• This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn more.

Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

#1
Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula – Bermain game online tentunya sangat menyenangkan meluangkan waktu kosong bermain bersama teman teman apalagi memainkan game Mobile Legends : Bang Bang. Permainan MOBA ( Multiplayer Online Battle Arena ) menghadapkan 5 lawan 5 pemain yang tentunya akan melatih strategi, kerjasama dan konsentrasi antar tim.

Bagi kamu pemula harus memahami terlebih dahulu hal hal dasar sebelum bermain Mobile Legends : Bang Bang. Dengan menggunakan Tips dan Trik akan membuatmu cepat untuk menguasai game tersebut. Berikut artikel ini akan memberikan hal dasar cara bermain Mobile Legends Bang Bang untuk pemula.

Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

1. Memahami Role Hero

Bermain game moba dengan puluhan karakter pastinya bukan asal sembarangan memilih , karena komposisi tim harus seimbang. Setiap Hero pada Mobile Legends Bang Bang memiliki Role ( Peran ) yang berbeda beda. Role dalam Mobile Legends terdiri dari Tank, Fighter, Assasin, Marksman, Mage, dan Support . Berikut pengertian masing masing Role :

  • Role Tank memiliki tugas untuk melindungi pemain dalam team. Hero Tank memiliki karakter keras , kuat dan sulit untuk di bunuh oleh lawan. Jadi jika menggunakan hero dengan Role ini pastikan sering menjaga teman satu team dan posisi terdepan sebagai penerima serangan musuh.
  • Role Fighter adalah hero tipe petarung . Dia memiliki pertahanan yang cukup dan serangan yang kuat pula. Hero ini kebanyakan menggunakan Serangan Jarak Dekat . Kamu bisa melakukan 1 lawan 1 dengan lawan jika menggunakan hero Fighter tentunya harus melihat item yang digunakan lawan terlebih dahulu.
  • Role Assasin adalah hero pembunuh yang memiliki kelincahan dan demage serang yang sangat besar. Namun hero assasin memiliki kekurangan pertahanan yang kecil dan hanya mengandalkan skill . Jadi ketika menggunakan hero ini biasakan menculik musuh paling lemah kemudian mundur hingga skill dapat digunakan lagi untuk menyerang.
  • Role Marksman merupakan hero utama yang memiliki serangan jarak jauh dan memiliki serangan biasa yang sangat sakit. Skill pada marksman rata rata hanya sebagai pendukung. Namun Marksman memiliki kelemahan yang sama dengan Assasin yaitu darah dan pertahanan yang sangat kecil. Hero Marksman kurang efektif untuk digunakan pertarungan di awal permainan . Namun jika sudah memasuki menit 10 – 15 dalam permainan marksman bisa sangat mematikan.
  • Role Mage memiliki kemampuan skill paling tinggi dan mematikan. Hero ini hanya mengandalkan demage dari skillnya. Namun hero mage memiliki demage basic yang sangat rendah.
  • Role Support sesuai namanya adalah hero pendukung. Kebanyakan hero ini membantu memberikan efek buff pada hero team dan melakukan healing ( pengisian darah ) kepada team .
2. Memperhatikan MiniMap

Banyak dari pemain baru tidak pernah memperdulikan minimap pada permainan mobile legends yang mengakibatkan kekalahan. Dengan melihat minimap kita bisa mengetahui pergerakan musuh, creep jungle yang bisa di bunuh, anggota team yang membutuhkan pertolongan dan banyak hal yang bisa kamu gunakan dalam memperhatikan minimap.

3. Komunikasi Dengan Team

Selanjutnya iyalah komunikasi dengan anggota team. kamu bisa saling meminta pertolongan atau mengatur strategi dengan team jika berkomunikasi dengan baik. Berkomunikasi dengan team bisa dilakukan berbagai cara, antara lain

  • Ping pada Minimap
  • Mengaktifkan Voice Chat
  • Melakukan Chat Manual
  • Menggunakan Quick Chat
Perlu diingat menggunakan Chat manual jangan sampai berlebihan dan melakukan kata kata kasar ( toxic ) yang membuat tidak berkonsentrasi mengakibatkan kekalahan . Hal ini masih sering terjadi di pemain Profesional yang mengakibatkan kekalahan team. Jadi jangan toxic ya. Anda juga bisa mengunjungi domino99 ini.

4. Fokus Menghancurkan Tower / Turret

Biasanya kebiasaan para pemain rank bawah mereka hanya memperdulikan kill kemudian kembali farm ke jungle daripada menghancurkan tower. Padahal penentuan menang tidak pada siapa yang banyak melakukan kill tetapi siapa yang bisa menghancurkan base lawan terlebih dahulu. Hal ini membuat kamu tidak bisa berkembang.

5. Menggunakan Emblem yang Sesuai

Game Mobile Legends Bang Bang juga menggunakan sistem Emblem . Emblem tersebut antara lain Physical, Magical, Tank, Jungle, Assasin, Mage, Fighter, Support, dan Marksman. Sesuaikan Role Hero kamu dengan emblem yang akan dipakai.

Jadi jika menggunakan hero Mage ,kamu bisa menggunakan antara emblem Magical atau Mage. Atau jika kamu menggunakan hero dengan role Marksman kamu bisa menggunakan Emblem Physical ataupun emblem marksman. Jadi upgrade terus emblem tersebut hingga level maksimal agar memudahkan kamu bermain.