Ask : Siapa pencuri sebenarnya dalam kejadian ini

Discussion in 'Complaints Center' started by hendrahati5611, Oct 25, 2013.

  1. hendrahati5611

    hendrahati5611 Active Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    Mod, Min, Gan, Sob, Bro ane punya problem yang ane pikir ini perlu di jadikan pembelajaran, ane cuman New Member di forum ini sebagai pedagang pulsa cap kaki lima.
    kita sebut saja :
    PIHAK 1 = saya : Muhammad Hendra Halim (DropShiper)
    PIHAK 2 = Toko Selular88.com
    PIHAK 3 = Expedisi ESL
    PIHAK 4 = Ade Irawan (Buyer)


    tanggal 8/10/13 ane pesen barang ke toko SELULAR88 untuk server baru yang sy tangani. 4 Unit Modem Wavecom M1306B dan 1 Unit UPS Modif. barang dikirim hari itu juga dengan Expedisi ESL langsung ke rumah orang yang sebenarnya membeli barang tersebut (sy hanya dropshiper) ditandai dengan dikirimnya resi ESL dari pihak selular88 "Mohon disimpan sms berikut. Telah dikirim via ESL dari : selular88. Resi : IG1460377 www.esl-express.com".

    tanggal 10/10/13 barang sampe dari pihak3 ke tangan pihak4 dan saya di kabari, Alhamdulillah banget ya udah sampe...! si pihak4 gak mengotak-atik barang tersebut hingga software server pulsanya datang dengan alasan biar saya sendiri yang buka paket tersebut.

    tanggal 24/10/13 pukul 22:00 paket tersebut saya buka bersama pihak4. Rincian : UPS 1 unit dan 4 kotak modem wavecom. setelah kami buka isi kotak modem wavecom, ternyata satu kotak hanya berisi kaset divernya saja.

    sontak hari ini tanggal 25/10/13 sy menghubungi pihak2.
    ini cuplikan obrolan sy dan pihak2 real tanpa sensor :
    chat.PNG
    (07:22:10) toekangpulsa: pagi bos..
    (07:47:42) pulsahardware: ya pak?
    (07:49:37) toekangpulsa: mau tanya pesanan modem wavecom sy kmrin kurang satu ya. ada kotaknya tp isinya gak ada.
    (07:50:41) pulsahardware: yg pemesanan tgl brp pak?
    (07:51:48) pulsahardware: <Ding>
    (07:52:01) toekangpulsa: tgl 8/10/13 via ESL dari : selular88. Resi : IG1460377 www.esl-express.com


    (07:52:42) pulsahardware: hrsnya lengkap pak, krn yg esl saya tes, segel dan packing sendiri
    (07:53:06) pulsahardware: ini atas nama siapa pak?
    (07:53:37) pulsahardware: <Ding>
    (07:54:54) toekangpulsa: sy ngdropship ke ade irawan. atas nama pengirim saya 089631098539. ke bandar lampung. td malem paketnya baru dibuka beserta saya di situ pak. karna sy yang buatin server orang itu. ternyata satu kota wavecom cuman kaset aja isinya.
    (07:55:38) pulsahardware: hrs nya ga pak, krn kami hrs segelin semua unit modem sblm dikirim
    (07:55:47) pulsahardware: jg otomatis sdh di cek sblm pengiriman
    (07:56:09) pulsahardware: jika hilang dr pihak ekspedisi, hrsnya lsg di claim plg lambat 1x24 jam setelah brg diterima
    (07:56:44) toekangpulsa: jd gak bisa claim lg ya pak?
    (07:57:02) pulsahardware: ga bs pak claim ke ekspedisinya
    (08:00:33) toekangpulsa: caranya gimana?
    (08:01:12) pulsahardware: hrsnya di claim 1x24 jam pak setelah penerimaan brg
    (08:01:26) pulsahardware: bs lsg claim ke ekspedisi, dgn mencantumkan resi asli
    (08:06:39) toekangpulsa: pihak selular88 bisa bantu claim gak pak? atau kasih arahan. sy bingung kalo toko ini lepas tangan. setidaknya kasih sy bukti real bahwa barang udh di ceklist sebelum di packing. barang yang dibuka tadi malem gak ada cacat fisik karna dibuka pak.
    (08:07:21) pulsahardware: sudah dari tgl 8 pak, ga bs kami claim kan ke pihak ekspedisinya
    (08:07:44) pulsahardware: utk bekas buka kan tinggal di lakban pak
    (08:08:16) pulsahardware: semua brg pasti kami cek pak, apalagi yg bergaransi krn harus di segel setiap unitnya
    (08:08:29) pulsahardware: pasti di cek ulang jumlah nya
    (08:12:43) toekangpulsa: berartikan percuma sy claim juga.
    okelah sy cuman minta izin gelar masalah ini di forum djawir.
    sy minitik beratkan problem ini ke expedisi ESL tp tetap nama selular88 sy bawa. biar yg lain bisa belajar dari kejadian sy.
    dengan tujuan pihak ESL ada yang baca uneg2 sy saat ini pak. bukan untung malah buntung.
    (08:13:21) pulsahardware: ok pak, nanti diinfo saja pak linknya
    (08:13:25) pulsahardware: akan kami reply di djawir
    (08:13:40) toekangpulsa: oke sib

    SS dari Ekspedisi
    ESL.PNG

    sy selaku pihak dropship yang berharap bisa mengantongi sejumlah uang, eh malah harus ganti barang orang dengan nilai berkali-kali lipat dari untung yang saya dapat.
    sy berani berbelanja di pihak2 karna bukan baru kali ini beli di situ. beberapa kali belanja gak ada masalah.
    dari kejadian ini sy sangat2 Kecewa, tapi mau kecewa sama siapa??? mau marah, marah ama siapa???
    bisanya ya Gigit Jari aja dah.

    yang tersinggung boleh hubungi saya langsung. adu mulut ayo, adu jotos ayo. hehehe kidding.
    Yth : SELULAR88. sebagai pihak toko yang sudah punya nama dan saya yakin sudah menjadi member beberapa expedisi. masa sih claimnya gak di tanggapi. berbeda dengan sy yang orang kecil.
    Yth : ESL / ESL-EXPRESS tolong donk jangan memelihara kurir pencuri. kalo terbukti kurir ente yang bermain di belakang ini, gak segan-segan sy tuntut ke Meja Makan. hehe gak ada duit buat bayar pengacara.
    Yth : Ade Irawan / Buyer. sorry bro, biar w orang miskin tapi w nyari duit halal buat makan.

    FINALLY :
    Pihak1 : Saya puyeng
    Pihak2 : Kami bantu ganti demi kepercayaan dan kenyaman jangka panjang member.
    Pihak3 : Gak tau rimbanya, seperti mencari jarum yg jatuh ke laut.
    Pihak4 : Ngoceh aja bisanya "I Just Wanna Say : santai aja bro pasti sy ganti, uang segitu makh bukan apa-apa. (padahal kenyataannya dapur gak bisa ngebul 5 hari buat ngegantinya).. Ya Allah. ampunilah orang yang memakan Hak orang lain, jauhkan dari kerak neraka, AMIN."

    Sebaik-baik ilmu adalah dari pengalaman. makasih buat yang udah nyempatin diri buat baca thread ini.

    Bandar Lampung, 25 Oktober 2013.
    Hormat saya

    M. Hendra Halim
     
    selular88 likes this.
  2. selular88

    selular88 New Member

    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Terima Kasih kepada Bp. Hendra selaku dropshipper (pembeli dan penjual) kami selama ini.
    Pembuatan thread ini terus terang adalah permintaan kami kepada pak Hendra via YM agar dapat menjadi pembelajaran bagi semua, dan menyadari bahwa segala resiko kehilangan bisa saja terjadi.
    Tentu saja ini adalah hal yang serius.

    Terus terang, dari pihak kami selaku penjual, sangat berharap kesalahan ini berada pada kesalahan packing pihak kami, sehingga tidak merugikan pihak manapun, tetapi sudah kami cek stoknya benar dan sesuai.
    Kasus ini terbilang unik karena paket baru dibuka setelah tanggal 25 Oktober 2013 (pengiriman tanggal 8 Oktober 2013).

    Penyelesaian masalah ini telah kami rundingkan dengan pak hendra, dan kami jamin tidak akan merugikan pihak pak hendra selaku dropshipper (yang telah banyak berjasa membantu kami memasarkan produk sejak tahun 2012) dimana kami yakin pak Hendra tidak mungkin berbohong dalam komplain ini.

    Mungkin ada tanggapan lagi dari pak hendra mengenai sikap Selular88 dalam penyelesaian masalah ini?

    Terima kasih
     
  3. hendrahati5611

    hendrahati5611 Active Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    terus terang pihak selular88 sangat recomended suplier buat sy karna responsif, YM online 24 jam. gak pernah ada kejadian chat sy yang di abaikan, barang sampai lebih cepat dari estimasi.

    dalam kejadian ini, saya sangat terbantu dengan di gantinya atas kehilangan barang (Modem Wavecom M1306B Q2406B) yang belum tahu pasti dimana keberadaan barang tersebut seperti yang di ujarkan pihak selular88 di atas. karna dari ke empat pihak ini termasuk saya, semuanya berpotensi lalai atas barang tersebut.

    yang perlu saya tegaskan : Terimakasih atas kebijakan dengan digantinya oleh selular88 100% barang si buyer yang hilang tersebut. dan sy akan berusaha untuk tidak lalai lagi dalam paket-paket selanjutnya yang mana rentang waktu kedatangan barang dan dibukanya paket tersebut terlalu lama untuk pihak selular88 bisa membantu melakukan claim ke ekspedisi.

    jujur saya juga merasa gak enak dengan pihak selular88, karena pasti ada kerugian yang mereka harus tanggung. tapi inilah fakta yang patut di acungi jempoll dari toko selular88, barang di ganti :thumb:

    untuk itu terimakasih banyak sy hanturkan kepada SELULAR88. jika ada kata-kata yang tidak berkenan, mohon di maafkan :pray:.
    atas ke ikhlasannya, sy ucapkan terimakasih.

    maju terus server pulsa indonesia :rock:
     
  4. selular88

    selular88 New Member

    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Untuk masalah ini, tidak dapat claim ke pihak ekspedisi, selain dari rentang waktu yang lama, dari pihak kami pengirim dan penerima juga tidak ada bukti spesifik mengenai hal ini, pasti tidak akan digantikan juga pak dari pihak ESL.
    Hal ini tentu jadi masukan kepada kami jg pak, semua pengiriman via pos dan jne akan kami minta ke pihak ekspedisi untuk mencantumkan berat yang akurat (sesuai dengan timbangan digital), sehingga hal seperti ini dapat kami claim ke ekspedisi (ESL masih menggunakan timbangan biasa).

    Terima kasih kembali pak Hendra, kami gantikan karena pak hendra sudah berlangganan selama 1tahun lebih di kami, ongkos kirim atas modem ini juga ditanggung pihak kami.
    Semoga berlangganan
     
  5. shOmaX

    shOmaX New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    " Siapa pencuri sebenarnya dalam kejadian ini "

    atau

    " Sebenarnya siapa yang lalai dalam kejadian ini "



    Ma'af kalau salah......!!!
     
  6. selular88

    selular88 New Member

    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    :D benar pak, lebih halus bahasanya kalau begini

    sudah dikirim via JNE dengan berat 0.72kg (dengan timbangan digital, saksi : Staff JNE Cabang, Awis Jawisah Fitrianti)
    Pengiriman ke Bp. Ade Irawan dengan Pengirim sesuai nama Bp. M. Hendra Halim (dropshipper)

    Sekian bukti nya kami lampirkan, Terima Kasih
     
  7. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,624
    Trophy Points:
    123
    kalo dilihat kronologi nya kelalaian ada dipihak 1 & 4

    1.karena barang udah sampai tgl 10 dan baru di buka tgl 24, ada jeda waktu 14 hari yg sangat lama.
    2.sebagai dropshiper anda harus nya langsung memastikan barang yg di diterima buyer sesuai dengan order, karena pengirimaan & pengecekan barang di luar kontrol anda. jika ada kekurangan/kerusakan barang yg diterima buyer bisa langsung di komplainkan ke seller.

    kemana hilangnya 1 modem tsb?
    1. bisa pihak 2 yg kurang memasukan barang yg dikirim
    2. bisa pihak 3 kurir nya nakal
    3. bisa pihak 4 yg ambil
     
    selular88 likes this.
  8. hendrahati5611

    hendrahati5611 Active Member

    Messages:
    123
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    iya pak bos, ane setuju dengan point 1& 2 di atas.
    dengan ada kejadian ini, ane dapet pelajaran berharga yang gak ane dapet di bangku sekolah.

    kalo ke-3 point setelahnya di atas, ane gak berani koment. hehehe :D
     
  9. widcha

    widcha New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    masalah yang sekarang ini sama seperti yang saya alami saat saya menggunakan jasa ekspedisi ESL
    malah baru kemaren kejadiannya.. paket bisa dibilang 30 an kg nyaris ludes! saya juga sudah mengadukan ini ke pusat ESL namun belom ada tanggapan sama sekali. hanya berjanji menyelidiki saja
     
    selular88 likes this.
  10. dreamwave

    dreamwave Active Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    kalo saya si ngirim2 barang enak makai kantor pos tepat waktu dan aman terus selama ini ...
     
  11. shOmaX

    shOmaX New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Paling enak and paling aman......
    Ya antar sendiri...!!


    Hehe
     
  12. dreamwave

    dreamwave Active Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    wah tekor donk kalo antar sendiri ke luar pulau? :clap:
     
  13. partomo

    partomo New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    kasus ini pernah sy alami. sy membeli paket 1 buah modem pool 8 port, setelah sy buka ternyata antenanya tidak ada. setelah sy komplain barang pun dikirim kembali.
     
  14. partomo

    partomo New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    sy belinya di seluller88 juga. selama ini aman2 saja.
     
    selular88 likes this.
  15. dreamwave

    dreamwave Active Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    sebenarnya kan sudah ada ketentuan syarat2 komplain dan lain2 tertulis misal max 1x24 jam atau bagaimana ya mudah2an bwt pelajaran kita aja spaya tidak lalai dan menggampangkan suatu masalah
     
    selular88 likes this.
  16. shOmaX

    shOmaX New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Terlalu dekat itu terkadang menjadi lalai ( masalah )
     
    selular88 likes this.
  17. dreamwave

    dreamwave Active Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    terlalu dekat itu terkadang menjadi lalai <== lah trus pie bos jgn deket2 brt ya :pound:
     
  18. GO pay

    GO pay Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    Stoeboeh boss...!!

    Tp dekat juga ga masalah yang penting harus Profesional....
    Jangan dekat tapi mengkesampingkan ( SOP )STANDARD OPERATIONAL PROCEDURE....
     
    selular88 likes this.
  19. AN CELL

    AN CELL Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    pernah sekalinya pake jasa selain pt pos indonesia, kucewa...lelet nyampe... balik lg aman dan nyaman jasa pt pos indonesia
    *kesan relatif, bs berbeda di tiap user
     

Share This Page