nokia asha 305 local mode

Discussion in 'Nokia Hardware' started by dedelaha, Apr 24, 2013.

  1. dedelaha

    dedelaha New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    salam hangat para master semua.
    mohon solusinya para masterku nokia asha begitu di nyalakan cuma ada tulisan LOKAL MODE... di tunggu pencerahannya para masterku
     
  2. dj.orion

    dj.orion Well-Known Member

    Messages:
    3,086
    Likes Received:
    5,149
    Trophy Points:
    123
    Coba check jalur BSI beserta komponen yang berada di jalur tsb sampai ke IC Power
     
    dedelaha likes this.
  3. dedelaha

    dedelaha New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    terima kasih master.dj.orion .
    maaf mau nanya lgi... klo di flash pake hwk dah bisa blum master.dj.orion...? klo bisa sekalian sama pin outnya. maaf klo saya lancang ma'lum newbie..!
     
  4. dj.orion

    dj.orion Well-Known Member

    Messages:
    3,086
    Likes Received:
    5,149
    Trophy Points:
    123
    Kayaknya UFS HWK masih blm support software model ini deh
    Sudah lama tidak ada kabar update dari sarasoft :confused:
     
    dedelaha likes this.
  5. dedelaha

    dedelaha New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    master.dj.orion udah saya cek jalur okey, bahkan aku coba ganti resistornya yg ada di jalur BSI tetep aja gada perubahan... apanya ya?
     
  6. dj.orion

    dj.orion Well-Known Member

    Messages:
    3,086
    Likes Received:
    5,149
    Trophy Points:
    123
    Usahakan jgn sekedar ganti komponen tanpa pengukuran, bro
    Apa komponen yg diganti itu sama ukurannya.??? Maksudnya ukuran dalam besaran masing2. C=Farad n R=Ohm

    Di BSI ada bbrp komponen yg bisa mempengaruhi local_mode atau test_mode
    1pc cap, C ukuran piko, 1pc dioda protektor
    2pc resistan, yaitu R dg ukuran kisaran 10K yg terhubung ke arah IC Power n satu sisanya dg ukuran 47K ke block simcard controller

    1.Pastikan R10K terhubung dg baik dari terminal BSI baterai n IC Power
    2.Coba buang C n Dioda, n test nyalakan.. bgm hasilnya.???
    3.Jka blm berhasil, langkah kedua... putuskan signal BSI ke controller simcard dg mencabut R47K n test nyalakan lagi
    Langkah 3. hanya utk test apa ada efek kerusakan block simcard yg mempengaruhinya.???

    Jika 3 langkah sudah dilakukan, kesimpulan terakhir ada IC Power



    ......... Jgn lupa yg sepele, test dg baterai lain :)..
     
    saudah likes this.
  7. dedelaha

    dedelaha New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    makasih masterku atas pencerahanya.... sekarana mau aku coba atas saran masterku dengan step by step
     
  8. AansUnix

    AansUnix New Member

    Messages:
    225
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    0
    maaf bos,, nanya,, r 47k yg di maksud itu r -t (R2081) itu ya?
     

Share This Page