help agan bb 8520 u401 short

Discussion in 'BlackBerry' started by benicahyadi, Dec 13, 2012.

  1. benicahyadi

    benicahyadi New Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    dapat kasus bb gemini short di cek ternyata u401 di dekat ic rf short, mohon dari para master ada yg paham cara kerja regulator tersebut, dan apakah bisa dilakukan bypas (jumper). mohon bantuan dari rekan-rekan semua
     
  2. benicahyadi

    benicahyadi New Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    mohon kepada rekan-rekan yg pernah dapat kasus serupa di share
     
  3. jeneva

    jeneva Well-Known Member

    Messages:
    521
    Likes Received:
    453
    Trophy Points:
    73
    sepertinya itu ga bisa di bypass masta... maaf kalo nubie salah..
     
  4. berkat cell

    berkat cell Moderator Moderator

    Messages:
    3,760
    Likes Received:
    17,120
    Trophy Points:
    123
    U401 = LP8900 regulator i/o signal and clock
    coba cek capasitor pendukung nya di C401..C402 dan C423
    ( mungkin salah satu nya ada yang short )
    jika ke 3 nya masih baik...ganti baru U401
     
  5. herigandol

    herigandol Active Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    28
    dpt kasus yg sma masta,,,
    uda d ganti capsitor pendukung nya juga gak mw masta,,,
    tolong bantuanya para juragan
    maklum newbie:frusty::frusty::frusty:
     
  6. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    coba cek dulu jalur dan kapasitor pendukung yang diganti .. kira2 ada yang SHORT gak ..

    kalau ada telusuri lagi jalurnya, temukan kapasitor yang SHORT ..

    kalau dah OK, ukur tegangan dikapasitor tersebut diatas, adakah mengeluarkan tegangan sesuai tegangan kerjanya

    ganti U401 ..

    atau coba bypas seperti berikut

    8520 u401.
     
    orangmanado and sedongkomunika1 like this.
  7. herigandol

    herigandol Active Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    28
    Uda master. Rio,,
    Bahkan sy ganti dr hp yg idop,,
    Dr u401 sampai capasitor" pendukungnya.!!
    Mohon pencerahAn nya masta" djawir.!
     
  8. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    Kerusakan awal bagaimana boss?

    Cek dengan power suply besaran ampernya berapa ?
     
  9. herigandol

    herigandol Active Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    28
    katab user tiba'' mati setelah telepon,,
    ane cek d ps tegangan nya short,,
    stelah ane raba short nya d u401,,,
    ane ganti sampe pendukungnya juga gak mau master,,,
    mhon bimbinganya master....
     
  10. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    maksud saya begini boss .. coba sekarang di cek dengan Power Suply , berapa amper keluarnya ?
     
    orangmanado likes this.
  11. dataphonsel

    dataphonsel Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    0.4 ampere, saya udah berhasil dapat solusinya. dengan mengganti ic RFnya,... tadi saya juga sempat bingung,,,,... tapi seteah saya botakin semuah komponen yang ada di daerah itu, dan saya coba ukur 1/1 dapatnya di RF:flame:
     
  12. dataphonsel

    dataphonsel Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    atau di coba aja nyolong tegangan seperti ini........... 8520jumperu401_a ( MATOT ).
     
  13. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    Itu ampernya 0,4 atau 0,04 ?

    beda besarsn biassnya beda kasus boss
     
  14. palita

    palita New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    thanks infonya gan...dapet kasus sama langsung bikin nota...
     
    rio ganara likes this.
  15. didhot

    didhot New Member

    Messages:
    20
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    kalo arus nya cuman 0,01A gmn master adakah solusinya...



    nubie butuh pencerahan...
     
  16. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123

    cek egangan kerja IC POWERnya dulu
     

Share This Page