Perbedaan antara Mac Os dan Windows OS

Discussion in 'PC & Laptop' started by zapplerepair, May 12, 2015.

  1. zapplerepair

    zapplerepair Member

    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    16
    Perbedaan antara Mac Os dan Window

    Sejak tahun 2008 mulai dari Macbook Pro Unibody Aluminium pengguna Apple macbook penjualan Mac di America setiap tahun naik 20% berarti hampir 5 kali lipat kenaikan user, seperti biasa Indonesia memang lag behind 3 - 5 tahun dari trend Amerika jadi penjualan barang Apple mulai booming tahun 2013 banyak customer yg akan suka atau benci Mac OS. Meskipun sejak versi Macbook white Dualcore tahun 2005 sudah bisa install dengan window banyak pengguna baru siap mencoba OS yg berbeda dengan contemporary Window, inilah Perbedaan software antara Macbook dan Window Notebook and tips pengguna Window pindah ke Mac Os Yosemite:

    1. Control panel di Window hampir mirip dengan System preference is Mac Os, untuk setting applicasi yg tidak di approve oleh Apple yg biasanya tidak ada di Apple store biasa di ganti di System Privacy > Security & Privacy > General buka dulu locknya dengan baru bisa di ganti. Inilah kelebihan Mac Os dimana penggantian setting harus di ganti dan apabila anda tidak memasukan password di user account anda maka anda tidak bisa membuka lock penggantian setting tersebut (kalau memang suka user tampa password ke System Preference > Users & Groups pilih user ganti password sementara untuk install software habis itu di hilangi lagi), security ini membuat banyak hacker tidak bisa masuk ke Mac Os selain itu banyak virus memang di tunjukan untuk Window daripada Mac Os meskipun sekarang makin meningkat tapi dengan adanya natural proteksi ini anda harusnya tidak mendapat banyak masalah. Tips dari saya tetap kalau ke website yg engga jelas ada pop up langsung aja Force quit browser anda Option + Command + Esc selain itu software yg tidak di percaya jangan pernah di install ya :)

    2. Hal yg paling berbeda di software adalah format hdd yg di pakai Window adalah NTFS dan Mac Os HFS. Converter perlu di lakukan apabila harddisk hdd ataupun external hdd anda di format yg berbeda. Error legacy image should be converted itu adalah masalah dmg dengan format yg berbeda, solusi penggantian format semua ada di Mac Os > Disk Utility atau Mac installer > Disk Utility dimana dmg file bisa di convert ke format yg benar supaya file bisa di open kalau di Window semua exe pasti bisa di buka :) Mac Os beda disini! Misalnya punya hdd yg masih NTFS pakai Disk Utility pilih hdd tersebut pencet Erase tab langsung pilih Mac Os Journaled setelah itu hdd bisa kebaca untuk dipakai install Mac Os.

    3. Untuk External Harddisk lebih baik pakai format FAT32 yg bisa di read oleh Mac Os dan Window. Nah kalau sudah di jadikan HFS misalnya untuk external harddisk time machine atau harddisk Max Os khusus hanya bisa di buka lewat Mac Os, pastikan simpan data anda di iCloud ataupun external Harddisk format FAT32 ya nanti susah kalau kebetulan tidak ada Macbook di sekeliling anda.

    4. Software untuk kerja ataupun yg sering di pakai sehari2 kebanyakan ada di Mac Os dan Window sama hanya saja baca Tips nomor 3 ya :) kalau Game memang Window jauh lebih banyak daripada Mac Os check dulu apakah game kesukaan anda ada tidak format di Mac selain itu mengapa banyak DJ menggunakan Mac itu karena Apple dikabarkan membuat software khusus untuk DJ hanya bisa di gunakan di Mac Os jadi meskipun memakai alienware sekalipun akan freeze semalam bisa dua kali. Zapplerepair bisa memberi Applikasi software ataupun installer Mac Os dalam bentuk usb thumb drive via pengiriman secara gratis ke seluruh Indonesia hanya dengan donasi Rp 200,000, list Aplikasinya ada di bawah article ini.

    5. Tips yg terakhir yg paling penting apabila perlu menggunakan Window atau Mac Os secara bergantian atau bersamaan bisa dengan Boot Camp (bergantian), Vmware (bersamaan), Paralel Desktop(bersamaan) di Mac kalau di Notebook untuk memakai Mac Os bisa coba install Hackintosh ingat data harus di amankan dulu ya :)

    Kalau yg di atas ngomong tentang software side sekarang saya mau mulai dengan hardware sidenya, Macbook dan notebook banyak persamaan dalam arti mereka di design dan manufacture oleh team yg sama jadi sebenernya boleh di bilang macbook adalah notebook yg berbeda di software, experience dan aftersales service. Inilah list Perbedaan antara Mac dan Window notebook:

    1. Apabila Apple merasa Mac mereka kurang bagus maka sparepart itu akan di rubah seperti contohnya Macbook Air ada penggantian keyboard setiap 6 bulannya dan hasil akhir terbaik adalah keyboard di Macbook Retina yg juga ada penggantian spareparts. Sama halnya dengan keyboard, battery Macbook Pro dan Lcdnya yg tidak berubah sejak 2009 karena mereka merasa ini sudah bagus tidak perlu di rubah

    2. Lcd Mac banyak yg bilang warnanya lebih real dan sama dengan yg di print keluar, hardware wise sebenernya lcd macbook pro sama dengan notebook biasa malah beberapa model bisa memakai lcd yg sama seperti Dell dan Sony jadi yg berbeda adalah softwarenya :) coba install Hakintosh di Notebook anda

    3. Mac mempunyai design yg sangat modern sampai sekarang pun pengguna Apple Mac selalu di lirik orang, sebentar lagi Apple watch keluar siapa yg engga mau beli gadget terbaru dari Apple?

    4. Harga Mac memang mahal tapi service centernya bisa di terima di seluruh dunia tampa masalah dan apabila anda sudah lewat garansi dengan sedikit complain pasti masih bisa di terima sebagai contoh Macbook white unibody yg sering casing D karetnya copot itu teman saya pernah ganti original battery dan dikasih free casing D! akhir2 ini Macbook Pro 2011 15 inci dan 17 inci seri i5 i7 CPU sandybridge ada program recall macbook jakarta penggantian logicboard free setelah lebih dari 3 tahun.

    UPDATE : 06-05-2015 Pengechekan serial no valid untuk program recall Rp 175,000 dan penggantian pemasangan new motherboard Rp 200,000 dengan syarat laptop tidak pernah di buka dan masih dalam keadaan nyala atau hidup normal. Waktu pengerjaan oleh Apple Authorized Service Provider di Jakarta adalah 3 minggu sampai dengan 2 bulan kerja.

    sumber : Perbedaan Mac OS dan Windows
     
  2. ryouta

    ryouta Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    thanks gan infonya
     

Share This Page