Cara Mengatasi ikon BBM yang Tidak Bisa Hilang dari Layar

Discussion in 'News & Article' started by djawir news, Jan 25, 2013.

  1. djawir news

    djawir news news maker Staff Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    28
    Para pengguna BlackBerry pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan chatting khusus dari RIM yaitu BlackBerry Messenger atau BBM. Ya, layanan ini khusus diperuntukkan bagi anda para pemegang BlackBerry dengan hanya mengetahui PIN seorang teman, dan anda sudah bisa chat gratis dengan teman anda. Dan layanan ini tidak ada di ponsel lain.

    Pesan masuk BBM ditandai dengan adanya ikon new BBM yang akan muncul di layar. Dengan menekan ikon tersebut, pemilik akan langsung masuk ke BBM yang baru saja dikirim oleh seorang teman anda.

    NAmun, kadang-kadang layanan ini sering down, sehingga sering muncul ikon new BBM tetapi setelah dicek ke dalam aplikasi BBM, ternyata tidak ada pesan baru. Ikon BBM yang ‘nyangkut’ inilah yang kerap membuat repot, pasalnya kita tak bisa mengetahui secara benar, apakah ada pesan BBM baru atau tidak. Bila Anda mengalami kasus diatas, jangan keburu panik, coba perhatikan tips berikut ini.

    1. Buka BBM kemudian masuk ke option

    [​IMG]

    2. Kemudian arahkan ke bawah, pilih menu backup

    [​IMG]

    3. Pilih backup file locally

    [​IMG]

    4. Kemudian save backupan BBM di media card atau itu terserah anda akan menyimpanya di mana

    [​IMG]

    5. Setelah berhasil di backup, kemudian restor contact BBM

    [​IMG]

    6. Pilih Restore using backup file from device

    [​IMG]
    Setelah semua proses selesai, tunggu sampai semua contact terestore, waktu ini lumayan lama tergantung banyak sedikitnya contact BBM. Apabila dengan cara di atas masih tetap tidak bisa, coba kembali ke home screen, tekan ALT+LGLG -> CLEAR LOG -> YES -> matikan BlackBerry dan cabut baterai -> Setelah itu pasang kembali baterai tanpa kartu SIM. Kemudian setelah blackberry dalam kondisi aktif, cabut baterai lagi. Baru pasang kembali kartu SIM dan pasang kembali baterainya untuk diaktifkan secara normal.
     
    erispriatno likes this.

Share This Page