Review Samsung Galaxy S3 Mini, Serupa tapi Tak Sama

Discussion in 'News & Article' started by djawir news, Jan 29, 2013.

  1. djawir news

    djawir news news maker Staff Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Samsung meluncurkan Galaxy S3 Mini. Sesuai namanya, perangkat ini memang serupa dengan tampilan kakaknya yaitu Galaxy S3. Hanya saja ia lebih mini dari segi layar dan dimensi ponsel secara keseluruhan. Bedanya, beberapa spesifikasi perangkatnya dipangkas demi meminimalkan harga.

    Beberapa downgrade yang terjadi pada perangkat ini terlihat pada spesifikasi prosesor yang hanya menggunakan chipset Novathor U8240 Dual Core. Berbeda dengan kakanya yang sudah menggunakan chipset Exenor yang mempunyai empat inti pada prosesornya. Selain itu, penurunan penurunan spesifikasi juga terlihat pada kapasitas memori yang hanya menyediakan memori internal 8GB, RAM 1 GB dan ekspansi memori menggunakan memori eksternal hingga 32GB.

    Begitu pula dengan kamera, untuk bagian depan hanya tersedia kamera berkualitas VGA. Sementara kamera belakangnya menggunakan kamera 5 Monster Pack. Ukuran layar ponsel ini mempunyai resolusi WVGA (480x800) Super Amoled berukuran 4 inci dan menggunakan pelindung anti gores Gorilla Glass 2. Baterai yang digunakan sebesar 1500 mAh. Penurunan spesifikasi ini terlihat wajar karena harga yang ditawarkan pun hampir setengah dari harga pasaran Galaxy S3. Ponsel ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp. 3.499.00.

    Beberapa aplikasi S3 tetap dipasang diperangkat ini. Salah satunya adalah Smart Stay sehingga ponsel bisa menentukan kapan layar harus meredup atau tetap menyala berdasarkan identifikasi arah mata penggunanya. Adapula fitur Best Shot yang bisa mengambil gambar dengan cepat (Burst Shot) dan kemudian menentukan foto terbaik dari seluruh foto yang diambil. Fitur PopUp Play yang bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus juga tertanam didalamnya. Sayangnya, tidak semua aplikasi bisa melakukan multitasking ini. Hanya aplikasi bawaan Samsung saja yang bisa menggunakan fitur PopUp Play ini. Apakah anda mempunyai niat untuk memiliki Samsung Galaxy S3 Mini ini? kalau iya, buruan datang ke toko langganan anda sebelum diborong oleh tetangga.
     
    erispriatno likes this.
  2. Erlinafang

    Erlinafang Banned

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    iya jelas beda , harganya aja jauh pak ...
     
  3. cs_imcpulsa

    cs_imcpulsa IMCpulsa SUMBAGSEL Premium Member

    Messages:
    256
    Likes Received:
    661
    Trophy Points:
    103
    judulnya aja serupa tapi tak sama bro :pound:
     
  4. horizontal

    horizontal Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    judulnya di tambah kata mini biasanya mini lebih mahal kalo gitu beliii yuk..!?
     

Share This Page