Bismillah mudah-mudahan ada yang bantu kasus bb 9300

Discussion in 'BlackBerry' started by PipinkCell, Mar 1, 2014.

  1. PipinkCell

    PipinkCell Active Member

    Messages:
    238
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    28
    master siang semua,saya ada kasus bb 9300 mati saya cek pake ps teg naik 0,6A trs turun lagi di 0,1A di cek ternyata batt_id gak ada tegangan alis putus jalur.yg saya tanyakan dimna kira2 letak masalhnya??terima kasih sebelumnya,,oya di colok ke kompi gak konek
     
  2. tullohkobain

    tullohkobain New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    letak masalah nya blm bisa ketemu bos klo belom di ukur syarat kerja cpu dan flashnya,,..pusing sedikit tapi pasti coba di ukur dlu bos
     
  3. radhitya82

    radhitya82 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    627
    Likes Received:
    641
    Trophy Points:
    103
    Bener tuh bro. cek dulu titik ukur nya. nanti dari situ ketauan kok titik terang nya
     
  4. PipinkCell

    PipinkCell Active Member

    Messages:
    238
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    28
    master bisa kasih letak titik ukurnya??di mulai dr mna,
     
  5. radhitya82

    radhitya82 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    627
    Likes Received:
    641
    Trophy Points:
    103
    Nih broooooo:
     

    Attached Files:

    aseng seng likes this.
  6. asep sopian

    asep sopian New Member

    Messages:
    195
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    0
    Masalhny cara ngukurny yg blon bisa bosss saya jg
     
  7. radhitya82

    radhitya82 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    627
    Likes Received:
    641
    Trophy Points:
    103
    Nih cara sederhana:
    Ukur pake tester diantara semua titik ukur itu ada yg nge ground nggak?
    nah kalo ada yg ground, cari di semua komponen yg berhubungan dengan titik ukur yg ground tsb
    sampe nge ground nya ilang. biasa nya sih di C bro. dan butuh ketelitian extra;)
    Good luck:peace:
     
  8. PipinkCell

    PipinkCell Active Member

    Messages:
    238
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    28
    bos setelah saya cabut trakpad ternyata hp langsung hidup tokcer,,tanpa trakpad.koq bisa yah,,,tapi maslahnya dah saya ganti trakpad yg baru,,hp hidup tpi trakpad gak fungsi sama skali niy,,dah gonta ganti trakpad sama aja
     
  9. vanhole

    vanhole New Member

    Messages:
    131
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    0
    bersihkan conector tracpatnya... ukur jalurnya pakek multitester.... klau bos punya tracpat davis 9220 coba pasangkan itu, dan tes lagi hasilnya.....
     
    radhitya82 and aseng seng like this.
  10. rio ganara

    rio ganara Moderator Moderator

    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    2,216
    Trophy Points:
    123

    ada kemungkinan jalur tegangan TP yang drop .. coba ukur kembali mungkin ada yang short , atau putus jalur
     
    radhitya82 likes this.
  11. vanhole

    vanhole New Member

    Messages:
    131
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    0
    gimana ni kabarnya TS nya kmn??
     
  12. radhitya82

    radhitya82 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    627
    Likes Received:
    641
    Trophy Points:
    103
    Karena trackpad juga dapet supply teg dari V2_85DIG, V1_8DIG, VSYS
    cek lagi lebih teliti broo..
    Goodluck
     
    rio ganara likes this.
  13. nyot

    nyot New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    punya ane juga gitu
     

Share This Page