tepati janji, atau jujur?

Discussion in 'Out of Topic' started by yugioh, Dec 29, 2012.

  1. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    sifat tiap org pasti lain, mungkin suatu saat kaian akan alamin

    Ketika anda di akui sebagai org jujur dan baik di mata org banyak, ketika ada seseorg menawarkan kita sesuatu (sebut saja org nya A), dan kita sangat ingin memiliki nya, tapi dengan syarat, rahasia yang hanya bole antara pihak pemberi dan pihak penerima yang mengetahui hal ini, dan pada akhirnya jika kita sepakat berjanji dia baru akan memberikan apa yang kita inginkan

    Jika pada suatu saat, org yang bergitu dekat dengan anda (sebut saja B), yang yakin akan ketulusan berbagi di diri anda, dia menanyakan sesuatu
    -apa anda punya ******
    -apa anda memiliki *******
    -apa anda sudah mengetahui ******
    (******=hal yang di berikan pihak A dan tak ingin di ketauhui si B)

    Apa yang mesti kalian lakukan?
    a. Jujur ke si B agar dia senang tidak di tutup2pi atau di bohongi, dengan rasa tidak bersala telah mengingkari janji sama si A secara diam2 (cepat lambat si A akan tau sendiri anda ingkar janji)

    b. Berbohong menutupi apa yang di tanyakan si B, agar kita setia tepati janji pada si A (cepat lambat si B bisa tau sendiri anda membohongi nya)

    c. Atau anda punya jawaban sendiri selain a&b

    Ini minta pendapat aja, gak di jawab gak apa, bukan selingku atau masala pacaran, mungkin kalo anda perna alami hal selingku han atau sama kaya pertanyaan di atas, bisa minta pendapat nya juga :p hihi
     
  2. meiky

    meiky Active Member

    Messages:
    313
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    38
    ra isa jawab,biasanya otomatis!langsung connect et cetera....
     
  3. agunkin

    agunkin Member

    Messages:
    59
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16





    jujur aja bos untuk kedua orang tersebut gampang kan? :)
     
  4. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    Kalo jujur, berarti kita ingkar janji, buat apa kita buat janji untuk memiliki sesuatu yang harus di bayar dengan janji

    Serba salah :(
     
  5. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    Hihi emang sulit untuk menjawab, cuma masi bisa di pending sebelum menjawab, tapi entah sampe kapan :(
     
  6. lims

    lims >>><<< Moderator

    Messages:
    240
    Likes Received:
    1,575
    Trophy Points:
    103
    hahahahha lg curhat nih kayaknya.... jgn sedih dech...
    dibalik kesalahan pasti ada kebenaran ..
     
  7. yuki73

    yuki73 Well-Known Member

    Messages:
    336
    Likes Received:
    224
    Trophy Points:
    53
    Ga setiap solusi bisa memecahkan masalah kawan...semua pasti ada dampaknya...dan ga ada yg diuntungkan dgn setiap solusi permasalahan yang diambil...paling bisa kita ambil jalan tengah.,itupun tidak bisa memuaskan kedua belah pihak...tinggal dari sudut pandang mana anda melihat permasalahan tsb...dan semua kembali kepada anda & keyakinan kita masing-masing....BR
     
  8. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,786
    Trophy Points:
    123
    saya ikut yg ini saja........hhhmmmm g boleh lama2 disini keknya nih mending..:lari:...salam...
     
  9. yugioh

    yugioh Dark Member™ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    thank all, kritik dan saran dan masukan dan keluaran dan jawaban dan teman2 dan lain2 dan semuanya, lumayan lah buat di pertimbangkan :) tanpa ada jawaban dan keputusan dari kalian :)
     
  10. charlez_r

    charlez_r New Member

    Messages:
    79
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    kayakna lebih jujur deh, daripada di tutup"in nanti ketauan juga percuma kan.
    Cuman tinggal nyari timing yang tepat aja buat ngasih taunya:D
     
  11. Multicam

    Multicam New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    yah langsung aja bilang sori ini rahasia, jadi ane pilih tepati janji
     
  12. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    Betul ntu gan.Klo ane lebih pilih tepati janji dalam kasus di sini.
     
  13. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    betul ane setuju.kita udah buat perjanjian awal(pihak A),ya harus konsisten dan konsekuensinya y itu bilang ke B ga tau.Apa mau klo agan smua dikhianati ma rekan bisnis?
     
  14. diemoko

    diemoko Member

    Messages:
    78
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Mungkin sebaiknya diam dan di jawab dengan senyuman:tea:
     

Share This Page