Tips Jepret Profesional Menggunakan Ponsel

Discussion in 'News & Article' started by djawir news, Jun 30, 2014.

  1. djawir news

    djawir news news maker Staff Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    28
    Traveling ketempat yang jauh dari rumah adalah hal yang menyenangkan, apalagi bila tempat yang kita sambangi terkenal dengan keindahan alamnya, kemanapun mata memandang seolah ingin kita abadikan. Mengabadikan foto alam liar atau kegiatan di alam terbuka adalah suatu yang menyenangkan, tidak hanya fotografer professional yang bisa melakukan ini. Dengan kamera yang tertanam pada sebuah gadget-pun sebetulnya kita telah dapat mengabadikan gambar yang terlihat professional.
    andrography.
    Berikut tips untuk mengambil gambar layaknya professional :

    1. Kenali Aturan Pada Ponsel dan Fiturnya
    Kamera pada banyak ponsel saat ini umumnya telah memiliki resolusi diatas 5-Megapiksel, jadi bila Anda memilikinya Anda sudah bisa mendapatkan gambar yang cukup baik. Bila gambar ingin berkualitas tinggu, Aturlah kamera ponsel Anda agar bekerja pada aturan sesuai dan banyak lagi. Setiap ponsel memiliki kemampuan yang berbeda-beda jadi kenalilah dengan baik.
    2. Hindari Flash Lebih Baik Gunakan Cahaya Alami Matahari
    ` Cahaya Flash yang bersumber dari arah yang menempel pada bodi ponsel akan membuat gambar alam liar Anda terlihat datar, jadi sebaiknya atur ponselmu agar tidak menggunakan cahaya flash. Matahari adalah objek utama yang indah untuk difoto pada alam liar, carilah sudut pengambilan gambar untuk mengambil objek matahari sekaligus memberi pencahayaan yang luar biasa pada hasil fotomu.
    3. Teknik Depth Of Field
    Telah banyak lensa macro portabel untuk tambahan pada ponsel anda, dengan harga yang tidak mahal sekitar Rp.50.000 s/d Rp.100.000 kita bisa mendapatkan gambar jarak dekat suatu objek dengan detail menabjubkan, saat ingin mengambil gambar jarak dekat dengan ponsel, biasanya ponsel sulit memfokuskan pada objek utama, maka aturlah fokus dengan cara memaju dan mundurkan ponsel Anda.
    4. Letakan Objek Utama Tidak Selalu ditengah
    Cobalah kreatif dengan meletakan objek pada bagian kanan atau kiri frame, agar pemandangan yang kamu abadika akan terlihat optimal dan lebih memiliki unsur fotografi yang berkelas.
    5. Hindari Zooming
    Zooming akan membuat gambarmu menjadi terlihat pecah dan banyak noise. Jadi haram hukumnya memakai zoom bila ingin memotret dengan kualitas profesional melalui ponsel
    6. Ambil Gambarnya Saja
    Akan lebih bagus bila anda memberi efek pada gambar yang masih mentah, karena dengan gambar yang masih mentah kamu akan lebih bebas dan lebih banyak efek yang dapat kamu pilih yang paling cocok dengan hasil jepretanmu.

    Demikian tips tentang cara mengambil gambar layaknya professional menggunakan phonsel, selamat mencoba. Terima kasih :)
     
    erispriatno likes this.
  2. agungmitsubishi

    agungmitsubishi New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tips-nya patut di coba nih..:typing::typing::typing:
     
  3. opsii

    opsii New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Tips yang bagus buat yang suka foto :)
     
  4. rakhina

    rakhina New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Karena saya pakai SONY Xperia Z2 jadi untuk ketajaman dan depth of field undah dihandle sama hp-nya... paling memang untuk cahaya dan komposisi sih biasanya yang perlu dipasin.
     

Share This Page