Xperia Z, smartphone quad-core pertama dari SONY yang tahan air

Discussion in 'News & Article' started by djawir news, Jan 8, 2013.

  1. djawir news

    djawir news news maker Staff Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    28
    Sony akhirnya mengeluarkan smartphone dengan prosesor berinti 4 (quad-core) yaitu Xperia Z di Ajang CES (Consummer Electronic Show) yang diadakan di Las Vegas, Amerika.

    Xperia Z mempunyai luas layar sebesar 5 inch, dan menggunakan layar LED backlit 1080 dengan Mobile Bravia Engine generasi kedua dan juga Corning Gorilla Glass untuk membuatnya tahan terhadap goresan.

    Sony Xperia Z menggunakan prosesor quad-core Krait Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.5GHz serta menggunakan RAM sebesar 2GB.

    Kamera sebesar 13 Megapixel dibenamkan dibagian belakang dan mempunyai teknologi sensor Exmor RS dan mampu merakam video dengan kualitas fullHD (1920 x 1080).

    Xperia Z berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Smartphone ini menggunakan baterai berkekuatan 2.330mAh, sayangnya baterai tersebut menyatu dengan body (unibody) sehingga tidak dapat diganti apabila terjadi penurunan daya.

    Menariknya, Xperia Z ternyata juga tahan terhadap air dan debu. Memiliki sertifikasi IP57, smartphone ini diklaim mampu bertahan hidup selama 30 menit dikedalaman air 1 meter.

    Xperia Z akan mulai dijual pada Maret tahun ini. Belum ada keterangan resmi dari SONY mengenai harga dan negara mana yang akan menjualnya. Kita tunggu saja.
     

    Attached Files:

    erispriatno likes this.

Share This Page