Cara pakai RF tester

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by midnight_mercury, Aug 16, 2013.

  1. midnight_mercury

    midnight_mercury New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Masta2 Agan2 semua mohon bimbingan nya gmn cr nya menggunakan RF Tester pd
    power supply digital spt ini ? Mohon pencerahan nya..Thanks
     

    Attached Files:

  2. NewbieToNewbie

    NewbieToNewbie New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    sama gan , di counter servis baru Power supply nya macam gini. sekalian yh gan master-master tolong di jelasin fungsi VOLTAGE *fine *coarse dan CURRENT Ampere nya .thanks :peace:
     
  3. Cowolibra

    Cowolibra New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bantu sundul.
    Pada kmana ni para master.
    Kok ga ada yg bantu
     
  4. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Fungsi masing2 tuner sbb:
    Current. Utk mengatur arus maksimum yg dipergunakan, dg satuan Ampere. 0A - 2A
    Voltage Fix. Setting tegangan stabil dg pilihan 1.5V,3.6V,4.8V,6V,7.2V atau 0-15V yg diset utk penggunaan tuner Coarse
    Coarse. Pengaturan tegangan bebas/dinamis dr 0-15V
    Fine. Penghalusan tegangan dari coarse. Dg pemisalan mau set tegangan 1.05V dg tuner coarse putar sampai dpt 1V baru putar naikin 0.05V pelan2 dg Fine

    Mgk teman2 pernah ketemu hiasan variasi LED radiasi yg sempat gtrend taon2 lampau
    Fungsinya RF tester di PSU sama dg LED radiasi
    Menangkap frekwensi yg dikeluarkan dari power amplifier signal yg diwujud responkan ke LED
    Makin tinggi tangkapannya akan makin banyak LED yg respon nyala
     
  5. Cowolibra

    Cowolibra New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    Trimakasi buanyak boz atas pnjelasanya..
    N nanya lg ni,.
    Kalo yg curent itu,tak puter ke kanan tp ga ada efek dlayar.
    Bsa dkasi djelasin n dkasi cntoh ngukur kya pnjelasan diatas.
    Skali lg trmakasi n mhon dbntu boz
     
  6. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Current ini alias fungsi dr atas, sbg limit arus.
    Batas limit tdk tertampil, tp gerak arus bisa tertampil n diukur
    Maaf klo Gw kurang bisa jelasin, pke contoh aja perkiraan tabel arus smartphone
    Coba putar 1/4, berarti limit arus 0.5A
    Test nyalakan dg smartphone seri galaxy, gerak level.1 sekitar 0.25-0.30A seterusnya langsung drop n smartphone mati
    Test lagi dg putar 1/2, berarti limit 1A... smartphone diswitch-on arus level.1 0.25-0.30A --> level.2 layar boot animation logo 0.40-0.50A --> level.3 masuk menu n searching signal 0.55-0.70A --> terakhir ke level.4 arus drop ke standby
    Smartphone tidak mati smp akhir karena limit arus yg diset jauh diatas penggunaan/daya smartphone
    Test lagi dg tablet dg limit yg sama 1A, biasanya tablet tdk akan nyala smp level ke 3 karena daya pemakaian yg lbh berat di LCD.
    Jadi perlu limit di atas 1A
     
    radhitya82 likes this.
  7. Cowolibra

    Cowolibra New Member

    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Makasi bnget boz.
    Sangat amat mbantu.
    Maklum,newbe
     

Share This Page