ASK...!!! Cara ukur all blackberry short atau normal menggunakan multitester digital ato analog

Discussion in 'BlackBerry' started by nikimura cell, Sep 30, 2013.

  1. nikimura cell

    nikimura cell Well-Known Member

    Messages:
    175
    Likes Received:
    329
    Trophy Points:
    73
    mohon bantuan untuk para master di forum djawir...
    beljar dari otodidak,cuma modal kemauan untuk belajar
    terima kasih
     
  2. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    salah satu cara .. untuk AVO Analog, seting hambatan di x10 ..

    untuk kasus short full, lakukan pengujian terbalik , kabel merah Avo di body/ mesin dan kabel hitam Avo di part/ jalur yang akan diukur ..

    jika hasil simpangan jarum AVO sama , (mentok) bisa dipastikan SHORT FULL
     
  3. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Tambahan dg multidigital
    Ukur hambatan dalamnya dg set skala ukur dioda
    Ngecek brp nilai utk normalnya, hrs dibuatkan tabel hambatan masing2 tipe blackberry. Tiap tipe tentu aja beda hasil nilai ukurnya dikarena beda komponen n hambatan totalnya. Tp tidak akan beda jauh sih, mgk sekitar 050-100
    Ngecek short vbatt, diukur dg probe terbalik.. Nilai dr 001-1.000. Full short 001 sampai short paling kecil sekitar 1.000
     
    nikimura cell and rio ganara like this.
  4. fiisri

    fiisri Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    sama ne suhu new bie...klo ngecek kapasitor yg rusak/bocor gmana? Msh belajar
     
  5. nikimura cell

    nikimura cell Well-Known Member

    Messages:
    175
    Likes Received:
    329
    Trophy Points:
    73
    terima kasih master atas petunjuknya
    jadi tambah ilmu lagi:tea:
     
    rio ganara likes this.
  6. nikimura cell

    nikimura cell Well-Known Member

    Messages:
    175
    Likes Received:
    329
    Trophy Points:
    73

    mantabz.....:rock:
     
  7. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Sdh pernah ada yg bahas di forum elektronika handphone
    Search aja :)..
     
    yudyud likes this.
  8. nikimura cell

    nikimura cell Well-Known Member

    Messages:
    175
    Likes Received:
    329
    Trophy Points:
    73
    master,ini datang bb 9780 matot kena air... yg bikin saya bingung untuk ukur tegangan itu short dan normal saya masih bingung,,, klo short full kan langsung bisa dilihat
    sya ikuti petunjuk master, hambatan di x10 probe sy balik ada naik... kira2 itu short apa tidak???apa naik ampere nya normal ato tidak trims....
     
  9. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    untuk lebih pastinya ... cek besaran ampernya boss ..

    untuk amper normal 0,07 A ...
     

Share This Page