• This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn more.

Tips DotA 2 Untuk Pemula

#1
Tidak ada istilah telat untuk bermain game Dota 2. Meskipun bisa dibilang bukan lagi game baru, tapi Dota 2 merupakan game yang paling banyak diminati gamer sampai saat ini. Khusus untuk mereka yang baru “terjerumus” ke dalam permainan yang menantang ini, saya mempunyai sejumlah tips yang dapat membantumu untuk menjadi pemain yang baik dan benar.

Lesson 1: Be Patience
Ketika memulai sesi DotA 2 pertamamu, dapat dipastikan kalau gamer bakal mendengar banyak komentar sumbang dari rekan-rekan satu tim setelah melihat performa kalian. Tapi jangan biarkan semua itu menyurutkan semangatmu, toh mereka yang sekarang sudah jago pada awalnya juga pernah menjadi newbie. Jangan kalian gubris semua suara sumbang itu, dan hanya gunakan message untuk meminta bantuan atau memberikan informasi saja. Jika diperlukan, katakan kepada rekan-rekan satu tim kalau kalian masih newbie dan mereka pasti akan mengerti. Dan ada baiknya jika kalian berlatih melawan Bot terlebih dahulu untuk mempelajari gameplay DotA 2, sebelum terjun ke dalam pertarungan sesungguhnya secara online.

Lesson 2: Learn How to Kill the Creeps

Para pemain yang masih newbie biasanya membiarkan Hero-mu untuk menyerang Creep secara otomatis, tapi jika ingin menjadi pemain yang handal maka kalian harus belajar untuk melakukan last hit – menunggu sampai health mereka kritis kemudian serangan penghabisan. Hal ini dapat memastikan bahwa jagoanmu lah yang mendapatkan EXP dan bukan pasukanmu sendiri, sehingga kita dapat meningkatkan level Hero dengan cepat. Tidak hanya itu, kalian juga harus belajar untuk membiasakan diri untuk menghabisi Creep milikmu jika health mereka kritis, di mana hal tersebut bakal mencegah lawan mendapatkan EXP. Oh, satu lagi: jangan ngotot dalam menyerang Creep, terutama saat jagoanmu berada dekat dengan Tower lawan!!

Lesson 3: Buying the Right Boots
Boots of Travel menjadi salah satu item penting, tapi bukan berarti kalian harus segera membelinya di awal permainan – inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh para newbie. Fokus utamamu harus diberikan pada membeli stat-enhancing item macam Iron Branch, Gauntlet Of Strength, Circlet dan lain sebagainya. Tapi setelah mendapatkan 450 Gold, segera gunakan uangmu untuk membeli Boots of Travel karena selain menambah movement speed, kita bisa merubahnya menjadi item lain yang sesuai dengan karakteristik Hero-mu. Oh, kalian tidak perlu kembali ke base untuk membelinya karena item ini juga dijual di Side Lane Shop, bersama dengan sejumlah item lain untuk meng-upgrade sepatumu – kecuali untuk Tranquil Boots dan Boots of Travel.

Lesson 4: Always Have Some TP Scroll

Setelah melewati 15 menit pertama, Town Portal Scroll alias TP Scroll menjadi item yang wajib kalian miliki – lebih baik lagi jika kita mendapatkan Boots of Travel – karena mampu memberikan 2 keuntungan besar. Pertama, dengan TP Scroll maka kita dapat mencapai base dengan lebih cepat untuk mengisi health (tekan key untuk Teleport sebanyak 2 kali untuk berpindah ke base secara otomatis), atau menghindari kejaran Hero lawan. Kedua, dengan bantuan scoll ini kalian dapat mencapai lane lainnya dengan lebih cepat, utamanya untuk melakukan serangan dadakan terhadap Hero lawan usaha188. Harganya juga relatif murah dan dapat kalian beli dengan mudah, terutama jika kita sudah menguasai tips untuk menghabisi Creep.