BB 9900 matot gara2 dicharger

Discussion in 'BlackBerry' started by dellava, Jan 3, 2014.

  1. dellava

    dellava Member

    Messages:
    59
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    awalnya bb kondisi normal trus sy cas smpai kelupaan, sy lihat gk bisa hidup. sy cek pake PS tegangan langsung 60-73 ampere langsung turun 0,1.. mohon bantuannya kira2 apanya
     
  2. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    coba cek teganga kerja Jet power dan Ic Powernya

    Blackberry_Bold_9900_Schematics_Schematic_CPU_3.

    9900 titik ukur.
     
    dmc and tiander like this.
  3. tiander

    tiander New Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    maaf agan, ikutan sharing ilmu

    "yg saya kasih tebal itu", mgkn maksudnya kuat arus/arus listrik langsung 0,60-0,73 ampere kemudian turun 0.1A... maaf krn dikit bingung mslh artikulasinya

    coba di ukur resistansi VBAT gan, konslet gk?

    kalo VBAT gk konslet, kemungkinan tegangan VOUT (vcc,vdig, vreg, vsys, dll) ada yg konslet

    dari pengalaman, HP Dacota matot krn dicas biasanya VSYS konslet


    skali lagi mohon maaf jika keliru gan, mohon diluruskan
     
    rio ganara likes this.
  4. ADESEPHA2109

    ADESEPHA2109 New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    tegangan vsys kan ada banyak tu gan,biasanya kan klo salah satu tgangan vsys kongslet smua yg masuk tegangan trsbut ikut sort,cara tau komponen yg sortnya gmn ya?? ap harus cabut satu persatu???
     
  5. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123
    cukup suntik tegangan sebesar tegangan kerja jalur yag bermasalah ..

    misal jalur Vsys, tegangan kerja jalur maximal 3,5V ... coba suntik tegangan secara variabel .. mulai dari 0V sampai tegangan kerja maximumnya ..

    cermati pergerakan amper di PSU ..

    stabilkan tegangan di Amper tertinggi ,,, tungu sebentar lalu raba , iasanya komponen yang drop/ short/ bermasalah akan terasa hangat atau bahkan panas

    jika ketemu, langsung cabut saja
     
  6. mariocell

    mariocell Active Member

    Messages:
    105
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    28
    selamat siang agan,sy jg mau tanya seputar bb 9900.sy ada masalah bb9900 mati total saat di charger,waktu sy cek di komp ternyata conect dan waktu mau di rapido minta password.waktu password sy masukan baru ke 10 langsung hank dan lampu red kedip2 101111..mohon bantuan dan pencerahannya terimakasih:thumb:
     
  7. romongai

    romongai Member

    Messages:
    44
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    - cek jalur ic audio, jika bagus
    - cek ic wb, jika bagus
    - cek ic zoku, jika bagus
    - cek ic flash

    tp blink 101111 biasax langsung ke ic flash (pengalaman).......... koreksi jika salah
     

Share This Page