Butuh bantuan donggg!!! Onyx 9700 keypad double2..

Discussion in 'BlackBerry' started by denysamudra, Apr 25, 2013.

  1. denysamudra

    denysamudra Active Member

    Messages:
    90
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Agan2 sklian tolng bantuan nya...

    Ane dapet masalah onyx 9700 keypad dobel2, udh coba dibersihin pake tiner & penghapus, gnti keytone, reball ic, jumper ic tp hasil nihil.. Smua keypad kalo ditekan tetep aja dobel2...[​IMG]

    Tolong pencerahan nya!!! Trima kasih
     
  2. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    Biasanya double klik terjadi karena adanya korosi di keytone .. Yang perlu dilakukan
    - ganti keytone
    - membersihkan keytone
    - ganti driver keypad
    - atau coba lakukan flashing ...

    Untuk kasus diatas apakah sudah coba lakukan flashing ulang ? ... Ic apa yang sudah di reball atau diangkat ? Boss
     
    denysamudra likes this.
  3. jolinsky99

    jolinsky99 Member

    Messages:
    20
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    13
    hmmm saya pernah dapat 2 kasus yang sama tapi gak semua keytone yah hanya beberapa yang 1 jalur

    kasus pertama:

    ada korosi di pcd keytone saya bersihin + saya cek dengan kaca pembesar biar bener" bersih.

    bersihin ic" keypad ya dengan tinner pake sikat gigi yang saya gunting jadi pendek biar daya sikatnya jadi max karena kalo panjang jadi lembut korosi susah ilang

    pasang keytone baru di pcb ya beres dah, awalnya sih gejala doubel masih ada yang saya bersihin lagi di daerah ic keypadnya hasilnya normal tampa komplain

    kasus ke 2:

    bb extra water jebur empang lele

    keytone di beberapa aja yang doubel tampa ada korosi di pcd keytone

    yang di kerjain sikat ic keypad aja dengan tinner dan sikat gigi, habis itu keringin bb nyalain keypad normal tampa ganti keytone, tapi beberapa hari lagi kambuh lagi tuh bbnya di bongkar dan di cek lagi ternyata ada terjadi korosi di ic keypad ya udah langsung sikat" lagi dah di ulangin terus sampe ic keypad benar" bersih pasang dan sampe sekarang gak ada masalah lagi no komplain

    ya ini hanya pengalaman newbie aja sih blom tentu sama

    maaf ya om rio hanya share pengalaman aja
     
    denysamudra and rio ganara like this.
  4. denysamudra

    denysamudra Active Member

    Messages:
    90
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Trima ksih agan Rio Ganara & Jolinsky99 utk saran nya,:clap: trnyata ada korosi disekitar cpu...

    Kasus ditutup.. :thumb:
     
  5. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    Bisa lebih diperjelas boSs, korosi sekitar cpu di area mana ? .. Yah biar bisa jadi masukan buat rekan2 yang lain ..
     
  6. jolinsky99

    jolinsky99 Member

    Messages:
    20
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    13
    wah selamat gan dah selesai kasusnya

    bener kata om rio kalo berkenan di share gitu korosinya di mana biar tambah wawasan aja
     
  7. denysamudra

    denysamudra Active Member

    Messages:
    90
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Korosi nya disktr ic trackpad didekt cpu..

    Maaf agan2 smua ane kaga bs bikin gambar nya, krn msih newbie.. coba bsok ane bljr edit gambar & upload gambar utk bs brbagi ilmu yg ane punya..

    Kalo brkenan tolng ajarin dong:peace:
     

Share This Page