compaq CQ42 (setelah 1jam layar blank)

Discussion in 'PC & Laptop' started by keyhaz, Aug 21, 2013.

  1. keyhaz

    keyhaz Member

    Messages:
    33
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    barangkali agan ada yg tau dgn kasus CQ42 punya saya, di pakai sekitar 1 jam an tiba2 layar blank hitam ada gerak2 garis gak beraturan warna warni mirip layar tv gak dapet siaran...hehe !
    kl d nyalain lg cm sampe tulisan compaq trus restart lg,begitu sterusnya.
    perlu istirahat 2 atau 3 jam baru bs normal lg dgn pemakaian 1 jam begitu lagi.
    tolong gan masukan nya, kira2 apa nya yah...!
    makasih gan...
     
  2. yugioh

    yugioh Dark Memberâ„¢ Super Member

    Messages:
    1,939
    Likes Received:
    524
    Trophy Points:
    123
    laptop kepanasan tu, cek bagian bawa laptop rata gak? jgn tatak di atas kasur, mesti permukaan rata+padat biar fentilasi udara mengalir lancar
    Kasi kipas kecil atau pendingin sejenis na+kasi notpat kipas di bw laptop biar gak cpt panas, kalo da panas kejadian na ya gitu deh, kalo di biarkan terus menerus, bsa koit laptop na
     
  3. hendrahati5611

    hendrahati5611 Active Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    1. kalo ada indikasi overheat, berarti laptopnya kudu dibongkar, bersihin kipas pendingin heatsink pake kuas yg msh bersih.. bersiin sampe sawangnya hilang semua. :D..
    2. kemungkinan VGA udah lemah atau kepanasan, dari pernytaan di atas "layar blank hitam ada gerak2 garis gak beraturan warna warni mirip layar tv gak dapet siaran...hehe !". solusinya pake coolingpad master yang agak mahalan dikit.
     
  4. keyhaz

    keyhaz Member

    Messages:
    33
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    laptop udah d bongkar sma d bersihkan smua nya, udah pake kipas d bawah nya tp tetep aza Gan kl smpe 1 jam lebih sk begitu lg... trus gk bs d yalain atau sk restar smpe tulisan compaq

    barangkali ada penjelasan lagi Gan !
    trims
     
  5. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    Thermal paste udah di cek gan??
     

Share This Page