• This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn more.

Cara Mudah Menambahkan Font ke Komputer

#1
Cara Mudah Menambahkan Font ke Komputer - Tujuan mengubah font dapat bervariasi, mungkin Anda ingin mencoba jenis font lain yang lebih menarik, atau Anda ingin meningkatkan tampilan desain grafis photoshop Anda. Semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Berkat teknologi, mengubah font sangat mudah dilakukan.

Untuk menambah atau menghapus koleksi font yang ada di komputer sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menemukan file font untuk diinstal. Untuk itu, kita harus tahu terlebih dahulu ke mana harus mengunduh font gratis.

Terlebih lagi, sekarang ada banyak situs yang menyediakan koleksi font gratis. Anda bebas menggunakan font untuk tujuan komersial. Penyedia font paling populer menurut saya adalah situs font Google. Untuk alasan ini, dalam tutorial ini saya akan membuat contoh mengunduh font dari situs Google Font, kemudian menginstal font di komputer kita.

Bagaimana cara menambahkan font di komputer atau laptop
Selanjutnya saya akan menjelaskan cara menambah koleksi font di komputer Anda.

Langkah 1: Cari jenis font yang ingin Anda pasangkan di komputer
Cari jenis font yang ingin Anda instal terlebih dahulu. Pada langkah pertama ini saya menggunakan situs fonts.google.com sebagai penyedia variasi font bebas hak cipta. Silakan pilih sebelumnya. Jangan lupa juga kunjungi dan mainkan Agen togel Indonesia ini.

Buka www.fonts.google.com lalu pilih font yang ingin Anda tambahkan ke komputer. Di situs ini Anda dapat memilih hampir seribu font gratis. Anda dapat mengurutkan pilihan font berdasarkan data yang ditambahkan, popularitas dan tren.

Langkah 2: Ekstrak file
Pada gambar contoh berikut, saya memilih jenis font Roboto Slab. Langkah selanjutnya, cari tempat file yang Anda unduh tadi. Setelah ditemukan, ekstrak terlebih dahulu dengan winrar atau winzip sehingga file ttf keluar. Gambar berikut adalah cara mengekstrak file. Kemudian beberapa file tff akan muncul. Tergantung pada jenis font yang Anda perkecualian.

Robot slab terdiri dari 4 jenis, yaitu font tebal (tebal), font normal, font tebal (tipis), dan font cerah (cerah). Berikut ini adalah contoh gambar setelah saya mengekstraknya. Selanjutnya perhatikan gambar di atas. Silakan instal semua font yang tersedia di RAR yang kami ekstrak sebelumnya. Setelah selesai. Silakan restart komputer Anda.

Langkah 3: Periksa dulu
Sekarang untuk memeriksa apakah font diinstal atau tidak, Anda dapat membuka Microsoft Word, Photoshop dll. Dalam contoh ini saya menggunakan Microsoft Word. Silakan pilih tab beranda dan kemudian tulis nama font untuk font yang baru saja Anda instal. Atau gulir ke bawah saat Anda memilih font. Jika benar, itu akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Ya, cukup mudah bukan? Anda dapat mencari berbagai jenis font yang ada di internet. Banyak penyedia font gratis dan berbayar, berbagai jenis dan bentuk. Temukan isi hatimu. Yang penting adalah format file font ttf sehingga kita bisa menginstalnya.