• This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn more.

RF Online Remastered Segera Rilis, Layakkah Ditunggu?

#1
Rasanya penggemar MMORPG di Indonesia mustahil enggak kenal RF Online. Setelah diboyong Lyto, game ini jadi salah satu yang terpopuler di era keemasan warung internet (warnet). Dengan jumlah pemain sangat besar, game yang dikembangkan oleh CCR.Inc tersebut sukses menjadi game ikonis kala itu hingga memiliki loyalis dan penikmat setia dengan jumlah yang sangat besar.

Kini, Lyto kembali menghidupkan kembali waralaba legendaris ini dengan tajuk RF Online Remastered. Pada 15 April lalu, game ini telah memasuki tahap closed-beta (CBT). Walau terbilang sebagai game yang ikonis dan memorable di Indonesia, apakah RF Online Remastered layak untuk ditunggu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan simak pembahasannya berikut ini usaha188.

Sebagai game yang dirilis tahun 2006, RF Online terbilang tertinggal jika harus dibandingkan dengan game MMORPG saat ini. Khususnya jika kita membahasnya dari segi visual dan audio.

Ketertinggalan tersebut menjadi persoalan yang cukup serius untuk mempertahankan pesona dari MMORPG klasik tersebut. Namun, fitur yang ditawarkan, seperti peningkatan karakter, equipment, dan PvP, terbilang masih sangat relevan sampai saat ini.

Fitur menjadi satu-satunya penyelamat dari RF Online Remastered. Selain menjual sisi nostalgia, game ini dapat mengandalkan fitur andalannya, yaitu PvP. Yap, pertarungan antarpemain di game ini harus diakui menjadi daya tarik utama. Nuansa kompetitif antar-bangsa yang sangat kental menjadikannya sebagai salah satu judul MMORPG yang paling digemari.

Selain itu, perpolitikan dan perseteruan antar-guild di dalam game juga menjadi sajian utama yang enggak kalah seru. Sebagai game MMORPG dengan nuansa kompetitif, RF Online hampir selalu menyajikan drama dalam bentuk perseteruan adu-gengsi dan kekuatan antar-ras ataupun antar-guild.

Sebenarnya, sebelum merilis RF Online Remastered, Lyto telah lebih dulu merilis ulang RF Classic pada akhir 2016. Setelah menutup server asli, RF Classic sebelumnya menjadi satu-satunya seri RF yang disediakan Lyto.

Berkaca pada kondisi tersebut, Lyto sebenarnya dapat fokus untuk mengembangkan pelayanan di RF Classic tanpa harus membuka RF baru dengan tajuk yang berbeda. Ditambah lagi, RF Classic baru-baru ini merilis server baru bernama Novus.

Perilisan RF Online Remastered diprediksi dapat menjadi bumerang bagi Lyto. Pasalnya, akan ada banyak para pemain dari RF Classic yang beralih ke rilisan remastered ini. Kondisi tersebut hanya akan membuat RF Classic sepi pengunjung.