[ask] tentang ukur jalur dan mic

Discussion in 'Elektronika Handphone' started by adia7x, Nov 21, 2013.

  1. adia7x

    adia7x Active Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    gan, nubi mau numpang tanya nih

    1. Kalo agan2 ukur jalur baik / engga gimana sih? kalo ane sih pake multitester jarum nunjuk ke gambar kaya speaker gitu, jadi kalo + ketemu - multitesternya bunyi [​IMG]

    2. kalo kita lagi ngukur2 jalur, kan bunyinya aturannya kenceng ya gan? tapi terkadang ada jalur yang diukur / ga sengaja diukur bunyi tapi kecil. itu maksudnya apa ya gan? dan terkadang bunyi kecil itu jalur yang seharusnya ga nyambung, misal a seharusnya ga ketemu b, ini kalo diukur malah bunyi kecil.
    bunyi kecil gitu maksudnya kenapa ya gan?

    3.cara tes mic itu normal atau engga gimana ya gan?

    4.semua mic itu cocok satu sama lain engga ya gan? maksudnya misal gini, ane ada pasien bold 9000 kan micnya ga pake kabel tuh, tapi jalur putus musti dijumper, pake mic cina normal ga ya? atau mendingan pake mic asli trus dijumper pake kawat jumper?

    soalnya ane ngalamin sony k510 pake mic asli dia normal kenceng, pake mic cina dijumper suaranya ada tapi kecil banget :(

    5.terkadang kan diskema ada ya, komponen yang disilang, dan di pcb itu komponennya ga ada, cuman ada titik jalurnya aja, itu emang begitu atau gimana ya gan?

    6.bb bold 9000 ane speaker kecil, besar normal. tapi mic rusak, sedangkan kalo pake mic headset normal. ini jalur dari mic ke pcb yang rusak, atau IC Audio ya gan kemungkinan besarnya?

    7.ane googling2, ada yang ngebahas tegangan mic, emangnya tegangan di jalur mic itu buat bb bold 9000 itu berapa v ya gan? dan ngukurnya gimana [​IMG]
    __________________________________________________ _____________

    maaf banget ya gan, nanyanya seabrek2, biar sekalian aja, kata orang malu bertanya sesat dijalan :d

    thx buat semuanya
     

Share This Page