Blackberry Tourch 9810 tidak bisa tampil virtual keyboard dan layar gk bisa mode Landscape

Discussion in 'BlackBerry' started by abangthoyib, Apr 16, 2013.

  1. abangthoyib

    abangthoyib New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    Permisi master2 disini numpang tanya lagi setelah kasus lcd tourch 9810 tidak tampil lcd akhirnya terselesaikan http://forum.djawir.com/blackberry-...mal-tapi-lcd-tidak-tampil-sama-sekali-124466/
    ada masalah sedikit lagi nih bb tidak bisa tampil virtual keyboard dan mode landscape ketika slide ditutup,padahal flexibel baru
    kalo slide ditutup juga layar gk mati,tapi kalo slide dibuka layar hidup,sudah dicek kalo pas tlp dideketin kuping layar mati dan
    sensor juga jalan normal dicek pakai program compas serta game roller coster
     
  2. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    Bisa dijelaskan kronologi perbaikannya, mungkin ada step2 pengerjaan yang belum tuntas ...
     
  3. abangthoyib

    abangthoyib New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    halo master rio semua perbaikan dikerjakan dengan teliti setelah search google dicoba dengan magnet ditaro didepan layar dekat tombol tlp
    keyboard virtual dan mode horisontal bekerja baik.kira2 dimana salahnya ya padahal slidingnya juga baru
     
  4. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    maksudnya di deretan tombol Q, A,Alt ??
    kalau iya berari U1101 nya bermasalah boss ..

    atau magnet yang di slidernya sudah lemah

    kalau boleh di share bb 9810nya apa aja yang dikerjakan sehingga bisa normal tampilan gambarnya boss ... yah biar buat masukan buat temen2 ,,
     
    abangthoyib likes this.
  5. abangthoyib

    abangthoyib New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    betul master rio dibagian huruf Q kalo slide dibuka didekatkan magnet daerah situ layar lgs blank,lampu keyboard mati alias mode stanby
    sedangkan kalo slide ditutup lampu keyboard masih hidup kelihatan dicelah2nya tapi begitu didekatkan dgn magnet bagian layar dkt tomboll Call lampu keyboard langsung
    mati dan keyboard virtual langsung muncul,layar juga bisa di rotate selama magnet masih didekatkan...
    magnet yg deket slider itu yg kaya gimana ya soalnya ini juga slidernya baru,kalo flexibel sih kayaknya gk mungkin soalnya semuanya normal

    lcd normal kembali ini yg kerjakan teman saya,belum saya tanya detailnya tapi kemungkinan ganti konektor LCD,nanti akan saya sharing kalo sudah saya tanya lebih lanjut
    soalnya mau tanya belum tepat temen saya masih numpuk servicannya
     
    rio ganara likes this.
  6. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    sepertinya ini boss

    magent slider.
     
    abangthoyib likes this.
  7. abangthoyib

    abangthoyib New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    master rio boleh tau itu magnet yg di slider itu nanti nempel dimana ya alias lawannya magnet atau sensor yg mana soalnya slide kan ada dua posisi buka dan tutup
    nanti malam dicoba deh dicek magnetnya dulu siapa tahu jelek magnet sliding barunya
     
  8. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    magnet yang ini berhubungan dengan IC U1101 ..
    sedangkan yang di fleksibel berhubungan dengan Magnet yang di Busser ..
     
    bi2n likes this.
  9. abangthoyib

    abangthoyib New Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    oh gitu master rio kira2 cara kerjanya magnet sliding itu kalo dekatin ke IC U1101 keyboard dan mode landscape muncul pas sliding ditutup begitu
    kalo gk salah IC1101 itu adanya disebelah dekat USB sedangkan magnet itu disebelah kiri

    kalo yg diflexibel kayaknya magnetnya bekerja dgn baik soalnya kalo slide ke atas lampu keyboard dan lcd nyala
     
  10. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    coba ganti magnetnya boss ... ambil dari magnet speaker nokia potong sama panjang .. :peace kayak layangan .. hehehehe
     
    blueblackcell and kiyahnoe like this.
  11. anggels

    anggels New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    bener kta agan rio nih..cek magnitnya
     
    rio ganara likes this.
  12. aqthour

    aqthour Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    jika u1101 sudah tidak ada persamaanya apa ya?
    soalnya ni dah gak ada , sedangkan hp touch jarang banget__
     
  13. bi2n

    bi2n New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    thanks master rio penjelasannya sgt gamblang dan sgt brmanfaat
     
  14. nurhasan

    nurhasan New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    dapat masalah sama ni gan.habis ganti casing juga Blackberry Tourch 9810 tidak bisa tampil virtual keyboard dan layar gk bisa mode Landscape
     
  15. daman

    daman Well-Known Member

    Messages:
    418
    Likes Received:
    117
    Trophy Points:
    53
    sekedar sharing..
    ane juga pernah ngalamin...
    coba agan pake keypad yg lama...
    mudah"an bisa
    atau klau pake keypad yg baru
    seng yg di keypad di lepas/buang aja
    :peace:
     

Share This Page