muda, tapi dalam film “Omar” dia benar-benar terlihat tua.
    [​IMG] [​IMG]
    Kalau yang berikut ini adalah Ali bin Abu Thalib, yang diperankan oleh Ghanem Alzerla, seorang pemuda Tunisia.
    [​IMG] [​IMG]
    Kalau pemeran Abu Bakar As-shidiq kayaknya umurnya gak jauh beda dengan aslinya, sudah tua… Abu Bakar Asshidiq ini diperankan oleh Ghassan Massoud, berkebangsaan Suriah yang lahir di kota Damaskus, lebih jelasnya ada di wikipedia.
    [​IMG] [​IMG]
    Dan yang terakhir ini adalah Ustman bin Affan diperankan oleh Tamer Arbeed…
    [​IMG] [​IMG]
    Selain 4 khalifah diatas, tentunya ada beberapa orang yang berperan tak kalah dominannya di film “Omar” ini, yakni Bilal. Bilal adalah sahabat Rasul yang mulanya merupakan seorang budak, dan beliau juga orang yang pertama kali adzan di atas ka’bah, diperankan oleh Faysal Amiri. Ini dia aslinya…

    [​IMG]
    Ada pula Hamzah bin Abdul Muthalib, beliau adalah Paman Rasulullah SAW yang meninggal (syahid) ketika perang Uhud, diperankan oleh Mohamed Miftah
    [​IMG]
    Kalau yang berikut ini adalah Khalid bin Walid, dia adalah Panglima Perang Kaum Muslimin yang hebat, yang telah memenangi banyak peperangan, beliau terkenal dengan sebutan Syaifullah (Pedang Allah), diperankan oleh Mehyar Khaddour
    [​IMG]
    Yang berikut ini adalah Abdullah bin Massoud (Sahabat Rasulullah yang diberi julukan “Shahibus Sirri Rasulullah” (pemegang rahasia Rasulullah). Diperankan oleh Jaber Jokhadar.
    [​IMG]
    Abu Jandal bin Suhail (sahabat Rasulullah yang bersaudara dengan Abdullah bin Suhail, keduanya sama2 ditentang oleh ayahnya ketika awal-awal masuk Islam). Diperankan oleh Majd Feda.
    [​IMG]
     

Share This Page