[HELP]Proses Ganti Mesin TV TCL

Discussion in 'Televisi' started by zhadow88, May 13, 2013.

  1. zhadow88

    zhadow88 New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Tolongin saya dong Om2 skalian,
    Saya punya TV TCL, udah sering di servis,
    Skarang rusak lagi,
    Kalo misalkan di ganti mesin tv merk wansonic,
    Pemasangannya susah ngga?
    Apa tinggal pasang soket2 aja?
     
  2. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    klo susah apa ga nya balik ke orang yg pasang,malah rata2 pake wansonic buat gantinya selain murah gampang juga pemasangannya tinggal sesuaikan ma socket tabungnya.ada socket kecil,ada juga yg besar sesuaikan juga posisi kaki2 socketnya.
     
  3. zhadow88

    zhadow88 New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Owh, bgitu ya mas,
    Klo bongkar pasang mesin tv, saya udah biasa, tapi untuk bersih2 aja,
    Sblum di copot, pasti saya foto dulu, biar gak salah pasang.
    Kalo mesin wansonic,
    Soket2nya sama, atau ada soket yg perlu di ganti?
     
  4. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    untuk socket2nya relatif sama,cuma ada penyesuaian di socket tabung.paling ada penyesuaian di socket tabung,makanya ada posisi 1,2,3.
     
  5. surabadja

    surabadja New Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    0
    sama soket yoke, paling gampang pakai soket baru bawaan mesin yg baru, itu kalau gak cocok sama soket yg lama.
     
  6. zhadow88

    zhadow88 New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Inikan ada tv akari, tabungnya rusak tapi mesinnya moga aja masih bagus.
    Kalo di pasang di tabung tv TCL bisa ngga ya,
    Soalnya warna kabel yg 4 biji itu beda dengan yg di tv Akari.

    Ada yg tau persamaannya ngga?

    Punya akari warna merah-oren-biru-kuning
     

Share This Page