Tips Memilih Cash Drawer

Discussion in 'Computer & Peripheral' started by Axopos, Mar 13, 2013.

  1. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    D dan 2D Barcode Scanner

    Bagi sebagian orang mereka sudah familiar dengan berbagai jenis barcode scanner beserta spesifikasinya, tetapi bagi sebagian yang lain mereka masih awam akan berbagai macam jenis alat ini. Salah satunya adalah jenis barcode yang menggunakan format barcode 1D dan 2 D yang telah mengalami perkembangan.

    Pada awalnya, barcode scanner 1D berupa barcode data sistematis dengan memvariasikan lebar jarak dari garis paralel yang disebut sebagai linear (1D). Barcode ini berdimensi tunggal yang terdiri dari satu set garis paralel pada latar belakang kontras. Untuk performa terbaik ini harus garis-garis hitam pada latar belakang putih, dengan ruang putih jelas (zona tenang) pada setiap akhir garis vertical.

    Kemudian karena adanya keterbatasan dalam menyimpan data maka scanner ini berubah bentuk menjadi persegi panjang, titik, segi enam dan pola-pola geometris lainnya dalam dua dimensi (2D), meskipun sistem 2D menggunakan berbagai simbol, mereka umumnya juga disebut sebagai barcode.

    Selanjutnya untuk data content ada perbedaan antara 1D dan 2D yaitu pada 1D informasi yang disimpan tergantung pada berbagai symbol yang digunakan, biasanya untuk bisnis industry symbol yang digunakan adalah 128 dan isi dari barcode ini hanya digunakan untuk entry database. Sedangkan untuk 2D memori yang dimiliki sudah cukup besar untuk menyimpan data, selain itu karena formatnya juga sudah lebih baik maka system ini dapat mengoreksi kesalahan pada data yang di scan.

    Barcode 2D membawa informasi dari dua arah baik vertical maupun horizontal, sehingga barcode ini mampu membawa informasi jauh lebih banyak dibandingkan dengan 1D, tetapi tidak berarti scanner 2D lebih baik dari 1D karena kode yang ada pada 2D lebih kompleks dan membutuhkan scanner lebih kuat untuk memecahkan kode sehingga scanner ini tidak cocok untuk semua aplikasi.

    Tetapi Anda tidak perlu khawatir untuk memilih 1D atapun 2D, karena Kami menyediakan barcode Scanner yang memiliki aplikasi 1D dan 2D dalam 1 scanner, sehingga Anda tak perlu membeli dua produk untuk satu kepentingan. Untuk info lebih jelasnya Anda dapat mengujungi web Kami di www.axopos.com

    axoposstore_barcode_scanner_bs700. axoposstore_barcode_scanner_bs300. axoposstore_barcode_scanner_bs30.

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  2. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: D dan 2D Barcode Scanner

    ayooo gan dibaca lagi artikelnya..:focus:

    Kita juga lagi ada promosi gan..buat pembelian barcode scanner BS12 untuk pembelian unit kita kasih diskon.

    Harga awal Rp.565.000 menjadi Rp.545.000 untuk pembelian min 5 unit

    axoposstore_barcode_scanner_bs700.

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  3. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: D dan 2D Barcode Scanner

    jangan lupa mampir di web Kami gan www.axopos.com buat mencari peralatan kasir dll..
     
  4. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: D dan 2D Barcode Scanner

    Semoga bermanfaat artikelnyaa mengenai perbedaan 1D dan 2D barcode scanner
     
  5. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Mutu Kertas Thermal

    Beragam cara untuk melihat jenis kertas thermal, jika sebelumnya berdasarkan seinsitivitasnya sekarang akan Kami berikan mengenai grade (mutu) dari kertas Thermal. Dalam hal ini ada empat spek utama yang mempengaruhi mutu dari kertas thermal jadi sebelum Anda memutuskan untuk memakainya ada baiknya kenali terlebih dahulu jenisnya.

    Sensitivitas
    Seberapa besar sensitivitas selembar kertas thermal akan mempengaruhi kemampuanya untuk mencetak.

    Ketahanan
    Seberapa tahan kertas thermal jika terkena cahaya maupun panas, serta seberapa jauh kelembabanya 3.

    Hasil cetakan

    Seberapa lama kertas thermal dapat mempertahanan hasil cetakanya 4.

    Ukuran

    Berapa ketebalan kertas thermal yang ingin Anda pakai, karena ketebalan kertas juga mempengarui hasil cetakan

    Berdasarkan ketebalannya kertas thermal dibagi menjadi dua jenis, yaitu kertas thermal ukuran standart yang memiliki ketebalan sekitar 80-90 mikron, kertas ini pada umumnya tidak meiliki top coat dan dapat tetap terbaca sekitar 7 tahun jika disimpan dengan cara yang benar. Jenis lainnya adalah kertas thermal premium, dengan ketebalan sekitar 90-100 mikron, memiliki top coat dan dapat bertahan sekitar 20-25 tahun dengan penyimpanan pada kondisi yang tepat.
    Dengan memperhatikan berbagai aspek tersebut, Anda akan lebih mudah dalam memilih kertas thermal yang akan digunakan untuk system POS Anda. Pastinya untuk memudahkan Anda dalam mencari kertas thermal, Kami menydiakan kertas thermal dalam berbagai ukuran, silahkan cek di www.axopos.com
     

    Attached Files:

  6. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: Mutu Kertas Thermal

    Untuk Informasi Lebih Lanjut silahkan kunjungi www.axopos.com

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  7. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Kesalahan Memilih Sistem POS

    Pada dasarnya ketika memutuskan untuk menjadi pebisnis, maka seseorang harus sudah siap dengan segala resiko yang ada, banyak dari pebisnis yang tidak siap menghadapi resiko tersebut sehingga tak jarang pula yang berhenti di tengah jalan. Dalam hal itu sudah pasti Anda tidak dapat menghindar dari resiko buruk tetapi ada hal yang dapat Anda lakukan yaitu meminimalisir resiko yang ada. Dengan adanya system Point Of Sales (POS) saat ini, Anda semakin mudah untuk memahami apa saja yang harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh pebisnis, selain itu POS juga dapat mengendalikan setiap biaya pengeluaran. Dalam hal ini ada 10 hal yang harus dihindari dalam memilih system POS, yaitu:

    1. Tidak Mengetahui Kebutuhan
    Jika belum memakai system POS kemungkinan besar bisnis yang dilakukan kurang efisien, karena setiap kegiatan dalam berbisnis harus dicatat terutama pada awal-awal berbisnis dan sistem yang cocok adalah menggunakan POS. Penyedia POS harus mempunyai pengetahuan dan kemampuan dalam memaksimalkan kinerja POS.

    2. Tidak Mempunyai Referensi
    Cari tahu setidaknya 3 referensi dari produk yang ingin Anda jual, sebelum membeli produk tersebut. Anda bisa menayakan produk tersebut dan system apa yang dipakai oleh pebisnis referensi Anda dalam mengembangkan usahanya, seperti produk apa yang sedang trend, bagaimana implementasinya, maupun bagaimana laju pekembangan bisnis tersebut kedepannya.

    3. Mengabaikan Kredibilitas Perusahaan
    Seberapa jauh Anda mengetahui profil perusahaan yang memakai system POS, ada banyak perusahaan yang sudah memakai system POS tetapi ada sedikit yang focus pada bisnis penjualan. Perusahaan yang berpengalaman akan memberitahukan bagaimana cara kerja system POS tetapi untuk meyakinkan kredibilitas perusahaan ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut, yaitu : mengetahui seberapa lama perusahaan itu berkecimpung dalam bisnis, karena banyak perusahaan yang gagal pada 5 tahun pertama. Untuk mengetahui seberapa besar perusahaan tersebut adalah dengan mengetahui berapa banyak karyawan dan pendapatan yang diterimanya, perusahaan besar lebih bisa menawarkan pelayanan lebih, pelatihan, instalasi dan pengembangan fitur yang lebih cepat. Seberapa kuat perusahaan dan penjualan mereka, biasanya perusahaan yang telah go public menawarkan akses untuk berinvestasi pasar modal.

    4. Kurang Pelatihan
    Umumnya pebisnis hanya mendapat pelatihan ketika akan mengunakan POS saja, selebihnya hanya belajar secara otodidak sehingga hasil yang didapat kurang maksimal. Perusahaan yang bagus harus memberikan pelatihan secara berkala

    5. Beli Sesuai Harga
    Jangan terpikat dengan harga murah ataupun diskon jika Anda ingin membeli hardware untuk system POS, karena kemungkinan besar hardware tersebut tidak didesain untuk bekerja full time untuk kebutuhan bisnis, Anda dapat membandingkannya kemampuan hardaware tersebut dengan hardware yang khusus untuk bisnis.

    6. Membeli Satu Ukuran Untuk Semua System
    Tidak semua system POS sama antara satu dengan yang lainnya, dalam bisnis industry terutama retail mempunyai spesifkasi sendiri untuk mendukung system POSnya. Oleh karena itu kenali tipe POS yang akan Anda gunakan sebelum memutuskan untuk membelinya

    7. Sesuaikan system POS Anda
    Sistem POS telah ada hampir selama tiga decade dan karena perkembangannya yang luas telah membuat system ini mengembangkan jaringan untuk industry. 95% system yang ditawarkan untuk paket single, oleh karena itu jangan mengupgrade sistm lama Anda dengan system yang baru Anda beli.
    Tetapi untuk system POS yang Kami tawarkan saat ini sudah mengalami perkembangan sehingga Anda tak perlu khawatir mengupgrade datanya.

    8. Tidak mengkategorikan Inventaris
    System POS yang hebatpun akan turun kualitasnya jika system standar maupun input datanya tidak dipelihara, karena system ini dapat berubah data menjadi informasi yang bermanfaat. Seperti jika Anda mengkategorian inventaris sehingga memungkinkan dapat melihat data penjualan dan tren persediaan pada laporan yang dihasilkan sistem.

    9. Tidak Memback up Data
    Terkadang pebisnis malas untuk memback up data transaksi penjualanya dan berfikir bahwa untuk memperbaiki hardware jika ada kerusakan saja. Tetapi sekarang tidak perlu repot lagi jika ingin memback up data, dengan menggunakan system back up data secara online seharusnya tidak ada alasan lagi untuk tidak memback up data Anda. Banyak juga dari pebisnis yang sudah memikirkan resiko kerusakan data oleh karena itu, mereka tidak hanya memback up data tetapi juga mengasuransikan system tersebut.

    10. Memilih Partner yang Salah
    Banyak perusahaan yang menawarkan system POS tetapi pastikan lagi kredibilitas perusahaan tersebut sebelum Anda memutuskanya. Ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya Anda jawab untuk meyakinkan bahwa perusahaan itu cukup bagus, yaitu:
    Apakah hal bisnis POS merupakan bisnis utama perusahaan itu?
    Apakah perusahaan itu mnjual langsung atau reseller?
    Apakah perusahaan tersebut menawarkan bantuan teknisinya di tempat?
    apakah ada trainingnya?


    Hal-hal tersebut merupakan hal-hal kecil tetapi dapat menghambat keberlangsungan perusahaan Anda kedepannya, oleh karena itu periksa secara detail kebutuhan Anda sebelum berbisnis. Semoga artiket tersebut dapat bermanfaat.

    Jika Anda memerlukan barang-barang POS maupun kasir, Kami menyediakan berbagai peralatan tersebut untuk info lebih jelasnya silahkan mampir di web Kami axopos.com

    axoposstore_POSTOUCH_ZQ-T9100_1.

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  8. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Cash drawer merupakan tempat menyimpan uang dan menjadi bagian dari mesin kasir, umumnya disebut sebagai laci kasir yang terbuat dari besi tipis dan terdapat beberapa slot yang berfungsi untuk menyimpan uang berdasarkan jenis pecahan dari hasil transaksi..

    Penggunaan mesin ini sebenarnya bukan menjadi bagian mutlak dari sebuah mesin kasir karena fungsinya dapat digantikan oleh laci meja kasir biasa. Perbedaan antara cash drawer dan lacikasir biasa adalah penggunaan software yang dapat secara otomatis membuka dan menutup laci ketika transaksi selesai. [​IMG]

    Sedangkan untuk tingkat keamananya cash drawer juga lebih unggul dibanding laci kasir karena dilengkapi 3 position lock yang terhubung dengan system komputerisasi, berbeda dengan laci kasir biasa yang hanya memakai kunci manual.

    Terlepas perlu atau tidaknya pemakaian cash drawer tergantung pada kebutuhan Anda dalam menjalankan bisnis tetapi alat ini memang sangat membantu dalam memudahkan kinerja kasir dalam melayani konsumen. Tetapi sebelum Anda membeli cash drawer tersebut ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

    1. Lihat seberapa banyak kebutuhan Anda akan slot yang terdapat dalam cash drawer karena hal ini dapat dijadikan ukuran untuk penempatan laci kasirnya.

    2. Selain itu juga pertimbangkan berapa banyak counter yang akan Anda pakai dalam toko Anda

    3. Perhatikan juga bahan dasar dari cash drawer tersebut karena ada yang terbuat dari besi atupun plastic dan biasanya yang terbuat dari pelastik lebih ringkih digunakan.

    4. Terakhir adalah lihat seberapa lama garansi diberikan.

    Umumnya cash drawer yang bermassa berat dilengkapi dengan bantalan baja pada pinggirnya serta tahan lama dan tidak ringkih. Mesin cash drawer tersebut cocok untuk pemakaian dengan transaksi yang sibuk..

    buat yang mw liat-liat mampir di web Kami gan axopos.com

    [​IMG]

    Cash Drawer Laci Kasir : Specification
    Dimension(mm):460(W)X465(D)X100(H)
    Robust Steel Construction, stainless steel front panel as option
    Removable tray: 5-bill/8-coin
    3-position lock
    2-media slots
    12/24 Volt (groovy),RJ-11/12 of 6pin for the printers of AXOPOS, EPSON,STAR,CITIZEN and PC-POS;any kind of soleniod and interface requested by customers available
    Plastic, metal, wire gripper available ;
    Optional for Micro-switch version.

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
    axoposstore_CD_2c. cash drawer.
     
  9. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    semoga bermanfaat infonyaa gan
     
  10. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Cara Kerja Layar Sentuh

    Saat ini orang sudah sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi, dengan berkembangnya teknologi semuanya seakan telah tergenggam oleh tangan, bahkan jarakpun seakan tak terbatasi. Salah satu contoh berkembangnya teknologi adalah hadirnya layar sentuh atau biasa disebut touchscreen yaitu sebuah perangkat input computer yang bekerja karena adanya sentuhan pada tampilan layar, dengan menggunakan jari atau pena digital.

    Sebuah layar sentuh bertindak dan melakukan tugas mouse, menyentuh layar seperti mengklik ganda tombol kiri mouse, selain itu alat ini memiliki lapisan yang menutupi layar dan bezel khusus untuk menutupi bagian luar monitor yang disebut overlay. Bagian overlay memiliki sensor yang befungsi untuk mendetect koordinat X/Y dimana sentuhan Anda berlangsung, koordinat ini ditransmisikan ke computer melalui kabel yang terhubung ke port serian atau USB.

    Dalam computer terdapat program khusus yang disebut "Driver", dimana drive tersebut akan mengubah koordinat X/Y sentuhan Anda menjadi klik ganda mouse. Dengan kata lain, komputer akan menganggap Anda menggunakan mouse desktop dan double klik item pada layar.

    Layar sentuh umumnya digunakan untuk industry manufaktur yang membutuhkan tingkat akuransi serta sensitivitas terhadap sentuhan yang tinggi. Selain itu juga layar sentuh digunakan pada kios-kios pedestal informasi yang terdapat di tempat umum dengan menggunakan perangkat pelatihan berbasis computer.
    Ada berbagai jenis teknologi layar sentuh tetapi terdapat 2 tipe yang sering digunakan orang yaitu:

    1. Layar sentuh capacitive
    Teknologi sentuh kapasitif bekerja dari listrik statis dalam tubuh Anda, Kapasitor, atau sensor elektronik kecil mendeteksi ketika jari Anda menyentuh layar dan mengirimkan koordinat ini ke driver layar sentuh di komputer. Koordinats ini kemudian akan dirubah seolah-olah Anda telah mengklik ganda tombol kiri mouse pada layar desktop.
    Untuk layar sentuh capasitive hanya akan bekerja ketik Anda menyentuh dengan jari, tangan bersarung, kuku, pensil, dan benda lainya tidak akan berguna jika digunakan untuk menggerakan kursor pada layar sentuh.

    2. Layar sentuh resistive
    Teknologi sentuh resistif menggunakan 2 lapisan dan bezel khusus. kedua lapisan tersebut akan tertekan bersamaan ketika Anda menyentuh layar. Koordinat X/Y akan mengirim sentuhan Anda melalui sensor pada bezel ke salah satu koneksi USB pada computer.

    Dalam layar sentuh resistif model lama ini lapisan ganda pada layar terlihat jelas karena tidak menutupi tombol pada layar, tetapi saat ini teknologi telah membuat lapisan ganda tidak terlihat. Layar ini dapat digunakan walaupun Anda memakai sarung tangan ataupun menyentuhnya menggunakan benda-benda seperti pena ataupun lainnya. Dalam hal lain penggunaan layar ini mempunyai beberapa keuntungan seperti dapat memasukan dan mengawasi data dengan cepat, mudah penggunaanya. Tetapi ada pula kelemahan dari system ini yaitu kurang fleksibel untuk beberapa jenis masukan, besarnya biaya pengembangan teknologinya, membutuhkan tambahan waktu dalam proses pemrogramannya.

    Jika Anda ingin memakai teknologi layar sentuh, Kami sebagai penyedia peralatan POS memiliki stok produk layar sentuh berupa Komputer Kasir Touchscreen Point Of Sales POS Computer Komputer POS dengan layar sentuh 15 inch dengan desain yang elegan serta performance yang handal. Dilengkapi dengan customer LED display dan magnetic card reader. Sangat ideal untuk digunakan sebagai terminal pembayaran di kasir, restoran, dll.

    axoposstore_POST_1c. axoposstore_Touchscreen_POS_Computer_zonerich_p1580_3.

    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  11. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Mesin EDC

    Mesin Electronic Data Chapture (EDC) merupakan mesin pembayaran, pembelian dan transfer, secara umum penggunaan mesin EDC dengan atm sama hanya saja mesin EDC tidak dapat mengeluarkan uang layaknya mesin ATM. Mesin EDC banyak digunakan di outlet-outlet perdagangan yang berfungsi sebagai sarana untuk memudahkan transaksi. Untuk dapat menggunakan mesin ini diperlukan sambungan telepon yang terhubung oleh line telepon atau dapat pula berupa sim card yang dikeluarkan oleh provider dengan menyambungkan ke sinyal GPRS. Selain itu mesin ini digunakan untuk transaksi kartu debit atau kredit yang dikeluarkan oleh bank umum untuk merchant yang telah melakukan kerjasama.


    Saat ini hampir seluruh merchant sudah menggunakan mesin ini karena saat ini banyak masyarakat yang sudah mempunyai ATM dan tentunya mengefisienkan dalam bertransaksi. Ada beberapa keuntungan dalam penggunaan mesin EDC, seperti:
    1. Dengan menggunakan medin EDC Anda tidak dikenakan biaya transaksi.
    2. Pembeli tidak perlu membawa uang dalam jumlah yang banyak ataupun ke bank untuk mentransfer transaksi.
    3. Penghitungan uang lebih praktis karena setiap selesai transaksi dilakukan settlement (perintah bayar) semua transaksi yang telah dilakukan.
    4. Pemilik dapat menghindari kesalahan hitung dan tidak perlu menyediakan uang kembalian.

    Cara pembayarannya pun tergolong mudah, pada umumnya mesin ini mempunyai sewa dan biaya sewa tersebut secara otimatis akan dipotong dari rekening merchant. Untuk line telpon biasanya harga sewanya sekitar 100 ribu sedangkan untuk wireless sekitar 125 ribu rupiah. Cara penggunaanya juga tidak sulit karena telah diberukan petunjuk dalam bahasa inggris yang mudah dimengerti karene teknisi akan datang untuk memberikan training dan jikalau perlu akan dilakukan maintenance setiap bulannya. Kamipun menyediakan mesin EDC beserta teknisinya yang siap datang untuk memberikan training dengan lengkap.


    Cara Pemakaian Mesin EDC Sebelum lebih jauh mengetahui cara pemakaian mesin EDC terlebih dahulu mesin EDC dibagi menjadi dua kategori berdasarkan kategori teknologi yang dipakai oleh kartu kredit ataupun debitnya, yaitu pemakaian magnetic strip atau chip meskipun saat ini ada mesin yang sudah menggabungkan keduanya. Mesin EDC yang menggunakan magnetic strip menggunakan wireless ataupun sambungan telepon, setelah memastikan bahwa koneksi internetnya telah terpasang dan mesin sudah siap kemudian gesekan kartu kredit pada mesin EDC dan tunggu hingga data dan no kartu tertera dilayar. Selanjutnya masukan nominal transaksi kemudian tekan enter dan struk akan tercetak sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil, tetapi bila tidak berhasil maka akan muncul pesan dilayar Insufficient fund/ limit tidak mencukupi, decline/ ditolak, dll. Sedangkan untuk teknologi EDC yang menggunakan chip tidak merlukan adanya wirless ataupun line telepon, mesin ini siap digunakan hanya dengan menyalakan mesin dan prosesnya pun sama dengan mesin EDC magnetic strip tetapi pada mesin EDC chip selama proses transaksi chip tidak boleh dicabut. Kami sebagai penyedia mesin EDC mempunyai berbagai macam jenis khusus untuk software developer dan institusi perbankan yang memerlukan alat ini dengan menggunakan wireless sehingga memudahkan dalam pengaplikasianya, harganya pun berkisar antara 2 juta sampai 5 juta dengan kualitas yang tak kalah saing dengan yang lainnya

    kalo agan berminat mengenai produk kasir seilahkan mampir ke web axopos.com

    axoposstore_gprs_sms_pos_terminal_1. axoposstore_gprs_sms_pos_terminal_1.
     
  12. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Re: Mesin EDC

    semoga bermanfaaaaattt...
     
  13. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Barcode Scanner Omnidirection

    Barcode Scanner reader saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam bisnis terutama bisnis retail, dimana penggunaaan alat ini dapat membantu kelancaran aktivitas berbisnis. Berbagai jenis barcode readerpun ditawarkan kepada konsumen dalam berbagai jenis tipe dan harga, hal ini dimaksudkan agar konsumen lebih mudah memilih produk sesuai dengan kebutuhanya.

    Berbeda dengan bentuk barcode scanner pada umumnya, tipe omnidirection ini berbentuk desktop (bukan barcode scanner hand-held atau barcocode scanner yang bisa dipegang tangan) tetapi tidak mengurangi kehandalannya dan memiliki tingkat akurasi lebih tinggi karena pola lasernya membentuk balok dalam berbagai orientasi yang memungkinkan scanner membaca barcode dari berbagai sudut. Sebagian besar barcode scanner ini menggunakan cermin berputar poligonal tunggal dan pengaturan cermin tetap di beberapa titik untuk menghasilkan pola yang kompleks saat menscan.

    Barcode reader ini dapat digunakan untuk bisnis retail karena dapat membaca barcode dalam jarak dekat, serta bisnis industry yang membutukan pembaca barcode dalam jarak jauh dan volume transaksi tinggi. Selain itu barcode scanner ini juga dapat membaca barcode dengan baik walaupun dalam hasil cetak yang kurang baik, basah maupun robek.

    Kami sebagai salah satu penyedia barcode reader omnidirection menawarkan dengan harga ekonomis dengan desain elegan. Dalam penggunaanya barcode reader yang Kami miliki tidak memerlukan driver khusus dan cocok dengan software computer kasir manapun. Anda hanya perlu menghubungkan dengan kabel USB, maka secara automatis alat ini akan terhubung dengan computer dan dapat digunakan untuk membaca barcode.

    axoposstore_barcode_scanner_bs1200.

    www.axopos.com
    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
     
  14. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Kertas Thermal

    Sering kali Anda direpotkan ketika harus menyimpan data transaksi pembelian ataupun penjualan yang tercetak pada selembar kertas thermal karena pudarnya cetakan transaksi tersebut, sehingga data yang Anda perlukan hilang. Berbagai cara dilakukan untuk tetap mempertahankan cetakan tersebut, mulai dari cara penyimpananya di tempat yang rapih sampai membuat salinanya tetapi hasilnya tetap sama, cetakan tersebut cepat sekali hilang.

    Pada dasarnya standar bahan kertas thermal mengunakan teknologi dye dan coreactant untuk menbentuk sebuah gambar pada lembaranya. Kombinasi dari kedua teknologi tersebut sangat sensitive terhadap paparan sinar UV dan dapat membuat cetakan perlahan-lahan pudar ketika dihadapkan dengan sinar UV secara langsung dan interns. Kestabilan hasil cetakan tersebut bergantung pada kualitas dari kertas thermal, desain kertas dan intensitas dari sinar UV tersebut.

    Karena kesesitivitasan tersebut maka ada cara untuk menyimpanya agar hasil cetakan tersebut tidak mudah pudar, setidaknya sebagai langkah awal letakkan kertas tersebut pada tempat gelap dengan suhu kamar di bawah 77° F (25° C) dan kelembaban relative antara 45% dan 65%. Jika kondisi tersebut konstan maka setidaknya cetakan kertas tersebut akan dapat bertahan selama lima sampai tujuh tahun.

    Selain itu, Anda juga harus mengetahui hal-hal apa yang dapat menyebabkan pudarnya cetakan pada kertas themal selain paparan sinar UV, seperti pelarut organic alcohol, karbon kertas, jenis printer thermal, air, ammonia dll. Dengan pengetahuan tersebut setidaknya Anda dapat mengulur waktu dari pudarnya cetakan transaksi tersebut.

    Berbagai macam kertas thermal maupun printer thermal ditawarkan di pasaran denga harga yang beragam pula. Kami sebagai salah satu penyedia memudahkan Anda jika ingin memiliki berbagai produk tersebut, tentunya dengan kualitas terbaik di kelasnya tetapi dengan harga bersaing dengan penyedia lainnya, untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi web axopos.com Cool

    Harga produk Axopos.Com bisa ditawar?
    Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

    Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

    Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

    Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.
    ©2013 Axopos. All Rights Reserved

    www.axopos.com
    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)


    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos

    axoposstore_kertasthermal57.
     
  15. Axopos

    Axopos New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Mesin Absensi Sidik Jari

    Dahulu orang pada umumnya mendata kehadiran mereka dengan cara absen manual, seperti absen kehadiran, absen panggil sampai absen dengan memasukan kertas ke dalam mesin absen. Absen merupakan salah satu factor penting untuk mengetahui sejauh mana sesorang rajin dalam menjalankan kewajibannya untuk mengerjakan tugas yang dibebankan dengan cara hadir dalam kegiatan baik organisasi maupun umum.

    Sebelum merambah lebih jauh mengenai mesin absen sidik jari, ada baiknya kita mengenal pengertian dari sidik jari tersebut. Sidik jari dalam bahasa Inggris disebut finger print, merupakan hasil cetakan jari yang dengan sengaja diambil dengan tinta ataupun yang secara tidak sengaja tertingal pada benda karena pernah tersentuh kulit telapak tangan atau kaki. Finger print pada umumnya berbentuk vertical, horizontal atau gabungan keduanya serta ada yang berupa lengkungan.


    Begitu uniknya sidik jari dan tidak ada yang menyamai antara satu dengan yang lainnya maka untuk memudahkan mengidentifikasi seseorang maka diciptakanlan alat untuk mendeteksi sidik jari. Alat tersebut pada awalnya digunakan oleh gen FBI di Amerika Serikat sekitar tahun 60-an untuk menginvestigasi kejadian criminal, hanya dengan memasukan sidik jari sesorang melalui computer kemudian seluruh data diri mengenai orang tersebut akan diketahui.


    Karena hal tersebut maka dikembangkanlah alat yang tak hanya untuk mengetahui pelaku kejahatan tetapi sebagai alat untuk mengetahui kehadiran seseorang dengan menggunakan mesin absen sidik jari. Pemakaian absen sidik jari saat ini tak hanya untuk kantor saja tetapi sudah merambah ke sekolah-sekolah yang ingin menerapkan modernisasi dan kemudahan di sekolahnya.


    Alat ini membuktikan bahwa dengan menggunakan mesin absensi sidik jari dapat menghemat waktu, tenaga sekaligus untuk menjamin keamanan dari system titip absen, sehingga karyawan lebih tepat waktu serta mendukung peningkatan kualitas. Pada akhirnya dapat mempermudah untuk mengetahui rutinitas seseorang hanya dengan computer yang terhubung dengan mesin tersebut.


    Berbagai macam jenis serta kegunaan mesin absensi ditawarkan dalam berbagai harga oleh pasar, salah satunya Kami sebagai penyedia mesin absensi sidik jari yang tak kalah bersaing dengan yang lainnya. Kami menyediakan mesin absensi sidik jari dengan berbagai tipe, tentunya dengan harga yang ekonomis tetapi disertai dengan kualitas yang mumpuni di kelasnya.


    axoposstore_fingerprint_fp2_1. axoposstore_fingerprint_fp3000tc_1.


    www.axopos.com
    call center
    ( 021) 7995665
    0811905665 ( TSEL)
    0817125665 ( XL)
    08158185665 ( ISAT)

    PIN: 297104E2
    YM: axopos@ yahoo.com

    FB: facebook.com/ Axopos
    twiiter: @ axopos
    www.axopos.com
     

Share This Page