Apakah Handphone Smartphone Transparan Akhirnya Akan dibuat?

Discussion in 'News & Article' started by shaggyadadisini, Feb 17, 2013.

  1. shaggyadadisini

    shaggyadadisini New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Prototipe Baru Akan Menghidupkan Mimpi di Masa Depan.

    [​IMG]
    Kapan kita akan melihat sebuah smartphone transparan? Ini pertanyaan yang telah beredar selama bertahun-tahun, berkat film-film seperti Minority Report dan Iron Man 2 yang memicu mimpi masa depan ponsel, dan lebih dari satu dekade kemudian, itu salah satu yang masih tanpa jawaban. Sony Ericsson Xperia Pureness jatuh datar ketika memukul pasar pada tahun 2009, dan selanjutnya konsep desain tidak pernah datang dengan membuahkan hasil, hanya menyisakan jejak harapan berlari dan semi-transparan fitur ponsel di belakang mereka.
    Sekarang, yang berbasis di Taiwan Polytron Technologies mencoba untuk menghidupkan kembali mimpi, dengan layar multi-touch transparan itu mulai memasarkan untuk OEM. Sebagai Geeks laporan Mobile , kunci untuk prototipePolytron adalah apa yang disebut teknologi Switchable Kaca nya - sebuah OLED konduktif yang menggunakan molekul kristal cair untuk menampilkan gambar. Ketika telepon dimatikan, molekul-molekul membentuk komposisi berawan putih, tetapi setelah diaktifkan dengan arus listrik (mengalir melalui kabel transparan), mereka susun kembali untuk membentuk teks, ikon, atau citra lainnya.


    "INI AKAN TERJADI MENJELANG AKHIR TAHUN 2013 PERCAYALAH.."

    Dalam bentuk yang sekarang, perangkat masih tidak benar-benar transparan. Paling mencolok adalah kartu SD, disisipkan di sisi kiri bawah telepon, di samping kartu SIM. Mikrofon, kamera, dan baterai juga terlihat, meskipun Polytron berencana untuk menyembunyikan ini dengan penutup kaca gelap setelah pergi ke produksi. Dalam keadaan jadi, ponsel akan menampilkan dual-sisi multi-touch display (depan dan belakang), meningkatkan kemungkinan baru untuk OS dan desain UI. cobalihat dibawah ini video detail nya
    [video=youtube;tkhWXspmiYE]http://www.youtube.com/watch?v=tkhWXspmiYE[/video]

    Pada titik ini, bagaimanapun, layar masih sangat banyak dalam pembangunan. Prototipe fitur tidak ada sistem perangkat lunak atau operasi, yang membuatnya sulit untuk memvisualisasikan dalam praktek. Dalam sebuah wawancara dengan The Verge , Polytron general manager Sam Yu mengakui bahwa perusahaan masih bekerja padamengintegrasikan, lebih kecil kurang mencolok baterai lithium-ion. Lithium ion teknologi Transparan telah dalam pembangunan untuk beberapa waktu sekarang, tapi untuk saat ini, prototipe Yu berjalan pada dua baterai kecil (sangat terlihat) .


    Ada juga tidak ada indikasi yang jelas bahwa itu benar-benar akan datang ke produksi dalam waktu dekat, namun Yu tampaknya yakin tentang peluangnya. "Ini akan terjadi menjelang akhir tahun 2013," Yu mengatakan Macworld pekan lalu. "Percayalah." Dia kemudian mengatakan kepada kita bahwa Polytron sudah dalam diskusi serius dengan "pembuat smartphone utama" di Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan Korea Selatan.


    [​IMG]



    Perusahaan seperti Samsung, LG , dan lain-lain telah menggembar-gemborkan menampilkan transparan yang lebih besar untuk tahun sekarang, Sebuah rintangan utama dalam mengadaptasi teknologi untuk layar yang lebih kecil berasal dari kendala fisik. Pada salah satu ujung spektrum adalah Tokyoflash, yang baru-baru menggunakan LCD transparan dalam perusahaan arloji Spider Kisai , tetapi menghadapi kesulitan dalam mengintegrasikan komponen perangkat keras dalam sebuah bingkai kecil. "Tantangan menggunakan layar transparan dalam jam tangan, dan saya kira teknologi dpt dipakai lainnya, adalah bahwa Anda perlu untuk menyimpan baterai di tempat lain (biasanya mereka disimpan di belakang panel LCD)," kata manajer pemasaran Tokyoflash Paul Cooper di e -mail, menambahkan bahwa teknologi layar transparan dapat menawarkan manfaat lebih jelas untuk pengiklan atau sebagai menampilkan jendela interaktif.

    "KUALITAS TAMPILAN ADALAH YANG TERPENTING."
    Polytron, tentu saja, memiliki real estate relatif lebih untuk bekerja dengan, meskipun tidak jelas apakah transparansi saja akan cukup untuk merayu konsumen. Selain dual-screen fitur - desain yang sudah terlihat di perangkat lama dan baru - prototipe tampaknya tidak menawarkan fungsi yang berbeda secara signifikan. Faktor bentuk yang mungkin menarik (Polytron mengatakan handset saat ini "lebih tipis dari iPhone 5"), meskipun analis industri mengatakan keberhasilan prototipe Polytron, atau perangkat transparan, pada akhirnya akan bergantung pada apakah layar yang menawarkan lebih dari nilai hanya kebaruan .



    "Kualitas Tampilan adalah yang terpenting," kata Avi Greengart, direktur riset di Current Analysis. "Jika kualitas display tidak up to par dengan yang terbaik dari layar AMOLED saat ini dan LCD, menggunakannya telepon tidak akan menjual bahkan untuk nilai kebaruan nya." Skeptisisme samping, Polytron tampaknya berniat membawa teknologi ke arus utama, dengan mata ke arah perluasan ke faktor bentuk lain, juga, karena layar yang dapat ditingkatkan dengan mudah terlihat. Bahkan, Yu mengatakan kepada The Verge bahwa perusahaan berencana untuk mengumumkan tablet prototipe transparan dalam "beberapa minggu ke depan."

     
    Last edited by a moderator: Feb 17, 2013
    erispriatno, agwincell and rian93 like this.
  2. agwincell

    agwincell New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    waaah keren nih gan .
    kira2 masuk indonesia kapan yaa ?
     
  3. KingtronikOKE

    KingtronikOKE New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    masih butuh beberapa dekade buat membuat ini ;)
     
  4. lisarama

    lisarama New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    wow keren juga bro kalo sampe beneran ada, tapi untuk saat ini rasanya masih lama ya gan untuk bisa ter realisasi, ya ditunggu aja deh semoga beneran bisa :rock:
    nice thread bro
     

Share This Page