Mengulik Teknologi Post Focus Panasonic

Discussion in 'Out of Topic' started by indocom, Jul 23, 2015.

  1. indocom

    indocom Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    [​IMG]

    Jakarta
    - Selain meluncurkan kamera Panasonic GX8 dan dua lensa baru, yaitu 100-400mm f/4-6.3 dan 25mm f/1.7, ada teknologi baru menarik yang diumumkan Panasonic yaitu Post Focus. Teknologi ini memungkinkan untuk memilih area yang fokus setelah foto diambil.

    Teknologi yang terbenam di Post Focus berbeda dengan kamera Lytro yang mengunakan teknologi light-field. Panasonic memanfaatkan kecanggihan kamera dan lensanya yang dapat merekam 4K (8 megapixel) dengan kecepatan 30 frame per detik.

    Post focus bekerja dengan memindahkan jarak fokus saat merekam video 30 fps. Setelah direkam, fotografer akan bisa menyentuh layar LCD untuk menentukan bagian mana yang fokus dan kamera akan otomatis merekam frame tersebut menjadi foto beresolusi 8 megapixel.

    Teknologi ini menarik terutama untuk subjek yang cenderung tidak bergerak seperti portrait, still life seperti bunga, foto makanan, foto pemandangan. Teknologi ini akan meminimalisir kesalahan fokus akibat kamera, lensa atau kesalahan fotografer.

    Teknologi ini juga memungkinkan fotografer untuk mengubah fokus dan menghasilkan foto-foto yang fokusnya berbeda-beda dari satu capture.

    Saat ini, belum ada kamera yang memiliki teknologi tersebut. Kabarnya, kamera Panasonic satu tahun terakhir seperti Panasonic GX8, FZ3000, Panasonic G7 dan mungkin beberapa model yang dapat merekam video 4K akan mendapatkan fitur Post Focus akhir tahun 2015 ini via pembaharuan firmware. Sumber

    Dengan teknologi terbaru yang di keluarkan panasonic mudah-mudahan bisa bikin para fotographer untuk meningkatkan kualita seni fotographernya yah... ;D
     
  2. dmoss

    dmoss New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
     
  3. TheUlarCobra

    TheUlarCobra Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    Mantep juga ni teknologi fost fokus nya :clap:
     

Share This Page