Samsung Siapkan Tizen untuk melawan Android

Discussion in 'News & Article' started by djawir news, Jan 4, 2013.

  1. djawir news

    djawir news news maker Staff Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    98
    Trophy Points:
    28
    Samsung adalah sebuah raksasa teknologi dari Korea Selatan yang paling banyak meraup keuntungan dari sistem operasi Android yang notabene adalah racikan Google. Seolah ingin menyasar semua kalangan, Samsung sangat rajin menggelontorkan smartphone dengan model terbaru.

    Setelah Google mengakuisisi Motorola beberapa waktu yang lalu, para produsen smartphone yang memakai OS Android mulai khawatir. Terlebih Google sudah sangat meng-anakemas-kan rekrutan barunya tersebut.

    Untuk menghidari ketergatungan kepada OS Android itulah, di tahun 2013 ini Samsung berencana akan merilis dan memasarkan smartphone dengan sistem operasi Tizen.

    Dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, Samsung akan meluncurkan smartphone Tizen dalam acara Mobile Word Congress (MWC) yang akan dilaksanakan pada akhir Februari di Barcelona, Spanyol.

    Sejarah Sistem Operasi Tizen

    Tizen merupakan sistem operasi bersifat terbuka (open source) untuk perangkat mobile yang memakai inti program (kernel) Linux. Kernel ini juga digunakan pada Android.

    Tizen merupakan proyek besar Samsung bersama produsen prosesor Intel dan Linux Foundation, yang diharap dapat menjadi alternatif dari sistem operasi yang sukses sebelumnya seperti Apple iOS, Google Android, RIM BlackBerry, dan Microsoft Windows Phone.

    Pada Juni 2012, Samsung menyatakan bergabung dengan Linux Foundation dan langsung menjadi donatur tingkat Platinum. Tingkat ini merupakan level tertinggi dalam struktur keanggotaan yang mewajibkan donasi 500 ribu dollar AS per tahun.

    Investasi Samsung ini membuatnya duduk di dewan yayasan dan memungkinkan pengawasan lebih besar dalam proyek Linux, termasuk sistem operasi mobile Tizen.

    Apakah rencana Samsung akan berjalan mulus? akankah nama besar Samsung akan mampu mengangkat Tizen dan men-sejajarkan diri dengan 2 nama yang menguasai Sistem Operasi di ranah smartphone saat ini yaitu iOS dan Android? Patut kita tunggu kelanjutan kisahnya...
     

    Attached Files:

    erispriatno and katro 927 like this.

Share This Page