(help) Solusi bb 9630 Speaker telp mati & jalur flexibel putus

Discussion in 'BlackBerry' started by tbn, Feb 4, 2013.

  1. tbn

    tbn Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    bro2 sekalian, kasi solusi dong..

    ada kasus tour 9630 nih.

    1. Speaker telp ga bisa, udh cb gnti, tetep ga bisa. solusiny apa yah?. utk buzzer/spaeker musik normal..

    2. pas bongkar ane ga sengaja mutusin flexibel (garis warna pink) salah satu jalur speakernya (lingkaran merah), kaya di gambar. cuma sebelah aja, sebelahnya lg ga putus. solusinya gmn, apakah bisa di jumper?.

    speaker.

    mksh bos2 skalian. mohon bantu share solusinya.

    thx
     
    dani hamdani likes this.
  2. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    cara paling mudah ya tinggal ganti fleksibelnya boss .... cepat dan mudah, tapi kalau mau nyari hematnya ya tinggal buka skema boss, pastikan jalur mana yang putus , P atau N .. jalur itu terhubung dengan S1501 di pin 32 dan 34 ... selamat mencoba
     
    mitra888 and tbn like this.
  3. tbn

    tbn Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18

    oke terima ksh tanggapanny bos.
    ya mmg plng mudah gnti flex'y. cm ada mmg yg jual yah? klo kaniballany ga pny sih ane..:D

    utk kerusakan speakernya gmn bos solusinya. udh ane gnti ttp ga bunyi. pdhl rusak sebelum flexibellny putus..

    thnx
     
  4. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Sebelum flexible putus tidak diukur kan.?
    Kebetulan yg putus juga bagian speaker earphone

    Bisa jadi memang dr awal sdh hampr putus fisik, n cara praktis ya.. ganti aja.
    Flexibleny umum koq yg jual
     
    mitra888, tbn and rio ganara like this.
  5. tataki_ueda

    tataki_ueda Moderator Moderator

    Messages:
    688
    Likes Received:
    1,072
    Trophy Points:
    103
    itu yg diflexible dari konektor speaker dapet lilitan pas samping kanan speaker. ukur aja kedua lilitan, masih ada resitensinya gak disitu. kalo masih ada, ya tinggal jump ke speaker. kalo gak ada resistensi seperti yg boss rio bilang, ukur resistensi di konektor 32 34. klo di konektor flexibel 32 34 ada ya langsung jump dr situ.
     
    tbn and rio ganara like this.
  6. tbn

    tbn Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    baik saya coba saran2 bos diatas. terima kasih atas tanggapannya.. :)
     
  7. mitra888

    mitra888 Member

    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    menurut saya sebelumnya juga sdh putus/rusak. bagus ganti saja tggl ngomong harga lbh terjamin.
     
    rio ganara likes this.

Share This Page