9800 setelah ganti touchscreen padam lagi tel

Discussion in 'BlackBerry' started by Hendri, May 20, 2013.

  1. Hendri

    Hendri Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Para master sy newbie mohon pencerahannya,sy ada torch 9800 ganti touchscreen,tp setelah ganti touchscreen diapakai untuk telefon layar blank,setelah selesai baru muncul lagi,dipakai tel tanpa ditempel ke kuping pun tetap blank hitam,setelah selesai tel baru normal,saya curiga sensor lampunya,apa yg harus dilakukan apa saya harus ganti sensor lampu atau bagaimana! mohon pencerahannya master ??
     
  2. denysamudra

    denysamudra Active Member

    Messages:
    90
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Cabut aja gan sensor yg difleksibel.. Sensornya deket lampu redblink...
     
  3. jihanaghna

    jihanaghna New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Newbie coba bantu gan....ga perlu cabut...sensor yg di samping led di tutupin aja pake selotip item atw karet item..ane udh sering...aman...ga perlu bongkar2 lgi dah...hehehe
     
  4. Hendri

    Hendri Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18

    ok saya coba dolo gan,tq infonya
     
  5. restajjah

    restajjah New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    bertanya dikit master bukannya kalau status sensor gk kena cahaya lampu lcd padam nah kalau di tutupi pake selotip apa lampu lcd gk padam terus pada saat nelpon
     
  6. LL SELULAR

    LL SELULAR Well-Known Member

    Messages:
    527
    Likes Received:
    829
    Trophy Points:
    103
    pasangin double tape aja disekitar sensornya
    penampakan seperti ini ganjalan sensor torch.
     
    rio ganara likes this.
  7. bintang_131075

    bintang_131075 Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    saran yang ditutupi itu ada benarnnya.... tapi saya pernah dapat kasus seprti itu terkadang bukan ditutupi saja masalah selesai... kl saat ini saya dapat kasus seperti itu saya ganti flexibel yang kwalitas bgs...tapi jgn lupa yang solusi ditutupi tetap dilakukan...semoga membantu
     
    rio ganara likes this.
  8. kazmi

    kazmi Well-Known Member

    Messages:
    231
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    53
    maaf mw minta penjelasan, newbi, klo sensor ditutup apa malah mati lcdnya pada waktu panggilan...
     
  9. parixs

    parixs New Member

    Messages:
    119
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    0
    maksud nya agan jihan tu dah betul...kalo boleh saya mau klarifikasi sedikit..tu sensor nya di tutup aja sama busa hitam..
    tp busa nya di lobangin dikit di tengah nya buat cahaya masuk ke sensor nya...
     
    kazmi and rio ganara like this.
  10. Boomers

    Boomers Member

    Messages:
    21
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    13
    coba ganti flexibelnya bos, keseringan klo flexibelnya kurang bagus masalah call lcd padam ada di flexibel. akibat kurang bagus kwalitas flexibelnya.
     
    rio ganara likes this.
  11. sellteer

    sellteer New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    gan mau tanya nih ane punya 9810 , ane baru aja bersihin lem yang nempel di touchscreen belakang pake cuter, mungkin touchscreennya kena goresan cuter tadi , tapi kenapa hp jadi mati total ya? ga nyala gitu, padahal yang kena touchscreennya.
     
  12. rio ganara

    rio ganara Well-Known Member

    Messages:
    3,106
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    coba hubungkan dengan PC masih bisa kedetek gak ? pakai bantuan USB QUERY ..

    kalau ndak kedetek, coba test lagi, konekan mesinnya aja atanpa fleksibel ke PC, jika bisa

    ada kemungkinan sensor yang difleksibel nempel ke BEZEL Lcd ..

    bongkar UI atas , lepaskan slider bersama fleksibelnya, tutup komponen fleksibel engan solatip biar gak nempel ke body
     
  13. tansill

    tansill Active Member

    Messages:
    357
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    38
    kemungkinan touchscreennya korlset. coba tanpa touchscreen bisa nyala gak
     
    rio ganara likes this.
  14. Hendri

    Hendri Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    sudah terpecahkan masalah saya para master,thanks atas semua petunjuknya,sy geser sedikit posisi touchscreennya dia normal kembali,maaf baru ol lagi soalnya
     
    rio ganara likes this.
  15. oganboy

    oganboy Well-Known Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    192
    Trophy Points:
    53
    Cb cek lg pemasangan soket touhscreen nya bos,barang kali aja salah posisinya.Soalnya ane jg prnh mngalami hal yg sama,eehh trnyata posisi soket touhscreen nya slh yg seharusnya diatas malah ane masukin dibwah.....y terang aja hp ga mau nyala....:pound::pound::pound::peace:
     

Share This Page