Tips Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

Discussion in 'Android Phones & Tablet' started by Dering_gadget, Jun 17, 2013.

  1. Dering_gadget

    Dering_gadget New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    pernahkah ponsel pintar Anda tercebur ke air atau terendam air saat menempuh hujan lebat? Jika hal tersebut terjadi apa langkah pertama yang Anda lakukan?

    Nah, berikut ada beberapa tips berharga dari tabloid pulsa yang dapat Sobat Dering lakukan jika smartphone Anda tercebur ke dalam air atau terendam air.
    1.Keringkan ponsel
    Ini adalah langkah paling pertama yang harus Sobat Dering lakukan. Gunakan handuk atau kain seperti kanebo untuk mengeringkan ponsel Anda. Goyang perlahan ponsel Anda agar semua air keluar. Hindari menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan ponsel Anda, karena dapat menyebabkan kerusakan sirkuit di dalam ponsel.

    2.Gunakan Alkohol
    Selain lebih cepat menguap, alkohol juga dapat memaksa air keluar dari ponsel Anda. Gunakan alkohol secukupnya untuk menghabiskan sisa-sisa air di dalam ponsel.

    3.Timbun dengan beras
    Mungkin terdengar agak aneh, namun beras memiliki sifat menyerap kelembaban, oleh karena itu menimbun ponsel di dalam beras selama semalam juga dapat membantu menurunkan tingkat kelembapan ponsel Sobat Dering.

    4.Bawa ke teknisi
    Jika semua usaha sudah Sobat Dering lakukan, namun ponsel belum dapat menyala, saatnya membawa ponsel Anda ke teknisi ponsel berpengalaman. Jangan malu untuk mengakui bahwa ponsel Anda rusak karena terendam air. Hal ini perlu Anda lakukan karena pada dasarnya ponsel milik Anda umumnya telah dilengkapi dengan indikator tertentu yang menunjukkan bahwa ponsel pernah terkena air.



     

    Attached Files:

  2. sambuaga

    sambuaga New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Ya...memang terdengar aneh merendam dalam beras.....beras bersifat menyerap air
     

Share This Page