butuh rakitan carger aki

Discussion in 'Elektronika Umum' started by RODI KAWILARANG, Sep 28, 2014.

  1. RODI KAWILARANG

    RODI KAWILARANG Member

    Messages:
    98
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    gan tolong bantuannya yang udah pernah bikin carger aki sederhana dan sukses bagi2 ilmu nya
    ane mau bikin tp masih bingung
    ane punya trafo 5amper aki 12v 10ah pengen ny bikin yang ada keterangan kalo aki penuh
    bimbingan nygan..............

    tq,,,,,,,,
     
  2. darussalam3

    darussalam3 Well-Known Member

    Messages:
    208
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    53
    Buat aki apa om?
    Mobil apa motor, soal nya beda loh..:thumb:
     
  3. RODI KAWILARANG

    RODI KAWILARANG Member

    Messages:
    98
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalo tempat ane biasa dikasih nama aki setrum ikan, aki ny 12v 10Ah, ane udah coba bikin dari sekema hasil googleing tp gagal trus, travo pana, dioda panas, pokok ny gak muasin, ane pengen bimbingan dari agan yg udah pernah bikin dan berhasil
     
  4. darussalam3

    darussalam3 Well-Known Member

    Messages:
    208
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    53
    Buat nge cas aki mobil apa motor bossssssssss???????????/:cry::cry::cry:
     
  5. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    Keliatan tuch gan :confused: 12v/10 A aki buat setruman ikan.
     
  6. rizkicellcell

    rizkicellcell Active Member

    Messages:
    185
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    38
    trafonya jenis apa gan? ct ato engkel(0)?diperjelas biar dibawah ane bisa bantu.

     
  7. surabadja

    surabadja New Member

    Messages:
    108
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    0
    Coba pakai kiprok sepeda motor mas, belum pernah coba sih, tapi kalo di pikir pikir pada sepeda motor pengisian aki gak ada perangkat lain kecuali kiprok
     
  8. mhanafy

    mhanafy Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ane tertarik tuh bos,upload rangkaian nya bos mungkin master yang lain ada yang bisa bantu..?
     
  9. MILALA

    MILALA Active Member

    Messages:
    115
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    28
    Klo ane cuman pake IC 7805 sama R100 ohm buat ngecas hp di motor boz,lumayan anget'y boz
    Mohon koreksi bila ada tambahan yg lebih sempurna..:rock::rock:
     
  10. darussalam3

    darussalam3 Well-Known Member

    Messages:
    208
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    53
    Kalo saya pribadi untuk ngecas aki motor pake power suply yg udah rusak/ngaco, cara ngecas nya volume di mentokin ke 15 volt dan cara mengetahui aki penuh engga nyajarum ampvere hampir mendekati angka nol.
     

Share This Page